Gaya Hidup

Barang-Barang Ini Penting Agar Kalian Tidak Ribet Saat Traveling!

barang untuk traveling - yoexplore - yoexplore.co.id
image source : diaryhijaber

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, bagaimana liburan akhir tahun kemarin? Seru gak? Ke mana aja? Cerita dong di kolom komentar atau Guest Post YoExplore, kita pengen banget baca ceritanya loh! Pasti ada saja kejadian seru selama traveling, baik itu yang bikin kita ketawa terbahak-bahak, atau malah yang sedih banget, hmm semoga gak ada yang sedih ya, hehe. Biasanya, bagi beberapa orang pergi traveling itu layaknya mau pindahan, dalam arti barang untuk traveling yang dibawanya itu banyak banget. Bahkan  sampe bikin kita yang melihat itu geleng-geleng. Tidak heran deh, mungkin karena mereka di sana gak mau ribet dan belanja-belanja lagi, atau memang orangnya yang well prepared banget. Apapun itu alasannya, yang penting jangan sampai kegiatan traveling kalian terganggu ya!

Barang Untuk Traveling Yang Harus Dibawa

Ada beberapa orang juga yang memang terlihat santainya minta ampun, mau traveling selama seminggu tapi barang bawaannya seperti untuk 3 hari. Saking ‘minimal’ nya, mereka bahkan tidak membawa apapun di tangan mereka, hanya tas saja di pundak. Berbagai macam gaya orang tersebut bisa terlihat bagaimana santai atau ‘ribet’ nya mereka. Namun, ada barang untuk traveling yang memang tidak kita sadari itu bikin ribet kalau kita tidak bawa. Barang yang tidak dibawa tersebut bukan hanya bikin ribet kalian saja, tapi bisa menjadi alasan kenapa kalian tidak bisa mengunjungi suatu destinasi. Kira-kira apa saja sih barang-barangnya? Penasaran? Langsung simak aja yuk ulasannya!

Baca Juga : Pesona Pulau Labengki! Raja Ampatnya Sulawesi!

1. Tas Ransel

barang untuk traveling - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : elevania

Barang bawaan traveling yang bikin ribet kalau kita gak bawa adalah tas ransel. Eits, jangan mikir “yakali gak bawa tas, min!’ terlebih dahulu ya sahabat explorer. Yang dimaksud adalah penggunaan tas ini jelas lebih efektif dan meringankan beban kalian tentunya. Ada beberapa orang yang mungkin tidak kepikiran untuk membeli tas ransel ukuran besar yang khusus untuk traveling. Intinya adalah, jangan pernah bawa tas selempang! Kenapa? Karena pegelnya akan terasa belakangan sahabat explorer, mungkin pas lagi jalan-jalan sih gak berasa, tapi coba tunggu aja besok paginya. Kita jamin pundak kalian akan sakit sebelah, kalau udah kayak gitu, mana seru travelingnya? Yang ada kalian sibuk beli koyo atau salep!

Kalau menggunakan tas ransel yang ukuran besar, kalian tentu tidak akan merasa begitu pegal nih sahabat explorer. Apalagi jika kalian datang ke tujuan terlalu awal sehingga belum bisa menaruh barang di penginapan. Jalan-jalan sambil bawa ransel itu jelas lebih enak daripada tas selempang, kalian lihat saja para pendaki gunung. Memang ada yang pakai tas selempang? Bisa dibilang, jarang banget! Jadi jangan sepelekan barang yang satu ini ya!

2. Sandal Atau Sepatu Gunung

barang untuk traveling - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : phinemo

Barang bawaan traveling yang bikin ribet kalau gak dibawa berikutnya adalah sandal atau sepatu gunung. Nah, ini banyak banget nih kalau dari pengalaman penulis, melihat orang yang tidak menggunakan atau membawa barang ini. Memang sih, tergantung kemana kalian akan traveling, jika kalian hanya mutar-mutar saja di pusat kota dan perbelanjaan, maka sah-sah saja pakai sendal jepit sekalipun. Namun, jika kalian seorang petualang, dan suka mencari destinasi-destinasi yang unik, maka kalian wajib memiliki barang yang satu ini.

Kenapa penting? Jelas saja, karena kalian akan mengunjungi sebuah destinasi yang kalian tidak pernah tahu sebelumnya. Jarang sekali biasanya orang me-review tentang kondisi jalanan bagi para pendatang. Oleh karena itu, untuk jaga-jaga, kalian lebih baik menggunakan sandal atau sepatu gunung. Memang mungkin modelnya tidak fancy seperti sepatu sneakers dan kawan-kawan. Tapi yang pasti, sandal atau sepatu gunung itu memang diciptakan untuk permukaan yang tidak terduga. Seperti misalnya jalanan berpasir saat mendaki, bebatuan licin karena lumut, licin karena hujan, tanah dan lain-lain. Dengan menggunakan sandal atau sepatu gunung ini, kalian tentu akan meminimalisir risiko terpeleset dan jatuh nih sahabat explorer. Gak percaya? Coba buktiin aja sendiri!

3. Kacamata Hitam

barang untuk traveling - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : jakartanotebook

Barang untuk traveling yang kalau gak dibawa jadi ribet berikutnya adalah Kacamata Hitam atau dalam bahasa Jawanya adalah  Sunglasses :D.

Bukan hanya sekedar untuk bergaya saja loh sahabat explorer, tapi memiliki kacamata hitam ini penting banget bagi kalian yang suka traveling. Apalagi jika kalian yang memang memiliki mata minus atau silinder, lebih baik bikin satu lagi kacamata hitam yang ada minus atau silindernya juga. Saat traveling tentu kalian akan menghabiskan waktu seharian di luar dan tentunya akan ‘diserang’ sama panasnya matahari. Selain penggunaan sunblock di kulit kalian, kacamata hitam juga perlu banget nih. Biasanya kalau kalian beli di TKP, harganya pasti akan mahal, jadi lebih baik bawa sendiri dari rumah.

Selain terlihat lebih stylish, penggunaan kacamata hitam ini juga untuk menjaga mata kalian dari sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan mata silau dan penglihatan jadi terganggu. Jadi, jangan sepelekan barang bawaan yang satu ini ya sahabat explorer. Biar tidak lupa, mending biarin aja di dalam tas traveling kalian, jadi gak mungkin ketinggalan deh!

4. Topi

barang untuk traveling - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : jejakjelata

Barang untuk traveling yang bikin kalian ribet kalau gak dibawa selanjutnya adalah topi. Nah ini nih, merupakan sebuah barang yang paling sering tertinggal di rumah. Sesuai dengan pengalaman penulis, topi ini sangat penting loh. Padahal sudah disiapkan dari saat packing, namun tetap saja tertinggal juga. Nyesel sendiri deh pas sampe destinasi wisatanya!

Tentunya memang tidak beda jauh dengan kacamata hitam tadi, tapi yang ini tentunya bisa menjaga kulit kalian terutama bagian muka agar tidak ‘gosong’ nih sahabat explorer. Tentunya juga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang tidak membawa kacamata hitam, minimal bawa topi lah ya, hehe.

Bentuknya bermacam-macam, kalian bisa bawa sesuai dengan selera kalian, yang penting jangan sampai bikin ribet bawaan kalian ya. Apalagi kalau main ke pantai nih sahabat explorer, tentu saja penggunaan topi ini akan sangat penting, karena apa? Karena sangat Instagramable apabila diduetkan dengan sunset :D.

Bawaan Lengkap, Liburan Tenang!

Sahabat explorer, itulah beberapa barang untuk traveling yang wajib kalian bawa, agar traveling kalian tidak ribet. Memang barang-barangnya bukan yang penting banget, terlihat sepele, tapi manfaatnya luar biasa. Oleh karena itu, sebelum berangkat, pastikan kalian membawa ini semua ya! Jangan lupa untuk sharing cerita kalian di Guest Post ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar