Backpacker

Berikut Adalah 5 Kota Termurah Di Asia Yang Bisa Dikunjungi Oleh Backpacker!

kota termurah di asia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: usemybenefits

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Jalan-jalan dengan budget yang tidak besar memang menjadi impian bagi sebagian orang. Ada juga yang memang ingin liburan dengan mewah dan nyaman, semua memang sesuai dengan selera masing-masing saja, ya, sahabat explorer. Jika kalian ingin dengan budget yang minim, maka kalian harus mengikuti gaya traveling ala backpacker, sahabat explorer. Memang akan lebih memakan tenaga dan waktu, namun kegiatan yang mereka lakukan juga ternyata tidak kalah seru dengan traveling ala flashpacker atau luxury. Kali ini YoExplore akan merekomendasikan kota termurah di Asia yang bisa kalian kunjungi dengan gaya backpacker

Kota Termurah Di Asia

Baru-baru ini, sebuah agen asuransi perjalanan yang berasal dari Inggris bernama Alpha Travel Insurance merilis laporan berjudul “ Backpacker Index – The Cheapest Cities To Visit In Asia”. Alpha Travel Insurance telah menggunakan data dari Price of Travel yang setelah itu dikonversi menjadi harga per hari dari biaya menginap di hostel per malamnya, dua perjalanan dengan transportasi umum, tiga kali makan, tiket masuk ke tempat wisata & budaya, dan juga tiga bir dengan harga yang murah.  Semua harga sudah dikonversikan dari mata uang negara tersebut menjadi dollar AS dan Poundsterling. Data tersebut ditarik pada Desember 2019. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Resolusi 2020 Ingin Hidup Sehat? Jangan Lupa Lakukan Hal Ini!

1. Hanoi, Vietnam

Kota termurah di Asia yang bisa kalian kunjungi pertama adalah Hanoi, Vietnam. Kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 18,30 Dollar AS per hari atau sekitar Rp 250.728. Biaya itu juga sudah termasuk biaya akomodasi 4 Dollar AS atau Rp 54.804, transportasi kendaraan umum 2,16 Dollar AS atau Rp 29.594, kemudian makanan dan minuman sebesar 11,28 Dollar AS sekitar Rp 154.547, dan tiket masuk wisata sebesar 0,86 Dollar AS atau Rp 11.782.

Namun semua diluar biaya tiket pesawat ya, sahabat explorer. Kalau tiket pesawat kalian bisa pesan langsung di aplikasi bisnis travel tanpa modal, Qloti. 

2. Vientiane, Laos

Selanjutnya adalah Kota Vientiane yang berada di wilayah Laos. Biaya per hari yang perlu kalian keluarkan per harinya hanya sebesar 18,94 dollar AS atau Rp 259.496. Untuk akomodasi, kalian hanya perlu membayar sekitar 5,12 dollar AS atau setara dengan Rp 70.149. Sementara itu, biaya transportasi sebesar 2,26 dollar AS atau Rp 30.964. Kemudian, untuk makan dan minum kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 10,43 dollar AS atau Rp 142.885. Selanjutnya untuk atraksi wisata sebesar 1,13 dollar AS atau Rp 15.480.

3. Ho Chi Minh, Vietnam

Kota termurah di Asia yang selanjutnya adalah Ho Chi Minh yang berada di wilayah Vietnam dengan biaya per hari sebesar 19,48 Dollar AS atau sekitar Rp 266.866. Biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya akomodasi sebesar 4,49 dollar AS atau setara dengan Rp 61.510. Lalu untuk transportasi sebesar 2,16 dollar AS atau Rp 29.590. Sedangkan untuk makanan dan minuman, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 11,54 dollar AS atau setara dengan Rp 158.092. Sementara atraksi wisata dan juga budaya sebesar 1,29 dollar AS atau setara dengan Rp 17.672.

4. Pokhara, Nepal

Selanjutnya , kota yang ramah biaya bagi para pelancong adalah Pokhara yang berada di Nepal. Total biaya per hari yang harus kalian keluarkan adalah 20,24 dollar AS atau setara dengan Rp 277.277. Dengan biaya tersebut, akomodasi per hari yang kalian keluarkan hanya sebesar 3,59 dollar AS atau setara dengan Rp 49.181. Lalu  untuk transportasi sebesar 0,87 dollar AS atau Rp 11.918, dan makanan dan minuman sebesar 14,9 dollar AS atau Rp 203.973.

Sahabat explorer, itulah beberapa kota termurah di Asia yang bisa YoExplore bagikan kepada kalian. Persiapkan waktu dan juga budget kalian untuk mendatangi kota-kota murah ini, sahabat explorer. Jangan lupa pesan tiket pesawat dan akomodasinya di aplikasi Qloti!

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar