Gaya Hidup

15 Aplikasi yang Dipakai Selebgram Instagram

aplikasi yang dipakai selebgram Instagram - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: idntimes

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sudah pasti kamu tahu dengan yang namanya Selebgram. Selebgram bisa dibilang sebagai ‘artis’-nya Instagram. Fenomena ini mulai banyak diminati oleh muda-mudi di Indonesia. Biasanya mereka membuat konten-konten menarik yang pada akhirnya dapat menarik banyak followers di akun Instagram mereka. Tidak hanya konten yang menarik saja, sahabat explorer. Untuk mendapatkan exposure yang baik, maka para Selebgram tersebut juga harus ramah dan sopan terhadap para followers-nya. Sebut saja Anya Geraldine yang sudah memiliki jutaan followers. Hal tersebut juga bukanlah hal yang mudah untuk dicapai, sahabat explorer. Butuh konsistensi dan juga perjuangan yang luar biasa untuk meraih kesuksesan tersebut. Salah satu pendukungnya adalah aplikasi yang dipakai selebgram Instagram. Ternyata aplikasi tersebut juga sangat memiliki pengaruh yang besar, lho. 

Aplikasi Yang Dipakai Selebgram Instagram

Menjadi seorang selebgram bukan hanya sekedar bermodalkan followers dan juga likers saja, sahabat explorer. Hal ini dikarenakan dibalik followers yang melimpah, seorang selebgram juga harus pandai menata akun Instagramnya. Agar dapat menata akun Instagramnya, mereka memerlukan beberapa aplikasi pendukung. Berikut adalah aplikasi-aplikasi yang dipakai selebgram Instagram agar akunnya terlihat rapi dan juga cantik. Mari kita simak ulasannya!

Baca Juga: Sejarah Instagram

1. Later – Schedule For Instagram

Aplikasi yang dipakai selebgram Instagram yang pertama adalah Later. Menjadi seorang selebgram juga harus mengetahui kapan waktu-waktu yang tepat untuk mengunggah foto atau konten kamu. Kini kamu tidak perlu repot selalu stand by di depan HP untuk sekedar mengunggah foto di Instagram. Pasalnya, aplikasi yang satu ini cukup membantu para selebgram agar dapat  mengunggah foto mereka di Instagram secara otomatis. Aplikasi Later tersebut menawarkan beberapa keunggulan berupa unggah otomatis dengan jadwal yang bisa kamu atur sendiri. Kamu dapat mengatur jadwal unggahan melalui HP dan juga via web. Selain itu, Later menawarkan fasilitas dimana para penggunanya dapat melakukan repost dan juga melakukan searching dengan menggunakan hashtag.

2. Apphi

Aplikasi yang dipakai selebgram Instagram selanjutnya adalah Apphi. Selain Later, ada juga aplikasi yang bernama Apphi. Di aplikasi tersebut, para penggunanya dapat menentukan jadwal untuk unggah di Instagram. Tidak hanya menjadwalkan unggahan gambar/video saja. Sahabat explorer, dengan aplikasi Apphi kamu juga bisa mengatur soal hastag, first comment, tag, sampai story di Instagram.

3. 9Square For Instagram

Aplikasi yang selanjutnya adalah 9Square For Instagram. Kamu ingin menata unggahan Instagram kamu dengan rapi? Mungkin kamu bisa mencoba aplikasi Instagrid yang satu ini, yaitu 9square for Instagram. Pasalnya, aplikasi yang satu ini bisa membuat foto kamu menjadi lebih teratur. Aplikasi ini juga mampu untuk memecah satu foto ke dalam beberapa bagian.

Tidak jarang, selebgram yang menggunakan aplikasi 9square for Instagram ini untuk merapikan foto yang akan muncul di feed Instagram mereka. Kamu bisa memecah 1 foto menjadi beberapa bagian yaitu 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5.

4. Layout From Instagram

Aplikasi yang dipakai selebgram yang selanjutnya adalah Layout From Instagram. Kamu ingin juga bisa menggabungkan beberapa gambar menjadi satu gambar saja? Ternyata Instagram memiliki aplikasi khusus bagi kamu yang ingin menggabungkan beberapa gambar tersebut. Aplikasi tersebut bernama Layout from Instagram: Collage. Aplikasi yang satu ini juga biasa dipakai oleh para selebgram untuk dapat membuat foto mereka menjadi lebih menarik.

Dalam aplikasinya, Layout from Instagram: Collage juga menawarkan beberapa fitur bentuk collage yang beragam. Kamu juga bisa menggabungkan maksimal 9 gambar sekaligus menjadi 1 foto saja. Selain itu, kamu tidak perlu repot untuk mengunggah hasil foto yang telah digabung.

5. VSCO

Aplikasi yang dipakai selebgram Instagram selanjutnya adalah VSCO. Belum puas hanya mengedit dengan menggabungkan foto saja? Biasanya para selebgram juga mengedit foto mereka agar lebih terlihat menarik dan kekinian. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto yang satu ini yang dinamakan dengan VSCO.

Aplikasi VSCO ini sudah diunduh oleh hampir 600.000 kali pengunduh. Aplikasi  ini cukup baik untuk mengkreasikan foto agar lebih menarik perhatian pengikut kamu. Salah satu aplikasi yang terkenal di kalangan selebgram ini juga menawarkan berbagai macam filter yang terlihat sangat estetis.

