Gaya Hidup

5 Alasan Mengapa KLCC Menjadi Ikon Kota Kuala Lumpur

Alasan Mengapa KLCC Menjadi Ikon Kota Kuala Lumpur - yoexplore
KLCC by Pixabay

Magazine.yoexplore.co.id, Qloti – Jika sahabat explorer sudah membaca secara lengkap tentang serunya perjalanan tur tiga negara, sahabat pasti akan mengetahui bahwa perjalanan lebih banyak di Malaysia. Nah, sahabat explorer, kira-kira hal pertama apa yang sahabat bayangkan tentang Malaysia dan Kuala Lumpur? Kalau saya sih langsung berpikir tentang (Kuala Lumpur City Centre) KLCC/Menara Kembar Petronas Malaysia. 

 

Bagaimana tidak memikirkan tentang KLCC? Sebuah ikon unggulan di Kuala Lumpur yang memiliki sejarah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Malaysia. Bagi explorer yang belum sempat mengetahui sejarah bagaimana KLCC bisa menjadi ikon di Kuala Lumpur, sebaiknya explorer simak artikel ini sampai tuntas ya!

 

  1. Alasan Mengapa KLCC Menjadi Ikon Kota Kuala Lumpur adalah KLCC Sebagai Menara Tertinggi di Dunia Pada Zamannya

 

Menara Petronas atau Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, adalah sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004, sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101. Pembangunan yang awalnya diawali dengan peletakan batu pertama di tahun 1992 ini, memiliki sekitar 88 lantai.

2. Mengalahkan Bangunan Tertinggi Sebelumnya Yakni Willis Tower

 

Sebelum KLCC Tower, terdapat Willis Tower sebagai bangunan tertinggi di dunia. Willis Tower yang terletak di Chicago Amerika ini di bangun pada tahun 1970. Uniknya Willis Tower memiliki jumlah lantai lebih banyak dibandingkan KLCC Tower yakni sebanyak 110 lantai.

 

Walau Willis Tower memiliki lantai lebih banyak dibanding KLCC Tower, KLCC tetap menjadi bangunan tertinggi mengalahkan Willis Tower jika mengacu peraturan dari CTBUH (Council on Tall Buildings and Urban Habitat).

3. Satu-Satunya Menara Kembar Tertinggi di Dunia juga Alasan Mengapa KLCC Menjadi Ikon Kota Kuala Lumpur

menara tertinggi di dunia - yoexplore

Menara tertinggi di dunia

Walaupun gelar sebagai menara tertinggi di dunia telah dikalahkan oleh bangunan sekelas Burj Khalifa, namun, hingga saat ini belum ada menara kembar yang lebih tinggi dari menara Petronas ini. Seperti yang telah explorer ketahui, Menara Petronas memiliki dua gedung yang dihubungkan oleh sebuah jembatan udara di lantai 41 dan 42.  

4. Skybirdge Sebagai Fasilitas Unggulan

Skybridge KLCC Yoexplore

Skybridge by Pixabay

Kedua menara dihubungkan dengan Skybridge atau jembatan udara. Lebih dari sebatas jembatan biasa, Skybirdge rupanya menjadi tempat favorit wisatawan. Pasalnya disini explorer dapat melihat indahnya panorama Kuala Lumpur dari ketinggian. Bahkan hingga saat ini, jika explorer ingin mendapatkan pengalaman melihat pemandangan dari Skybirdge, explorer harus rela mengantri dengan antrian yang sangat panjang.

Faktanya, hanya 1200 tiket yang disediakan tiap harinya oleh pihak pengelola. Jika explorer berminat, explorer harus mengantri sebelum pukul 8.30 pagi, karena biasanya tiket akan habis sesudah pukul 11.00 siang. Explorer membutuhkan sekitar RM80  untuk tiket masuknya untuk dewasa, sedangkan, untuk anak-anak RM33.

5. Memiliki Fasilitas Yang Lengkap Untuk Wisatawan

 

Selain sebagai bangunan terkenal, KLCC Tower juga menyediakan berbagai fasilitas yang mengakomodir wisatawan untuk berkunjung ke menara tersebut. Jadi, dipastikan explorer gak hanya bisa berfoto untuk Instagram saja di sana. Explorer bisa bersantai ria di taman KLCC, belanja di Mallnya, berkunjung ke Galeri Seni Petronas (Petronas Art Gallery) dan Kuala Lumpur Convention Centre. Ada pula pusat Iptek Petrosains Science Centre di sin. Explorer bisa melihat hal-hal yang berkaitan dengan industri minyak bumi mulai dari asal mula minyak bumi di zaman dinosaurus sampai dengan produk-produk mutakhir dari bahan minyak bumi. 

 

Di Menara Petronas ini para pecinta musik juga bisa menikmati wisatanya juga loh di Dewan Filharmonik Petronas concert hall, yakni sebuah tempat pagelaran musik klasik yang menonjol di Asia Tenggara. Pada lantai 86, explorer dapat melihat puncak menara dari dekat. Di sana juga terdapat layar digital yang menampilkan  dan memamerkan sejarah menara tersebut.

Kunjungi KLCC Tower dengan Tur Tiga Negara

 

Bagaimana nih explorer? Semakin ingin merasakan pengalaman mengunjungi KLCC Tower ini? Yuk ikutan Tur Tiga Negara. Ajak juga rekan explorer sebanyak mungkin, karena sahabat bisa mendapatkan komisi 50,000/peserta yang explorer referensikan dengan mendaftar sebagai Agen Qloti tentunya.

 

Cara mendaftanya sangat mudah, explorer hanya perlu instal App Qloti di Android sahabat melalui App Store. Selanjutnya, lakukan pendaftaran di form yang sudah di sediakan di Aplikasi. Untuk kode referensinya, sahabat dapat menghubungi Qloti Concierge melalui WA di 0813-222-22-757 atau melalui email di info@qloti.com. Jangan lupa lakukan verifikasi dengan upload foto KTP dan foto selfie dengan menunjukkan KTP ke kamera. Selamat berjualan dan berwisata!

Tentang penulis

Warda Karimah

Warda Karimah

Menjelajahi dunia, menikmati berbagai cita rasa masakan di dunia dan juga mencoba berbagai hal baru membuat hari saya sangat menyenangakan. Sebagai digital marketing trainee di Yoexplore saya sangat bersemangat utuk membagi berbagai hal tersebut bersama sahabat explorer, selamat membaca!

Tinggalkan komentar