Destinasi Papua Wisata Dan Belajar

Destinasi Wisata Indah di Pulau Papua Indonesia | Explore Indonesia

Destinasi Wisata Indah di Pulau Papua Indonesia
by: Flickr

Yoexplore.co.id, Traveling – Indonesia memang memiliki destinasi yang sangat Indah dan sangat banyak dari sabang sampai merauke. Salah satunya ada di pulau Papua. Salah satu pulau besar di Indonesia ini memang memiliki keindahan alam dan budaya yang tiada duanya. Pasti penasarankan destinasi wisata Indah di Pulau Papua Indonesia ini apa saja. Berikut adalah ulasannya.

Mulai dari Pegunungan – Destinasi Wisata Indah di Pulau Papua Indonesia

Dilihat dari stuktur geografisnya Papua memang memiliki wilayah pegunungan yang sangat banyak. Bahkan terdapat 14 gunung dan 3 pegunungan. Ketinggiannyapun bermacam-macam, mulai dari 1,800 m.dpl (Gunung Foja) hingga (4,860 m.dpl) Puncak Jaya.

Puncak Jaya – Destinasi Wisata Indah di Pulau Papua Indonesia

puncak-gunung-jayawijaya-_Republika - yoexplore - qloti

By: Republika

Siapa sih yang tidak kenal Puncak Jaya? Puncak ini adalah puncak tertinggi di Indonesia. Merupakan salah satu 7 puncak di dunia. Sahabat Qloti bisa  menemukan gletser Carstensz, satu-satunya gletser yang berada di Indonesia. Sayangnya gletser ini terancam lenyap karena pemanasan global.

Taman Nasional Lorenz – Destinasi Wisata Indah di Pulau Papua Indonesia

Natalie J. Tangkepayun / WWF Indonesia

by : Natalie J. Tangkepayun / WWF Indonesia, GoodnewsfromInodesia

Taman nasional ini terletak di Provinsi Papua, memiliki luas sebesar 2,4 Juta Ha. Sebagai taman nasional terbesar di Asia Tenggara tentunya akan membuat explorer puas meng eksplore keindahan tamana nasional yang satu ini.

Selain menemukan tanaman unik dan asli serta hewan yang langka dan hanya di Papua. Sahabat juga bisa mengamati budaya yang ada di wilayah taman ini. Sahabat bisa melalui wamena dan timika untuk menuju Taman Nasional Lorenz ini.

Danau Paniai – Destinasi Wisata Indah di Pulau Papua Indonesia

Danau Paniai - Yoexplore - Qloti

by: merahputih.com

Bukan hanya pegunungan dan juga taman nasional, kali ini sahabat explorer akan berkenalan dengan sebuah danau terkenal di Pulau Papua Indonesia yakni Danau paniai. Danau Paniai memiliki luas sekitar 14.500 hektare tentu membuat sahabat puas untuk mengekplorasi tempat wisata ini.

Keadaan alam yang memiliki bebatuan dan pasir di tepian danau, serta dikelilingi oleh tebing-tebing yang lumayan tinggi, tentunya akan memanjakan mata sahabat explorer nantinya. Selain itu tempat ini terkenal sejuk, sehingga sahabat tidak perlu takut akan merasa kepanasan karena terik matahari.

Danau Paniai memiliki banyak jenis ikan air tawar dan udang. Ikan nila, ikan mujair, ikan mas/ikan karper, ikan sembilan hitam, dan ikan belut adalah di antara jenis ikan yang dapat dijumpai di danau ini. Sedangkan ikan pelangi merupakan ikan di Danau Paniai yang sering dicari oleh para nelayan karena harganya yang mahal.

Baca Juga: Keindahan Tiada Tara di Raja Ampat – Papua

Monumen Kapsul Waktu di Merauke

Kapsul Waktu - yoexplore - qloti

by: BBC – Kementrian PUPR

Unik dan menarik, inilah hal pertama yang akan sahabat pikirkan tentang monumen yang satu ini. Monumen ini bertujuan sebagau landmark baru di tanah Merauke Papua yang bisa dilihat dari udara. Banyak yang menyebutnya mirip dengan markas Avengers.

Monumen yang di bangun dari tahun 2016 ini, adalah simbol dari impian, harapan dan motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia untuk 70 tahun yang akan datang. Desain Monumen didapatkan dari budaya Papua.

Kampung Nelayan Hamadi –

Destinasi Wisata Indah di Pulau Papua Indonesia

Kampung_Nelayan_Hamadi__Katharina_Janur - Qloti - Yoexplore

by: Liputan6.com

Bukan hanya di Malang yang memiliki kampung tematik, di Provinsi Papuapun terdapat kampung tematik, yakni kampung nelayan Hamadi. Diresmikan pada Januari 2019 lalu, kampung ini mulai dikunjungi oleh banyak pengunjung.

Jika sahabat berkunjung di kampung ini, sahabat dapat melakukan swafoto dengan background ikon Kampung Nelayan Hamadi, dengan latar belakang gunung dan hamparan laut khas Papua. Terketak di Kota Jayapura, sahabat bisa menghampiri obyek wisata ini dengan mudah. Sahabat juga bisa melakukan kegiatan seperti memancing, berswafoto dan juga bersantai menikmati hebusan angin pantai.

Saatnya Hobby Traveling Menghasilkan Uang

Setelah menyimak beragam destinasi wisata di Pulau Papua Indonesia ini, pasti sahabat ingin sekali berkunjung ke Pulau Papua Indonesia kan? Jika uang belum cukup sahabat bisa mencoba menjadi Agen Qloti, yakni aplikasi bisnis travel tanpa modal. Selain melakukan kegiatan traveling dapatkan juga komisi di setiap penjualan produk travel yang ada di aplikasi ini. Selamat menjelajahi Indonesia dan menjadi pebisnis!

Tentang penulis

Warda Karimah

Warda Karimah

Menjelajahi dunia, menikmati berbagai cita rasa masakan di dunia dan juga mencoba berbagai hal baru membuat hari saya sangat menyenangakan. Sebagai digital marketing trainee di Yoexplore saya sangat bersemangat utuk membagi berbagai hal tersebut bersama sahabat explorer, selamat membaca!

Tinggalkan komentar