Backpacker

Mitos Unik Saat Traveling Atau Backpacker

mitos traveling - YOEXPLORE.co.id
image source : popbela

YOEXPLORE.co.id – Mitos memang begitu kental di Indonesia, entah kenapa masih banyak banget nih masyarakat yang percaya dan bahkan takut terhadap mitos-mitos tersebut. Mitos itu sendiri banyak dikaitkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan kesialan atau keberuntungan seseorang. Seperti contohnya apabila kita duduk di depan pintu rumah, pasti nanti akan dibilang “susah dapet jodoh” atau “jodohnya ga dapet-dapet” :D. Lucu sih memang didengarnya, tapi jangan salah loh sahabat explorer, masih banyak masyarakat kita yang percaya hal tersebut nantinya akan menjadi kenyataan. Memang banyak yang dari mereka yang percaya itu adalah orang-orang tua, biasanya mereka suka memperingati kita dengan hal-hal tersebut, yang ujung-ujungnya akan mereka sebut dengan bilang “itu pamalih nak”. Pasti sahabat explorer familiar deh dengan sebutan pamalih tersebut, mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya di mana kah si bu malih? Ko pamalih terus yang disebut-sebut :D. kira- kira kalau mitos traveling dan backpacker ada ga ya? hmm.

Mitos Traveling Yang Juga Dipercayai Oleh Traveler

Mitos tersebut ternyata berakar di hampir setiap aspek kehidupan kita, ga terkecuali untuk urusan traveling nih sahabat explorer. Banyak mitos unik dan lucu yang berkaitan dengan traveling. Ini sih sebenernya bisa dianggep sebagai lucu-lucuan saja. Tetapi, masih banyak orang-orang yang percaya dengan mitos traveling yang akan kita bahas setelah ini. Kita yakin, sahabat explorer pasti pernah percaya atau sering denger mitos-mitos yang unik ini. Ada apa sih? Yuk, kita simak uraiannya berikut ini :D.

1. Mitos Traveling Atau Backpacker Sendirian Membosankan

mitos traveling - YOEXPLORE.co.id

image source : tourismtips

Nah, ini pasti banyak banget sahabat explorer yang berfikiran seperti ini. Mitos traveling sendirian dibilang membosankan, pastinya lebih enak rame-rame, entah sama keluarga, temen-temen atau sama pasangannya masing-masing. Tapi sebenernya engga juga loh, solo travelling atau travel sendirian justru akan memberikan kita kebebasan untuk mengeksplorasi atau memilih destinasi sesuai yang kita inginkan. Hal ini juga pastinya sangat disukai buat kalian yang memang orangnya gamau ribet. Biasanya, kalo traveling rame-rame itu pada banyak yang mau ke sana dan ke sini, sampai akhirnya untuk nentuin tempat aja makan waktu lama yang bikin kita kesel sendiri.

Sedangkan traveling sendirian, kita tidak perlu berdebat kepada siapapun dan punya penilaian dan pilihan sendiri terhadap destinasi-destinasi yang akan kita tuju. Jadi, sekali lagi coba sahabat explorer mulai menghilangkan mindset bahwa traveling sendirian itu membosankan. Ternyata enggak sama sekali, dan bahkan bisa lebih seru dari pada rame-rame. Selain itu, traveling sendirian ini akan membuat kita lebih mandiri loh sahabat explorer :D.

2. Mumpung Belum Nikah dan Punya Anak

mitos traveling - YOEXPLORE.co.id

image source : printerous

Ini mitos traveling yang paling sering kita dengar deh pasti. Mumpung belum nikah dan punya anak, makanya puas-puasin traveling saat masih single dan belum punya niatan serius untuk menikah. Tapi, kata siapa kalo udah nikah jadi ga bisa traveling atau susah waktunya untuk liburan? Ini cuma mitos ko sahabat explorer. Justru, traveling bersama keluarga itu enak banget loh. Kita jadi bisa lebih dekat dengan keluarga kita, belum lagi kalau kalian yang sudah punya anak, ini akan menambah hubungan keakraban antara orang tua dan anak.

Buat kalian yang belum punya anak, kalian juga bisa pergi honeymoon atau babymoon dengan pasangan kalian. Tujuannya adalah membuat hubungan kita dengan pasangan kita itu akan lebih mesra dari sebelumnya. Ini jelas, karena traveling itu adalah refreshing yang bertujuan untuk menenangkan pikiran. Kalau pikiran tenang kan semuanya akan terasa lebih indah bersama pasangan kalian bukan? :D. Jadi, mulailah buanglah kepercayaan kalian tentang mitos yang satu ini ya, sahabat explorer.

3. Pesan Tiket Pesawat Harus Jauh Dari Hari H

mitos traveling - YOEXPLORE.co.id

image source : alasankenapa

“Pesen tiket dari sekarang deh, nanti kalo uda mau hari H pasti harganya gila”. Mungkin kalimat ini udah secara tak sadar keluar dari mulut kita apabila hendak melakukan traveling atau liburan. Ada benarnya juga memang, tapi itu mungkin dikarenakan waktu liburan yang kita pilih itu adalah waktu “High Season”. Tapi, sekarang itu udah ga berlaku lagi loh sahabat explorer, faktor lainnya adalah karena mungkin dulu itu ga banyak maskapai penerbangan seperti sekarang.

Banyak maskapai-maskapai baru di Indonesia, yang berani memberikan harga miring walaupun kita beli tiketnya itu udah mepet banget. Jadi, sekarang kalau kalian mau pergi traveling ya tinggal atur waktu aja kapan waktu yang cocok untuk kalian. Untuk urusan tiket pesawat atau transportasi lainnya jangan takut. Kalian bisa browsing untuk mencari harga yang murah dan sesuai dengan kantong kalian. Ga usah percaya lagi deh kalo mesan tiket harus jauh-jauh hari, nanti yang ada bisa gagal total jika kita ada halangan atau urusan mendadak loh sahabat explorer. Buang jauh-jauh mitos traveling yang satu ini ya!

4. Bahasa Inggris Terus

mitos traveling - YOEXPLORE.co.id

image source : barometerjatim

Emang ga ada salahnya sih sahabat explorer kalo kita belajar atau mahir berbahasa Inggris. Tapi, untuk urusan traveling, alangkah baiknya kita tidak melulu menggunakan bahasa Inggris di tempat di mana kita berwisata. Lebih baiknya, apabila kita mempelajari bahasa penduduk lokal setempat. Hal tersebut juga akan memberikan mereka perasaan dihormati oleh kita, karena kita mau berusaha untuk lebih membaur bersama mereka. Disamping itu, ga semua penduduk lokal tempat kita wisata itu mengerti bahasa Inggris nih sahabat explorer. Yang ada nanti sama-sama bingung loh ngobrolnya :D. Udah gitu, kemajuan teknologi zaman sekarang juga memadai untuk kita belajar bahasa asing lainnya. Tinggal buka aja google translate, selesai semua urusan bahasa :D.

Baca Juga : Wisata Pasir Ipis Yang Menawan

Seperti itulah beberapa mitos traveling yang unik dan masih kita dengar atau bahkan kita percayai nih sahabat explorer. Buat kalian yang masih percaya ya it’s okay, cuma alangkah baiknya dikurang-kurangin lah, hehe. Tidak semua hal itu itu bisa menjadi kenyataan loh. Dengan kemajuan teknologi dan perekonomian sekarang ya mitos-mitos tersebut semoga perlahan bisa hilang di benak kita. Kalau kalian punya mitos unik saat traveling lainnya, boleh di share di kolom komen kita ya sahabat explorer :D.

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar