Bali Pantai

Rekomendasi Pantai di Bali Versi YoExplore

rekomendasi pantai di bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : kkp

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, berlibur ke Bali bersama keluarga memang menjadi pilihan yang sulit ditolak. Keindahan pulau ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jangankan turis lokal, turis mancanegara saja sudah mengakui keindahan dari Pulau Dewata ini. Jika kalian berkunjung ke sana, pasti kalian sering melihat banyak keluarga yang menghabiskan waktu liburannya di sini. Baik libur akhir tahun, liburan semester, atau bahkan liburan akhir pekan. Destinasi wisata yang satu ini memang memiliki berbagai macam daya tarik, dan yang paling terkenal adalah pantai. Di artikel kali ini, YoExplore akan memberikan kalian rekomendasi pantai di Bali yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga. Pantai yang kami rekomendasikan juga selain dari Tanjung Benoa kok sahabat explorer. Pokoknya dijamin sip!

Rekomendasi Pantai di Bali

Bali memang memiliki panorama pantai yang sangat menawan, karena memang di kelilingi dengan lautan, hampir semua pantai di Bali bisa dijadikan tempat rekreasi. Bagi kalian yang memang pecinta pantai, maka Bali merupakan destinasi yang paling sempurna untuk dikunjungi. Untuk mencapai pantai-pantai ini juga sudah memiliki akses yang mudah kok sahabat explorer, bahkan tersedia juga penginapan yang bermacam-macam. Mulai dari yang biasa saja, sampai yang mewah. Selain itu, kuliner dan budayanya juga bisa kalian nikmati keunikannya. Yaudah yuk, gak usah lama lagi, langsung saja kita simak ulasan rekomendasi pantai di Bali versi YoExplore!

Baca Juga : Mau Bikin Happy Anak-Anak? Ke Taman Safari Yuk!

1. Pantai Balangan

rekomendasi pantai di bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : watersportsbali

Rekomendasi pantai di Bali yang pertama adalah Pantai Balangan. Lokasinya berada di kawasan Ungasan, Jimbaran. Pantai ini juga dekat dengan Dreamland Beach, Bali. Namun, Dreamland terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, bagi kalian sekeluarga yang ingin mendapatkan ketenangan saat berlibur, maka pilihan pantai yang satu ini bisa masuk ke dalam itinerary kalian.

Jika kalian berangkat dari bandara internasional Ngurah Rai, maka jarak yang akan kalian tempuh sekitar 55 menit. Baik dengan mobil ataupun dengan kendaraan roda dua.

Balangan merupakan salah satu pantai berpasir putih yang ada di Bali. Dengan bentangan sejauh satu setengah kilometer, dan di apit dengan dua buah batu karang yang tinggi. Karena pantai ini menghadap ke arah barat laut, maka pantai yang satu ini memiliki pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah.

Bagaimana sahabat explorer? Kalian tertarik untuk mengunjungi pantai yang satu ini? Kalau tidak cocok tenang saja, masih ada rekomendasi pantai yang lainnya kok! Stay tune!

2. Pantai Lovina

rekomendasi pantai di bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kintamani.id

Rekomendasi pantai di Bali yang selanjutnya adalah pantai Lovina yang berlokasi di Singaraja, Bali Utara. Memakan waktu kurang lebih 2 jam dari Denpasar, namun kalian tenang saja, di tempat ini juga banyak penginapan yang bagus dan cocok untuk keluarga.

Namun, kenapa harus sampai ke Bali Utara segala? Bukannya di Kuta juga ada pantai? Jawabannya, ya memang benar di Kuta juga ada pantai, bahkan merupakan pantai paling terkenal di Bali. Tetapi, di Lovina menawarkan sesuatu yang mungkin tidak ada di tempat lain. Yaitu pengalaman snorkeling dan melihat atraksi lumba-lumba liar!

Dengan menggunakan kapal laut tradisional dari nelayan yang ada di sekitar, kalian bisa pergi kurang lebih 1-2km dari bibir pantai untuk melihat lumba-lumba tersebut loncat dari dalam air. Nelayan di pantai Lovina sudah mengetahui di mana spot-spot hewan pintar tersebut biasa muncul.

Namun, ada perjuangan sedikit yang harus kalian lakukan nih, yaitu kalian harus bangun lebih pagi, karena lumba-lumba ini biasa muncul dari jam 6 sampai jam 8 pagi. Gapapa banget pastinya kan? Namanya juga liburan, masa iya mau bangun siang, sayang waktunya atuh, hehe. Selain itu, pemandangan yang kalian lihat juga belum tentu ada di tempat lain loh!

3. Pantai Padang-Padang

rekomendasi pantai di bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : watersportbali

Rekomendasi pantai di Bali yang selanjutnya adalah Pantai Padang-Padang, Uluwatu, Bali. Pantai yang satu ini, mendadak terkenal setelah dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film Eat Pray Love yang dimainkan artis Hollywood, Julia Roberts. Selain itu, band terkenal Michael Learns to Rock juga pernah menjadikan tempat ini sebagai latar belakang syuting video klip lagu mereka. Tidak heran jika tempat ini menjadi favorit para turis mancanegara. Mereka juga sangat suka berjemur di pantai yang satu ini.

Keunikannya, kalian harus menuruni tangga dari bukit dan goa kecil untuk bisa mencapai ke bibir pantai ini. Tenang saja, sekarang aksesnya juga sudah dipermudah kok, jadi kalian bersama keluarga tidak akan capek lagi naik turun ke pantai ini.

Banyak sekali selfie spot yang bisa kalian kunjungi di area pantai ini. Jadi, selain bisa bermain air bersama anak-anak, kalian juga bisa berfoto-foto atau berjemur bareng bule-bule di sini! Pokoknya pantai yang satu ini juga dijamin keren banget deh sahabat explorer!

4. Pantai Sanur

rekomendasi pantai di bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : rentalmobilbali

Rekomendasi pantai di Bali yang selanjutnya adalah Pantai Sanur. Pantai yang satu ini memang umum dikalangan para travelers yang memang hobi ke Pulau Dewata. Berbeda dengan pantai di Bali yang lainnya yang menawarkan pemandangan sunset atau matahari terbenam. Di Pantai Sanur, justru pemandangan yang cantik adalah saat sunrise atau matahari terbit.

Selain itu, ada nasi campur ayam yang sangat legendaris yang dekat dengan pintu masuk Pantai Sanur. Pokoknya dijamin sip deh nikmatnya! Pemandangannya dapet, dan sarapan enaknya juga dapet.

Masa iya kalian gak betah sih liburan di Bali? Pantainya aja seru-seru gini!

Mari Mantai bareng di Bali!

Sahabat explorer, itulah rekomendasi pantai di Bali yang dapat YoExplore berikan. Berlibur ke Bali memang sudah menjadi pilihan yang paling pas untuk kalian dan keluarga. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share pengalaman liburan kalian selama di Bali di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar