Gaya Hidup

Bekerja di Luar Negeri? Berikut Adalah Beberapa Program Yang Bisa Kamu Coba

gambar besar- bekerja di luar negeri - yoexplore - qloti - pixabay
Pict by : Pixabay

YoExplore.co.id, Gaya Hidup – Siapa sih yang tidak ingin mencoba hidup di luar negeri? Apalagi dibayar secara layak. Selain traveling yang pastinya harus mengeluarkan banyak uang. Juga beasiswa untuk kuliah di luar negeri yang juga memerlukan skill dan persiapan yang mumpuni. Impian sahabat untuk hidup di luar negeri bisa di wujudkan dengan mengikuti program bekerja di luar negeri. Kira-kira apa saja ya program bekerja di luar negeri yang sahabat bisa ikuti? Berikut adalah rangkuman nya:

Work Holiday Visa – Bekerja di Luar Negeri

bekerja di luar negeri - yoexplore - qloti - pixabay

Sumber : pixabay

Kalau sudah membahas tentang work holiday visa atau biasa disebut WHV banyak sekali sahabat yang akan membayangkan negara Australia. Ya, karena negara tujuan utama untuk pemegang paspor untuk Indonesia sementara ini hanya menuju ke negara kanguru ini.

Seperti namanya WHV, membuat sahabat dapat melakukan sebuah pekerjaan namun juga bisa berlibur dalam kurun waktu tertentu. Pekerjaan yang biasa diambil oleh pemegang WHV seperti pertanian, perhotelan dan juga restaurant. Biasanya mereka akan mengambil pekerjaan selama periode yang di tentukan bisa mulai dari 1 minggu. Persyaratan utama yang harus sahabat penuhi yakni sertifikat bahasa. Untuk WHV ke australia pada tahun 2017 minimal sahabat harus memiliki sertifikat IELTS dengan score 5.5.

Baca Juga : Daftar Negara Bebas Visa

Aupair – Bekerja di Luar Negeri

Sumber : Pixabay

Sumber: Pixabay

Selain WHV ada pula aupair. Program ini adalah program pertukaran budaya antar negara. Kalau tadi WHV terpusat di Australia. Aupair banyak terpusat di negara-negara Eropa. Kebanyakan pemegang paspor Indonesia mengambil program aupair di jerman.

Pekerjaan yang biasa di lakukan dalam program ini adalah, membantu segala kegiatan di rumah, namun kebanyakan seperti membantu merawat anak dari pemilik rumah. Jadi sahabat di sana akan melakukan sesuai dengan perjanjian yang dilakukan kepada pemilik rumah yang nantinya sahabat singgahi. Sahabat akan mendapatkan uang saku, bayaran dan juga tempat tinggal.

Biasanya peserta program ini juga mengambil kesempatan ini untuk mencari sekolah dan beasiswa jika programnya sudah usai. Juga, peserta dalam program ini akan memiliki ikatan yang kuat dengan tuan rumahnya.

Karena program ini banyak terpusat di negara Eropa dimana penduduknya bukan hanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, namun lebih banyak menggunakan bahasa seperti prancis, italia dan jerman. Maka sebab itu, sahabat explorer di syarat kan untuk memiliki sertifikat bahasa sesuai negara tujuan.

Mulai berbisnis dengan Qloti

Jika ke dua program tersebut masih terlihat sulit untuk sahabat realisasi kan dalam kehidupan, maka saatnya sahabat untuk mencoba berbisnis dengan menggunakan aplikasi bisnis travel tanpa modal. Mulai mengumpulkan uang untuk berlibur ke luar negeri. Selain berlibur sahabat juga bisa mendapatkan komisi dari perjalanan sahabat, seperti komisi tiket pesawat maupun tour.

Menjadi Penulis Tamu YoExplore

Sahabat juga bisa menjadi penulis tamu di YoExplore dan kumpulkan koin untuk mendapatkan voucher-voucher menarik dari YoExplore. Sahabat bisa mengunjungi tautan berikut untuk persyaratannya : persyaratan penulis tamu.

Selamat mencoba dan menggapai impian sahabat untuk berpetualang di luar negeri. Jangan lupa untuk sharing pengalaman sahabat bersama explorer lainnya.

Tentang penulis

Warda Karimah

Warda Karimah

Menjelajahi dunia, menikmati berbagai cita rasa masakan di dunia dan juga mencoba berbagai hal baru membuat hari saya sangat menyenangakan. Sebagai digital marketing trainee di Yoexplore saya sangat bersemangat utuk membagi berbagai hal tersebut bersama sahabat explorer, selamat membaca!

Tinggalkan komentar