Gaya Hidup

Kenapa Harus Tinggal di Jakarta? Berikut Adalah 4 Alasannya!

alasan untuk tinggal di jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: sky.news

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, Jakarta yang memang merupakan ibukota dari Indonesia, memang selalu menjadi pusat perhatian. Baik oleh media lokal maupun media luar. Apalagi jika isunya berkaitan dengan politik, wah sudah dijamin panas dan seru deh sahabat explorer! Tiap tahunnya, penduduk Jakarta itu selalu bertambah sahabat explorer, oleh karena itu pemerintah Indonesia memang berencana untuk memindahkan Ibukota ini ke Kalimantan. Masih belum diketahui juga lokasi tepatnya di mana dan kapan, namun sepertinya ini adalah alternatif satu-satunya untuk meraih pemerataan di Indonesia ini. Semua lembaga-lembaga pemerintahan Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan sana juga, demi membangun ekonomi di wilayah sana. Prediksi kami, walaupun Ibukota ini pindah, sepertinya penduduknya tetap akan ramai dan bertambah! Karena ada banyak alasan untuk tinggal di Jakarta sahabat explorer!

Alasan Untuk Tinggal Di Jakarta

Sekarang ini, tepatnya di tahun 2019, penduduk Jakarta sudah mencapai 10,37 juta jiwa menurut data dari databoks.katadata.co.id. Tidak heran mengapa kota yang satu ini begitu macet ya sahabat explorer. Sepertinya semua orang memang mengadu nasib di Ibukota tercinta ini. Memang, harus diakui Jakarta sedikit lebih maju dibanding kota-kota yang lainnya, wajar saja karena pusat pemerintahan dan roda ekonomi Indonesia ada di Jakarta. Dengan demikina, ada banyak alasan untuk tinggal di Jakarta bagi kalian yang memang sedang berniat untuk merantau nih sahabat explorer. Kira-kira ada apa saja ya alasannya? Mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Pernah Nonton Drama Ini di Taman Wisata Candi Prambanan?

1. Lapangan Kerja Yang Menjanjikan

Alasan untuk tinggal di Jakarta yang pertama adalah karena kota yang satu ini memberikan lapangan kerja yang menjanjikan sahabat explorer. Wajar saja, roda perekonomian memang terpusat di sini, semuanya juga sudah lengkap, sehingga tidak heran jika Jakarta menjanjikan lapangan pekerjaan bagi siapapun yang siap untuk bertarung menghadapi kerasnya persaingan.

Kantor-kantor dari perusahaan besar yang mungkin bergerak di luar kota, pasti membuat kantornya di Jakarta sahabat explorer. Oleh karena itu, terbuka banyak kesempatan bagi siapapun yang merasa cocok dan terkualifikasi. Meski kompetisinya sulit, namun banyak orang yang lulusan kuliah luar Jakarta pun juga mengadu nasibnya di sini. Kenapa? Jelas karena jenis pekerjaannya yang bervariasi, sehingga siapapun bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian mereka. 

Sahabat explorer, apakah kalian salah satu orang yang pindah ke Jakarta karena alasan yang sama? Kalau iya, boleh ceritakan pengalamannya di Guest Post YoExplore ya!

2. Apapun Bisa Jadi Uang

Alasan untuk tinggal di Jakarta yang selanjutnya adalah karena di kota ini, apapun bisa jadi uang sahabat explorer! Namun bukan berarti hal yang negatif ya sahabat explorer. Banyak sekali profesi yang kita temukan di Jakarta namun tidak pada kota lainnya. Contoh sederhananya adalah kebanyakan warga Jakarta yang malas membawa payung saat musim hujan, pada akhirnya ‘tercipta’ lah lahan untuk menggali uang dengan nama jasa ‘ojek payung’. Mungkin saja hal ini tidak ditemukan di tempat lain, dengan demikian karena susahnya hidup di Jakarta, kita harus pintar-pintar mencari uang ya sahabat explorer!

3. Konser dan Event Besar Banyak di Jakarta

Alasan untuk tinggal di Jakarta yang selanjutnya adalah karena banyak acara konser musik atau festival besar lainnya diadakan di Jakarta. Kota yang padat akan penduduk dengan segala macam kesibukannya ini seakan membutuhkan hiburan-hiburan yang luar biasa di tiap bulan atau bahkan di tiap akhir pekannya. Bagi para promotor, ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan demikian, mereka berani untuk mengundang artis-artis atau musisi luar negeri yang tidak tanggung-tanggung terkenalnya untuk mengadakan konser di Jakarta. 

Memang prediksi mereka betul! Karena tidak ada tiket yang tidak terjual habis apabila musisi besar tersebut menggelar konser di Jakarta. Bahkan, yang dari daerah pun juga akhirnya datang ke Jakarta hanya untuk menonton idola mereka!

Inilah salah satu keuntungan jika kalian tinggal di Jakarta sahabat explorer!

4. Pusat Perbelanjaan Yang Banyak

Alasan untuk tinggal di Jakarta yang selanjutnya adalah karena banyaknya pusat perbelanjaan di kota metropolitan ini sahabat explorer. Wajar saja, pebisnis memang memandang Jakarta itu sebagai ‘tambang emas’ untuk meraup keuntungan besar. Bisa dipastikan mall-mall dan pusat perbelanjaan lainnya yang ada di Jakarta itu selalu ramai sahabat explorer. Kebutuhan akan hiburan yang tinggi di Jakarta itu menjadi alasan mengapa banyak sekali pusat perbelanjaan dibuka di sini. 

Selain banyak, barang-barang yang dijual pun juga berbagai macam, seakan-akan memenuhi semua kebutuhan dan keinginan warga Jakarta. Dengan demikian, ini juga menjadi salah satu keuntungan jika kalian tinggal di Jakarta sahabat explorer

Kenapa Jakarta? Karena Ada YoExplore! 😀

Sahabat explorer, itulah beberapa alasan untuk tinggal di Jakarta yang bisa YoExplore berikan. Namun, sepengalaman penulis, justru banyak sekali warga Jakarta yang ternyata ingin keluar dari Jakarta! Hehe, kalau kalian pilih yang mana nih? Jangan lupa ceritakan pengalaman uniknya di Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar