Berita

Sudah Tau Belum Tempat Wisata Terbaik di Asia 2018?

destinasi wisata terbaik di asia 2018 - yoexplore.co.id - yoexplore
image source : bengkulutoday

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, Asia memang menjadi destinasi wisata favorit bagi para turis Eropa maupun Amerika. Mungkin penyebab utamanya adalah karena faktor budaya yang sangat unik bagi mereka, dan juga cuaca yang cenderung tropis dianggap cocok bagi mereka untuk liburan musim panas. Situs travel Lonely Planet, biasanya suka mengeluarkan destinasi wisata terbaik versi mereka sendiri. Selain itu, biasanya mereka juga memberikan rekomendasi untuk tujuan wisata di dunia. Baru-baru ini, Lonely Planet juga merilis destinasi wisata terbaik di Asia 2018. Salah satunya ada yang di Indonesia loh sahabat explorer, tebakan kalian kira-kira ada di mana nih lokasinya? Pastinya lokasinya tersebut memang sangat bagus lah ya sahabat explorer!

Destinasi Wisata Terbaik di Asia 2018

Sebagai salah satu yang terbaik di Asia dan bahkan di dunia, sudah sepantasnya kita juga ikut untuk menjaga, melestarikan, dan mempromosikannya. Tentunya hal ini akan membantu pemerintah untuk mencapai target-target yang ditentukan, agar perekonomian Indonesia juga semakin maju. Sisi baik lainnya adalah, kita juga bisa memajukan ekonomi masyarakat sekitar destinasi wisata tersebut. Mereka pasti tentu ingin menaikkan keadaan ekonomi mereka nih sahabat explorer, jadi gak ada salahnya jika kita membeli barang-barang atau jasa yang mereka tawarkan. Biasanya harganya akan lebih murah dan tentunya seninya akan lebih dapat apabila yang kalian beli adalah kerajinan tangan. Tujuannya adalah agar semakin banyak destinasi di Indonesia yang masuk dalam kategori terbaik di Asia dan dunia. Yaudah yuk sahabat explorer, kita langsung bahas aja beberapa destinasi wisata terbaik di Asia 2018!

Baca Juga : Harta Wisata Indonesia, Pulau Sumba

1. Chiang Mai, Thailand

destinasi wisata di asia 2018 - yoexplore.co.id - yoexplore

image source : chiangmai.bangkok

Destinasi wisata terbaik di Asia 2018 yang pertama adalah di Chiang Mai, Thailand. Tempat yang satu ini, memang terkenal dengan bangunan-bangunan kuno yang dimilikinya. Ini merupakan daya tarik yang paling menonjol dalam Chiang Mai. Mulai dari Kuil dengan arsitektur yang sangat unik, hingga tembok-tembok megah yang mengelilingi bekas Ibu Kota Kerajaan Lanna ini.

Saat kalian coba masuk ke dalam kota ini, kalian seakan masuk ke dalam kerajaan kuno. Tentu ini menjadi spot wisata yang sangat menarik banget ya sahabat explorer, tidak heran jika ini menjadi salah satu destinasi terbaik yang ada di Asia. Namun, sebagai salah satu destinasi wisata yang sedang booming, maka tidak heran jika sekarang di pinggir jalan Chiang Mai tersebut terdapat banyak toko cinderamata, coffee shop, restoran yang cantik dan lain-lainnya. Info terkini menyebutkan, bahwa ada sebuah Museum Seni Kontemporer yang siap menghibur kalian semua. Bagaimana sahabat explorer? Berminat ke sini?

2. Arugam Bay, Sri Lanka

destinasi wisata di asia 2018 - yoexplore.co.id - yoexplore

image source : sunshineseeker

Destinasi wisata terbaik di Asia 2018 yang selanjutnya adalah Arugam Bay, Sri Lanka. Nama Sri Lanka mendadak mencuat sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Asia beberapa tahun belakangan ini. Banyak benteng-benteng kuno dan perbukitan indah yang bisa kalian daki di sini. Namun, nama Arugam Bay tetap lebih naik daun dibanding tempat lainnya di Sri Lanka.

Sebagai salah satu kota yang ada di pesisir timur itu, mereka tentu menawarkan keindahan panorama pantai dan lautannya. Kota ini juga terkenal dengan laut yang memiliki ombak bagus untuk berselancar. Bahkan, banyak yang bilang kalau pantai ini adalah surga bagi para peselancar. Namun, bagi kalian yang tidak bisa berselancar, jangan bersedih, karena masih banyak hiburan lainnya yang berada di pinggir pantai. Banyak bar, dan juga festival musik dadakan yang bisa menghibur kalian selagi menikmati indahnya pemandangan.

Selain itu, ada juga Taman Nasional Kumana yang lokasinya juga tidak jauh dari pantai. Kalian dapat melihat Gajah, Macan Tutul, Buaya, dan yang lainnya dalam habitat asli mereka.

3.  Taman Nasional Komodo, Indonesia

destinasi wisata di asia 2018 - yoexplore.co.id - yoexplore

image source : calyawisata

Destinasi wisata terbaik di Asia 2018 yang selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo di Indonesia. Sudah jelas, keindahannya memang tidak akan pernah habis untuk dibahas ya sahabat explorer. Selain ada habitat asli dari binatang purba Komodo, pulau ini juga menawarkan keindahan alam lainnya.

Kalian bisa snorkeling di jernihnya air dan melihat biota serta terumbu karang bawah laut yang masih sangat alami. Hiking ke atas bukit dan menikmati pemandangan pulau Komodo dari ketinggian juga menjadi pemandangan yang sangat indah. Hijau perbukitan, pohon-pohon berpadu dengan biru terang air laut yang airnya sangat tenang. Masih ada lagi keajaiban lainnya, kalian dapat bersantai-santai di Pink Beach atau pantai pink. Tentu saja sesuai dengan namanya, pasir yang berada di pantai ini benar-benar berwarna pink dan alami loh sahabat explorer. Menakjubkan bukan? Pantai pink juga termasuk langka di dunia loh! Kalau kalian sedang ada waktu, jangan mikir panjang lagi untuk mengunjungi destinasi wisata terbaik yang satu ini!

4. Busan, Korea Selatan

destinasi wisata di asia 2018 - yoexplore.co.id - yoexplore

image source : julindajacob.blogspot

Destinasi wisata terbaik di Asia 2018 yang selanjutnya adalah Busan di Korea Selatan. Selain terkenal dengan Drama Korea dan K-Popnya, negara yang satu ini juga memiliki destinasi wisata yang terbaik di Asia loh sahabat explorer. Dengan gunung dan lautannya yang indah, Busan merupakan sebuah kombinasi menarik antara budaya, kuliner, dan pemandangan alam.

Busan, sudah terkenal dari dahulu dengan destinasi wisata pantainya yang indah. Namun, ada tempat lain yang tidak kalah menarik untuk kalian kunjungi loh sahabat explorer. Salah satunya adalah mendaki perbukitan ke Kuil Budha yang indah, mandi di pemandian air panas, atau menikmati kuliner laut yang masih menggeliat di Jagalchi. Wah, bagaimana sahabat explorer? Tertarik untuk datang ke kota yang satu ini?

Setelah mendapatkan penghargaan East Asia Culture City 2018, Busan menjadi kota yang paling banyak dikunjungi turis. Oleh karena itu, banyak sekali event yang menonjolkan berbagai macam budaya di Busan. Mulai dari festival seni jalanan, hingga tari tradisional dan festival film.

Sepertinya gak cukup seminggu nih kalau berkunjung ke kota ini, bener gak sahabat explorer?!

Masih Banyak Destinasi Lainnya!

Itulah beberapa destinasi wisata terbaik di Asia 2018 yang dilansir oleh Lonely Planet. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut? Harus dong ya, hehe. Masih banyak lagi tempat lainnya yang merupakan destinasi terbaik di Asia, nanti kami akan share lagi beberapa ke kalian ya. Sampai ketemu di artikel berikutnya! Have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar