Backpacker

3 Alasan Unik Mengapa Traveling Ala Backpacker Banyak Disukai Millenial!

alasan traveling - YOEXPLORE.co.id
image source : influencive

YOEXPLORE.co.id – Hai sahabat explorer, Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan istilah traveling atau backpacker, baik dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan yang mengisi waktu liburan kita menjadi berwarna ini semakin gemar dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama para kaum millenial nih. Dengan perkembangan wisata Indonesia yang semakin digalakkan oleh pemerintah, lokasi-lokasi yang umum untuk dikunjungi pun sudah mengalami perubahan. Baik dari segi fasilitas, keamanan, dan transportasi. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Mereka mengalami peningkatan pendapatan dengan berjualan souvenir, menyewakan alat transportasi, menjual makanan, hingga menyewakan penginapan kepada para turis lokal maupun mancanegara. Beberapa perubahan tersebut juga tidak secara langsung berdampak ke alasan traveling bagi para millenial.

Alasan Traveling Backpacker Ala Millenial Yang Kreatif!

Sekarang coba sahabat explorer buka sosial media akhir-akhir ini, pasti banyak banget temen-temen kalian yang posting kegiatan liburan atau traveling mereka di situ. hmm, kira-kira alasannya apa ya? Pastinya bermacam-macam nih alasan traveling backpacker ala millenial ini, tapi ada beberapa yang unik dan mungkin sesuai dengan kalian nih sahabat explorer. yuk, kita simak apa saja alasannya berikut ini!

1. Inspirasi Untuk Ide

alasan traveling - YOEXPLORE.co.id

image source : videoblocks

Alasan traveling yang pertama ini memang cukup masuk akal. Dengan maraknya perkembangan teknologi digital di dunia, banyak cara bisa dilakukan untuk meraih kesuksesan. Baik dalam pekerjaan ataupun dalam bisnis yang sedang kita geluti. Hal tersebut memaksa kita untuk berpikir lebih kreatif untuk mengembangkan potensi dan skill yang kita miliki. Liburan atau traveling menjadi salah satu solusi yang dapat memberikan kita inspirasi dalam ide-ide kreatif dan baru. Inspirasi tersebut bisa datang karena faktor suasana, lingkungan, atau bahkan adat & kultur masyarakat yang unik, yang dapat memberikan kita wawasan dan pandangan baru. Biasanya nih, kalau traveling ala millenial itu tidak jauh dari pantai atau naik gunung.  So, untuk kalian yang butuh inspirasi baru atau sedang mengalami ‘macet ide’, ga usah pikir panjang lagi, cari tempat traveling ala millenial yang kamu suka, pesan tiketnya, dan langsung berangkat!

2. Setidaknya Pernah….

alasan traveling - YOEXPLORE.co.id

image source : kompasiana.com

loh? apa ya maksudnya? Pasti sahabat explorer kebingungan dengan pernyataan ini. Tapi, percaya tidak percaya loh, banyak millenial yang pergi traveling ke suatu tempat wisata dengan alasan : “yaa setidaknya kalo ditanya orang pernah ke sana atau engga, gue bilang pernah lah”, dan sebagainya. Sedikit terdengar sepele dan konyol memang, tapi sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hal tersebut sudah menjadi banyak alasan traveling backpacker ala millenial zaman sekarang. Mungkin aja sih mereka bilang seperti itu agar bisa nyambung apabila sedang mengobrol dengan orang yang sangat hobi traveling. Namun, bisa jadi karena coba-coba kegiatan tersebut, pada akhirnya bisa membuat mereka ketagihan dan jadi lebih sering pergi traveling dengan alasan yang baru :D.

3. Hanya Untuk Upload di Social Media

alasan traveling - YOEXPLORE.co.id

image source : themadmix

Nah, kalau yang ini sudah yang paling pasti. Saat lagi hari liburan, sudah pasti di Instagram, Facebook, Twitter, atau Path kita itu isinya penuh dengan unggahan temen-temen kita yang lagi pada traveling. Sebenarnya itu sih tidak masalah, namun banyak juga dari mereka yang ikut pergi itu, lebih sering unggah foto atau video di sosial medianya daripada menikmati atau bahkan berinteraksi dengan orang di lingkungan yang baru dan sesaat tersebut.

Mungkin alasannya macam-macam, entah sekedar biar ikut eksis, atau memang sudah menjadi pekerjaan mereka sebagai selebgram yang khusus di bidang Travel. Wah, itu sih enak banget! Tapi, kita bisa lihat sisi positif dari hal tersebut. Unggahan mereka atau bahkan kita sendiri di sosial media itu dapat memberikan wawasan baru bagi para followers yang melihatnya. Ya, hitung-hitung bisa menjadi trendsetter aja deh. 😀

Baca Juga : Menjaga Habitat Gajah Asia

So sahabat explorer, kira-kira seperti itu lah alasan traveling backpacker ala millenial untuk pergi traveling. Mungkin ada beberapa dari sahabat explorer yang alasannya sesuai dengan apa yang kita tulis di atas?  Kalau iya, boleh di share ke kita ya ceritanya. Terima kasih, dan sampai ketemu di artikel selanjutnya. Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar