Acara Pantai

Festival Tanjung Kelayang Pulau Belitung, 15 – 19 November 2018

Tanjung Kelayang Festival, 15-19 Nov 2018

Festival Tanjung Kelayang akan diselenggarakan selama 5 hari dari Tanggal 15-19 November 2018. Festival ini menjadi salah satu event pariwisata yang diunggulkan oleh Kementerian Pariwisata. Penyelenggara yaitu Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung telah mempersiapkan beragam acara untuk memeriahkan Festival tersebut. Kegiatan pendukung tersebut diantaranya adalah Festival Kuliner Seafood, Festival Layang-layang, Festival Lomba Foto dan Vlog, Festival Musik, Festival Tari Tradisional dan Budaya, serta banyak kegiatan lainnya.

 

KEK Pariwisata Tanjung Kelayang

Kepulauan Belitung adalah sebuah pulau tropis nan cantik di pantai Timur Sumatra. Pulau Belitung terkenal dengan kecantikan pantai-pantainya yang begitu menawan, dihiasi dengan batu-batu granit berukuran raksasa, air jernih dan hamparan pasir putih. Berkunjung ke Pulau Belitung dan kita akan dibuat kagum dengan keindahan panorama pantai dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Salah satu yang terkenal dan menjadi top destinasi akhir-akhir ini adalah Pantai Tanjung Kelayang.

Pantai Tanjung Kelayang menjadi begitu terkenal karena novel dan film terlaris “Laskar Pelangi” yang diluncurkan di Tahun 2010. Kini kawasan tesebut menjadi salah satu top destinasi wisata. Pada Tahun 2016, Pemerintah Indonesia menetapkan kawasan ini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Posisinya memiliki keunggulan geostrategis, keindahan alam yang begitu eksotik, dan potensi menjadi objek wisata bahari dengan kekayaan laut menjadikannya layak dikembangkan menjadi konsep pariwisata yang berkelanjutan.

 

Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang Nan Menawan

 

Berkunjung ke Tanjung Kelayang

 Asal kata kelayang dari batu-batu granit raksasa yang bentuknya mirip burung-burung berukuran raksasa. Jadilah kawasan itu disebut Tanjung Kelayang oleh penduduk setempat. Sebuah semenanjung yang menjorok sekitar 4 km sampai ke Tanjung Tinggi. Ia berada sekitar 28 km dari Kota Tanjung Pandan, ibukota Pulau Belitung. Tempat terbaik untuk snorkeling, berenang dan bermain sampan nelayan. Ombaknya yang tidak terlalu kuat, membuat pengunjung merasa nyaman untuk bermain air.

Tak sulit menjangkau Pulau Belitung dari Kota Jakarta. Ada banyak penerbangan dari Jakarta. Nah untuk menjangkau Tanjung Kelayang dari Kota Tanjung Pandan, pengunjung harus menyewa kendaraan pribadi. Dan iika Sahabat Explorer berminat untuk mengunjungi Belitung, YoExplore menyediakan beragam paket wisata Belitung bersama Partner Lokal terbaik kami. Sahabat Explorer tidak akan kesulitan mencari kendaraan pribadi yang terjamin kualitas dan kebersihannya. Kami menyediakan Paket Wisata Belitung Murah 3H2M, atau paket Belitung Island Hopping 2H1M .

Tunggu apalagi…jangan lewatkan untuk menyaksikan kemeriahan Festival Tanjung Kelayang minggu ini. Dan jadikan YoExplore sebagai sahabat berlibur terbaik kamu.

Atau Sahabat Explorer ingin mengenal pulau-pulau tersembunyi lainnya di Nusantara? Coba cek artikel berikut ini.

Tentang penulis

Rosa Hutagaol

Rosa Hutagaol

Hi! Saya adalah Account Executive di YoExplore, bertanggung jawab dalam membangun kemitraan dengan mitra YoExplore, baik mitra Merchant maupun Agen. Saya senang berbagi pemikiran tentang proyek atau program yang dapat memberikan dampak sosial bagi komunitas lokal yang mengelola destinasi wisata. Saya berharap sahabat explorer akan suka membaca tulisan saya! :)

Tinggalkan komentar