6. Superimpose

Aplikasi edit foto memang sudah menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus digunakan para selebgram. Agar dapat menarik perhatian follower, maka kamu harus sekreatif mungkin dapat membuat foto menjadi lebih aesthetic dan juga berbeda dari yang lain.

Aplikasi Superimpose juga  menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin mengedit foto secara unik. Aplikasi Superimpose ini mampu untuk mengganti latar belakang foto menjadi lebih unik. Misalnya saja, kamu bisa mengedit background layaknya sedang berada di tengah laut.

7. Afterlight

Yang selanjutnya adalah aplikasi Afterlight. Kamu lebih menyukai foto yang terkesan aesthetic? Maka kamu dapat memilih aplikasi Afterlight ini. Pasalnya, aplikasi yang dipakai selebgram Instagram satu ini menawarkan berbagai macam fitur untuk kamu bisa mengedit foto menjadi lebih aesthetic dan kekinian.

Ada berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Afterlight ini. Salah satunya ialah memberikan beragam filter yang unik untuk foto. Selain itu, aplikasi Afterlight ini juga sangat mudah digunakan dan tidak sulit.

8. PicsArt

Yang selanjutnya adalah PicsArt. Selain VSCO yang terkenal untuk mengedit foto itu, Picsart juga menjadi salah satu pilihan favorit bagi para selebgram dalam mengedit foto. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, kamu bisa mengkreasikan foto seunik dan semenarik mungkin.

Kamu juga bisa melakukan berbagai macam editing foto menggunakan PicsArt. Kamu bisa mengedit foto dengan menggunakan efek overlay, background transparan, dan juga foto dengan garis putus-putus. Dengan mengedit menggunakan PicsArt ini, foto kamu akan terasa lebih kekinian.

9. Planoly

Aplikasi yang dipakai selebgram Instagram selanjutnya adalah Planoly. Aplikasi Planoly ini bukanlah aplikasi edit foto seperti PicsArt. Planoly adalah salah satu aplikasi untuk mengatur akun Instagram kamu. Dengan menggunakan Planoly, akun Instagram kamu bisa lebih terlihat rapi, kece, dan bahkan kekinian ala jaman sekarang.

Planoly juga bisa melakukan drag and drop untuk merapikan feeds pada akun instagram kamu. Bahkan, aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur dimana kamu bisa mengatur waktu untuk mengunggah di Instagram. Tidak hanya itu saja, Planoly juga akan merekomendasikan hashtag yang sedang trending di Instagram. 

10. Overlay

Yang selanjutnya adalah Overlay. Aplikasi yang satu ini juga biasanya dipakai oleh para selebgram. Hanya dengan menggunakan aplikasi Overlay ini, kamu dapat mengedit foto dengan tipografi yang unik dan juga menarik.

Tipografi yang disediakan oleh Overlay juga sudah berbentuk stiker. Selain itu, Overlay juga sangat cocok bagi para selebgram yang doyan mengunggah kutipan yang menarik dan unik. Agar foto kutipan mereka lebih kekinian, para selebgram biasanya menggunakan aplikasi Overlay ini untuk dapat mempercantik tampilan gambar.

11. WhenToGram

Aplikasi yang dipakai selebgram Instagram yang selanjutnya adalah WhenToGram. Jika Later adalah sebuah aplikasi dengan melakukan unggahan secara otomatis, maka WhenToGram menawarkan fasilitas dimana kamu bisa mengetahui waktu yang terbaik untuk mengunggah di Instagram. WhenToGram ini juga sangat membantu para selebgram untuk menentukan jadwal unggahan.

Jadwal unggahan adalah salah satu hal yang penting agar followers bisa selalu up to date dengan sang selebgram. Nah, salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah Countdown. Countdown bertugas untuk merekomendasikan waktu dan juga jam yang baik untuk mengunggah di Instagram.

12. Unfold

Aplikasi yang selanjutnya adalah Unfold. Unfold memiliki spesialisasi membantu mengatur Instastory kamu menjadi lebih rapi. Misalnya, ketika kamu ingin membagikan foto ditambah dengan keterangan fotonya, di Unfold terdapat pilihan template untuk mengatur tata letak tersebut. Tidak hanya foto saja, sahabat explorer, kamu juga bisa memasukkan video untuk diedit.

13. Camcorder

Aplikasi yang dipakai selebgram Instagram selanjutnya adalah Camcorder. Aplikasi yang satu ini tidak untuk Instastory. Camcorder hadir sebagai aplikasi untuk pengambilan gambar. Aplikasi Camcorder ini digunakan untuk mengambil video dengan efek VHS yang jadul yang menampilkan tanggal di pojok sebelah kiri.

14. Huji Cam / Gudak / Plot Cam

Huji Cam, Gudak ataupun Plot Cam, adalah tiga aplikasi yang berbeda untuk pengambilan foto bernuansa jadul.

Foto jadul ini atau foto dengan film biasanya menampilkan tanggal di sebelah kanan atau kiri video kamu dan tergantung juga dari pemakaian kameranya. Aplikasi ini memiliki tone warna yang khas berdasarkan dari jenis film yang dipakai.

15. Lightroom Mobile

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang ada sebelumnya, aplikasi Lightroom merupakan tempat khusus mengedit foto. Di aplikasi Lightroom ini, kamu bisa mengatur foto kamu yang sebelumnya kurang menarik, menjadi seperti difoto oleh para fotografer profesional.

Sahabat explorer, itulah beberapa aplikasi yang dipakai selebgram Instagram yang dapat kami informasikan kepada kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar