Gaya Hidup

Ingin Punya Brewok Bagus dan Tebal? Gunakan Bahan Alami Ini!

YOEXPLORE.co.id - bahan alami penumbuh brewok
image source : capitalfm.com

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, bagi sebagian kaum Adam, memiliki brewok adalah sebuah hal yang dapat menambah ketampanan, kejantanan, dan juga akan terlihat stylish. Memiliki brewok, memang bisa didapat melalui dua hal. Yang pertama, tentu dari faktor keturunan, jika kalian memiliki Gen dari orang tua yang memiliki brewok, maka kemungkinan besar kalian juga akan memilikinya. Selain itu, kita bisa melihat dari orang-orang ras Eropa atau Timur Tengah yang memang sangat identik dengan brewok itu sendiri. Di Indonesia, memang tidak sebanyak mereka yang di luar sana yang memiliki brewok secara alami. Dibutuhkan beberapa treatment khusus bagi mereka yang menginginkannya. Tersedia bahan alami penumbuh brewok ataupun dengan obat-obatan kimiawi. Semua itu tergantung kepada kalian mau memilih yang mana.

Bahan Alami Penumbuh Brewok Yang Terbukti Efektif

Di Indonesia, sedang trend bagi kaum Adam untuk menumbuhkan brewok. Memiliki brewok, seakan menambah kepercayaan diri, dan dianggap dapat memikat kaum Hawa. Oleh karena itu, banyak sekali produsen penumbuh brewok baik secara alami atau kimia, meramaikan trend memiliki brewok tersebut. Tentunya, dengan bahan kimia akan lebih ada risiko dan efek samping bagi kesehatan kulit ataupun rambut kita, sehingga, akan lebih aman jika kalian coba menumbuhkan brewok tersebut dengan bahan alami yang tidak memiliki efek samping apapun. Penasaran sama apa saja bahan alami penumbuh brewok? Yaudah yuk, langsung kita simak aja ulasannya berikut ini!

Baca Juga : 5 Benda ini Pasti Bikin Kamu Panik Kalau Kehilangan!

1. Lidah Buaya

YOEXPLORE.co.id - bahan alami penumbuh brewok

image source : bugarfit.com

Bahan alami penumbuh brewok yang pertama adalah dengan Lidah Buaya. Dedaunan yang sudah dikenal dapat menumbuhkan rambut ini, ternyata juga bisa digunakan untuk menumbuhkan brewok loh sahabat explorer. Lidah Buaya itu sendiri juga tidak susah dicari, kalian bisa membelinya di pasar, atau mungkin jika kalian tidak tahu sudah ada di halaman kalian sebagai tanaman hias. Ada beberapa cara untuk menumbuhkan brewok dengan Lidah Buaya ini, yang paling umum dan dipercaya cepat tumbuh adalah dengan menggunakan lendir dari Lidah Buaya itu sendiri.

Caranya gampang kok, cukup kalian ambil selembar daun Lidah Buaya, potong kecil satu bagian seperti gambar di atas, lalu kupas kulitnya, dan langsung kalian oleskan lendir tersebut di bagian yang kalian ingin tumbuhkan brewok. Diamkan selama 2 jam lalu bilas dengan air. Gampang, kan? Setelah itu, sisa Lidah Buaya tersebut bisa kalian masukkan ke dalam kulkas dan dipakai untuk keesokan harinya. Disarankan, minimal satu hari sekali kalian oleskan lendir Lidah Buaya tersebut ke bagian yang kalian inginkan secara konsisten. Dengan demikian, kalian bisa mendapatkan brewok yang tumbuh secara alami dan sempurna.

2. Minyak Kemiri

YOEXPLORE.co.id - bahan alami penumbuh brewok

image source : khasiat.com

Bahan alami penumbuh brewok yang selanjutnya adalah Minyak Kemiri. Minyak ini sudah dikenal sejak dahulu sebagai bahan alami penumbuh brewok yang ampuh. Minyak ini juga terdapat banyak di pasaran kok sahabat explorer. Cara menggunakannya juga cukup gampang, tinggal oleskan saja ke bagian yang ingin kalian tumbuhkan brewok, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, kalian langsung bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin dua kali sehari. Dengan demikian, kalian akan dapat menumbuhkan brewok dengan alami dan sempurna.

3. Mentega

YOEXPLORE.co.id - bahan alami penumbuh brewok

image source : brilio.net

Bahan alami penumbuh brewok yang selanjutnya adalah dengan menggunakan mentega. Ingat ya sahabat explorer, mentega dengan margarin itu berbeda. Ada beberapa merek yang sudah terkenal dan disebut sebagai mentega, tapi ternyata itu adalah margarin. Jika kalian salah menggunakannya, tentu tidak akan dapat menumbuhkan brewok, sahabat explorer.

Cara menggunakannya juga gampang, dan mentega ini juga menjadi alternatif apabila kalian susah untuk mendapatkan minyak kemiri. Kalian hanya membilas wajah kalian terlebih dahulu, lalu oleskan secara tipis ke bagian yang kalian ingin tumbuhi dengan brewok. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas lagi hingga bersih. Kalian bisa melakukan ini sebelum tidur ataupun sesudah mandi. Dengan pemakaian yang rutin, kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Minyak Urang Aring

YOEXPLORE.co.id - bahan alami penumbuh brewok

image source : lopplopp.com

Bahan alami penumbuh brewok yang selanjutnya adalah Minyak Urang Aring. Sejak dahulu, minyak yang satu ini sangat dipercaya bermanfaat baik untuk rambut. Selain rambut, ternyata minyak yang memiliki bau khas ini juga dipercaya dapat menumbuhkan brewok atau jenggot.

Cara menggunakan minyak ini juga cukup gampang, kalian hanya tinggal mengoleskannya ke daerah jenggot atau brewok kalian. Selain itu, kalian juga dapat menggunakannya sesering mungkin. Jika kulit kalian sensitif, akan ada rasa gatal yang datang, namun kalian tidak usah panik, karena rasa gatal ini hanya datang sesaat asal kalian tidak menggaruknya.

Kalian bisa membeli Minyak Urang Aring yang sudah jadi, atau jika kalian memiliki tanaman ini, kalian bisa membuatnya sendiri dengan cara mengambil beberapa helai daun tersebut, lalu hancurkan dan oleskan minyak yang keluar dari daun tersebut. Gampang, kan, sahabat explorer?:D

Yang Terpenting Adalah Konsisten Menggunakannya

Nah, itu dia sahabat explorer, beberapa bahan alami penumbuh brewok yang bisa kalian dapatkan dengan mudah dan efektif untuk menumbuhkan brewok rekomendasi YoExplore.co.id. Bahan-bahan alami ini tentu tidak memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan kalian, hanya sedikit gatal saja apabila memang kulit kalian sensitif, dan itu biasanya terjadi pada pemakaian Minyak Urang Aring saja. Bahan-bahan alami yang lainnya belum pernah ada kasus seperti Minyak Urang Aring tadi. Jadi, bagi kalian yang ingin menumbuhkan brewok agar terlihat lebih keren dan macho, langsung saja gunakan bahan-bahan alami tersebut! Semoga berhasil ya, sahabat explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar