Berita

Viral Video Turis India Mencuri! Berikut Adalah Barang Yang Boleh Dibawa Dari Hotel

perlengkapan yang boleh di bawa dari hotel - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: hipwee

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, belakangan ini sedang heboh video yang memperlihatkan bahwa turis yang berasal dari India tertangkap basah mencuri barang-barang yang ada di hotel di Bali. Video yang berdurasi kurang lebih 3 menit ini memperlihatkan bagaimana staff hotel yang curiga dan segera menggeledah tas yang dibawa oleh turis tersebut sahabat explorer. Setelah dicek, ditemukan berbagai macam barang atau fasilitas hotel yang dibawa oleh mereka. Barang-barang tersebut ternyata bukanlah barang yang boleh dibawa loh sahabat explorer! Ada beberapa perlengkapan yang boleh di bawa dari hotel dan ada juga yang tidak. 

Perlengkapan Yang Boleh Di Bawa Dari Hotel

Dalam video tersebut, kalian bisa lihat sahabat explorer, mereka mengambil beberapa perlengkapan kamar hotel seperti hair dryer, botol sabun gantungan baju dan sebagainya yang sebenarnya tidak boleh diambil. Terdengar juga perdebatan antara staff hotel dengan turis yang mencuri tersebut. Sebenarnya, barang apa saja sih yang boleh dan tidak boleh di ambil dari kamar hotel?

Adapun barang yang boleh dibawa oleh tamu hotel ketika menginap yaitu sikat gigi dan odol, shower cap, moisturiser, comb atau sisir, cotton buds, sabun batang, shower gel, shampoo, conditioner, loofah, tisu toilet, shaving kit, vanity kit. Selain itu ada sanitary bag, laundry bag, slippers, sewing kit, kopi dan teh, air mineral, serta peralatan tulis. Perlu dicatat nih sahabat explorer, biar kalian tau mana yang boleh dan mana yang tidak!

Sedangkan yang tidak boleh adalah hair dryer, handuk, bathrobe, hangers (gantungan baju), setrika dan papannya, cutlery, kettle, mugs, lampu lantai, lampu meja. Selain itu juga ada jam alarm, kursi, televisi, telepon ruangan, remote TV. Baterai remote, hiasan dinding, gorden kamar, lampu, bantal, serta bedcover juga tidak boleh. Jadi, jangan mentang-mentang ada yang boleh dibawa, kalian jadi mau bawa deh sahabat explorer. Kalau itu namanya mencuri, sudah jelas akan dikenakan hukuman yang berat!

Baca Juga: Tips Menurunkan Berat Badan Yang Sehat!

Perlu Dicatat Ya Sahabat Explorer!

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan yang boleh di bawa dari hotel yang bisa YoExplore informasikan kepada kalian. Seperti biasa, bagi kalian yang ingin berjualan voucher kamar hotel, aktivitas paket wisata dan sebagainya yang berhubungan dengan travel, maka kalian bisa langsung download Qloti! Aplikasi bisnis travel tanpa modal yang memang menyediakan berbagai macam produk bagi kalian yang ingin terjun ke dalam bisnis travel!

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar