Backpacker

Mau Pergi Backpacker? Jangan Lupa Bawa Barang-Barang Ini!

barang bawaan backpacker - YOEXPLORE.co.id
image source : bangthetable

YOEXPLORE.co.id – Hay para backpackers! Bagaimana trip kalian selama ini? Apakah sudah menemukan spot-spot terbaru di Indonesia? Semoga sudah ya. Buat kalian yang menyukai Backpacker, pasti kalian sering memperhatikan barang-barang bawaan kalian. Barang bawaan Backpacker memang tidak selengkap seperti pergi berwisata biasa dengan koper besar. Perlengkapan yang dibawa tentunya harus perlengkapan yang simple, tidak terlalu besar dan banyak manfaat tentunya. Tidak heran jika para Backpacker ini selalu membawa tas punggung yang cukup besar di pundaknya. Barang bawaan Backpacker ini memang dipersiapkan khusus untuk perjalanan yang memakan waktu lumayan lama. Dengan demikian, apapun yang berada di dalam tas tersebut, bisa membuat mereka bertahan hidup di alam bebas. Hmm, menarik sepertinya kalau kita ‘bongkar’ isi tas tersebut.

Barang Bawaan Backpacker Harus Lebih Simple!

Sahabat explorer, beberapa dari kalian pasti penasaran nih dengan isi tas dari para Backpacker itu. Kira-kira barang bawaan Backpacker itu apa saja sih? Yuk, langsung kita ‘bongkar’ bareng-bareng isi tas mereka!

1. Daypack

barang bawaan backpacker - YOEXPLORE.co.id

image source : natureshangout.com

Selain tas besar Backpack, barang bawaan Backpacker yang perlu kalian bawa adalah Daypack ini. Daypack, bentuknya lebih kecil dan tersedia banyak sekali kantung untuk menaruh barang-barang harian yang kalian perlukan. Jika kalian sedang mendiami suatu wilayah untuk beberapa hari, kalian bisa membawa ini untuk berkeliling di wilayah tersebut. Tentunya, barang yang kalian bawa tidak bisa sebanyak tas Backpack, namun ini cukup untuk bepergian selama sehari. Daripada kalian membawa tas besar, lebih baik membawa tas ini yang jelas lebih ringan, praktis, dan kecil. Dengan demikian, kalian bisa menaruh tas Backpack kalian di tempat penginapan atau tempat penitipan yang tersedia. Sahabat explorer sudah punya belum? He he he, kalau belum langsung dibeli yah!

2. Jaket Anti Air

barang bawaan backpacker - YOEXPLORE.co.id

image source : aliexpress

Barang bawaan Backpacker yang selanjutnya adalah Jaket Anti Air. Fungsi barang bawaan yang satu ini sangat penting loh. Selain Anti Air, jaket ini biasanya Anti Angin juga. Dengan demikian, saat kalian harus berjalan dengan kondisi cuaca yang buruk seperti hujan deras, dan angin kencang, maka jaket ini sangat tepat untuk digunakan. Ini merupakan barang wajib yang harus kalian bawa saat traveling ala Backpacker. Dengan adanya jaket ini, tentu bisa menjaga kondisi badan kalian dari penyakit seperti masuk angin. Walaupun masuk angin bisa terjadi karena faktor kelelahan, namun adanya jaket ini minimal bisa meminimalisir hal tersebut. Sahabat explorer, jangan lupa bawa jaket ini yah!

3. Sepatu Tracking

barang bawaan backpacker - YOEXPLORE.co.id

image source : bukalapak

Barang bawaan Backpacker yang tak kalah penting lainnya adalah Sepatu Tracking. Agar kalian tidak lupa, lebih baik kalian pakai dari awal perjalanan dimulai. Fungsi sepatu ini memang tidak secara sadar kita rasakan. Saat kita sedang menaiki gunung atau bukit, dengan sepatu ini semuanya terasa lebih nyaman dan ringan. Jika dibandingkan dengan sepatu biasa, pasti akan lebih berat, licin, dan bikin sepatu bagus kalian rusak. Sepatu ini, memang sudah didesain khusus untuk menghadapi medan-medan yang ekstrim, sehingga kalian tidak perlu takut lagi untuk traveling dengan sepatu ini. Kalau kalian sudah punya belum sepatu ini? Beli kalau belum ya!

4. Sleeping Bag

barang bawaan backpacker - YOEXPLORE.co.id

image source : amazon.ca

Ini nih sahabat explorer, salah satu barang bawaan Backpacker yang paling penting dari semua-semuanya. Sleeping Bag, merupakan sebuah barang yang memungkinkan kita untuk tidur di manapun kita berada. Buat kalian yang suka trekking hutan atau hiking ke gunung, maka jangan sampai lupa untuk membawa barang ini. Bentuknya yang simple dan mudah dilipat, tentu memudahkan kalian untuk membawanya. Kalian bisa memasukkannya ke dalam Backpack kalian tanpa ada rasa berat sama sekali. Fungsinya sangat lengkap, seperti tidur di kamar yang lengkap dengan bantal dan selimut, namun cuma kurang pendingin ruangan aja ya sahabat explorer. 😀

Sekali lagi, ini adalah barang wajib buat kalian para Backpacker, sehingga saat kalian harus menginap di alam bebas, kalian tidak perlu takut lagi untuk mau tidur di mana!

5. Kamera Kecil

barang bawaan backpacker - YOEXPLORE.co.id

image source : penyubackpacker.blogspot.com

Barang bawaan Backpacker yang selanjutnya adalah Kamera Kecil. Tentunya, akan lebih bagus jika kamera kecil tersebut merupakan kamera yang Anti Air. Dengan demikian, saat kalian sedang pergi ke tempat yang memiliki objek wisata bahari, kalian bisa merekam kegiatan snorkeling atau diving kalian. Kamera ini, fungsinya jelas untuk merekam momen kalian saat Backpacker-an. Jika kalian memang juga hobi fotografi, maka barang bawaan Backpacker yang satu ini gak boleh ketinggalan ya sahabat explorer. Tidak perlu membawa kamera besar seperti DSLR atau sejenisnya, cukup pocket camera yang memiliki kualitas bagus. Hal ini tentunya untuk memberikan kenyamanan dalam membawa barang bagi kalian. Ingat, semakin simple barang yang kalian bawa, semakin ringan juga perjalanan jauh kalian.

Barang Tersebut Sudah Lengkap? Langsung Tancap Gas!

Itulah beberapa barang bawaan Backpacker yang kami rekomendasikan bagi kalian. Jangan lupa untuk membawa barang ini ya sahabat explorer. Walaupun kecil, tapi itu semua sangat bermanfaat dan bahkan sangat penting. Setelah kalian mengemas barang ini ke dalam tas Backpack kalian, maka kalian sudah cukup aman untuk pergi traveling berhari-hari. Namun, jangan lupa juga bawa barang lainnya seperti botol minum, sendok dan piring plastik, pisau lipat, dan kaus kaki. Kalau sudah ready semua, tunggu apa lagi?!

 

Baca Juga : Ciri-Ciri Backpacker Sejati!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar