Gaya Hidup

5 Benda ini Pasti Bikin Kamu Panik Kalau Kehilangan!

YOEXPLORE.co.id - benda yang sangat penting
image source : tribunnews

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, setiap orang pasti memiliki benda penting yang biasa mereka bawa sehari-hari. Walaupun hal tersebut relatif, namun pasti banyak diantara kalian yang memiliki kesamaan dalam memilih benda-benda yang sangat penting untuk kalian bawa. Benda penting tersebut biasanya merupakan benda pribadi yang memang penting untuk dibawa ke mana-mana. Coba deh kalian lihat sekeliling, biasanya sih ada aja temen kalian yang panik hingga histeris saat mereka kelupaan membawa benda penting mereka. Walaupun kadang terlihat lucu, tapi jangan diketawain terus menerus ya sahabat explorer. Dibantu saja kalau bisa, soalnya pasti mereka sangat sibuk atau banyak pikiran hingga bisa lupa untuk membawa benda penting tersebut.

Benda Yang Sangat Penting Tersebut Bisa Jadi Adalah Benda Pribadi

Benda yang sangat penting ini bisa juga meliputi benda pribadi yang memang tidak secara universal dibutuhkan juga oleh orang lain. Semisal obat bagi kalian yang mengidap penyakit kambuhan seperti asma atau alergi, sehingga jika kelupaan membawa benda tersebut, maka pasti akan merepotkan kalian ya sahabat explorer. Baiklah kalau begitu, tanpa lama-lama lagi, langsung saja kita simak yuk benda apa saja sih yang bikin panik kalau ketinggalan atau lupa dibawa!

1. Dompet

YOEXPLORE.co.id - benda yang sangat penting

image source : lifestyle.kompas.com

Benda yang sangat penting pertama yang bikin kalian panik kalau kelupaan adalah Dompet. Jelas banget sih ini ya, karena biasanya di dalam dompet itu isinya KTP, SIM, ATM, Kartu Kredit, dan Uang. Hal tersebut tentu bakalan bikin panik sih kalau kalian sampai kelupaan. Lebih mending gak bawa duit daripada gak bawa dompetnya. Kalau ada duit di ATM, kita bisa mampir ke ATM terdekat dan mengambil uang. Sedangkan kalau dompetnya yang kelupaan jadinya pasti repot. Kalian gak bisa ambil uang di ATM, ya jadi harus balik lagi ke rumah, atau meminjam uang dulu  ke teman kalian.

Biasakan untuk menaruh dompet di belakang celana kalian. Maksudnya, sesampainya di rumah, biarkan saja dompet itu tetap di dalam celana Jeans kalian, sehingga saat kalian terburu-buru, kalian tidak perlu panik lagi. Tetapi, hal ini dikhususkan bagi kalian yang bisa pakai celana jeans seminggu tanpa diganti :D.

Bagi kalian yang setiap hari ganti celana jeans, yaaa jangan sampai kelupaan aja keluarin dompetnya, kalau enggak ya repot jadinya!

2. Smartphone

YOEXPLORE.co.id - benda yang sangat penting

image source : youtube.com

Siapa sih zaman sekarang yang gak membutuhkan smartphone? Dari anak-anak sampai lansia juga sekarang sudah menggunakan smartphone. Benda yang sangat penting ini, tentu akan membuat kalian panik kalau sampai ketinggalan atau hilang. Semua data, riwayat chat penting dengan beberapa orang, dan segala macam bentuk transaksi online bisa dilakukan dengan benda yang berukuran segenggam tangan ini.

Mungkin ini ‘masih lebih mending’ kalau ketinggalan jika dibanding dengan Dompet. Selama kalian masih memegang uang dan kelengkapan berkendara, akan sedikit lebih tenang jika dibanding dengan berkendara tanpa memegang smartphone :D. Bener kan sahabat explorer? Saking tinggi kebutuhan akan internet, maka sampai berkendarapun kalian pasti tetap mengecek smartphone kalian. Jadi, biasakan taruh smartphone kalian di tempat yang gampang terlihat, sehingga jika kalian sedang terburu-buru, kalian tetap tidak akan lupa untuk membawanya. Paling aman, biarlah smartphone tersebut standby di kantung kalian.

Baca Juga : Beberapa Film Ini Pasti Bikin Kalian Ingin Pergi Traveling!

3. Charger Smartphone

YOEXPLORE.co.id - benda yang sangat penting

image source : cashify.in

Selain dari smartphone , benda yang satu ini juga tidak kalah pentingnya untuk dibawa. Ini merupakan benda yang paling umum untuk dibawa, karena memang biasanya nyantol di stop kontak kamar kalian, maka charger ini memang sering kelupaan dibawa. Biasanya, orang-orang akan ingat keberadaan charger ini saat sedang membutuhkannya. Sambil bongkar-bongkar isi tas, biasanya sambil ngomong “perasaan udah gue taro deh tadi pagi”, bener ga sahabat explorer?

Kalau kalian yang penggila gadget pasti mikir dua kali untuk minjem charger temen, pasti ada saja pertimbangannya. Belum lagi, ada beberapa tipe smartphone yang memiliki port charger yang bentuknya berbeda dengan port yang ada pada umumnya.

Jadi, jika kalian ingin pergi traveling atau berangkat ke kantor, biasakan saat lagi ingat, charger-nya langsung ditaruh di dalam tas ya sahabat explorer!

4. Jam Tangan

YOEXPLORE.co.id - benda yang sangat penting

image source : yuukeren.blogspot.com

Benda yang sangat penting selanjutnya adalah Jam Tangan. Kalau ini, memang biasanya sudah menjadi faktor ‘kebiasaan’ untuk memiliki Jam Tangan di bagian kanan tangan kanan atau kiri kalian. Saat kalian kelupaan atau ketinggalan benda yang satu ini, pasti rasanya tidak nyaman seharian tidak ada yang ‘mengganjal’ di tangan kalian. Secara fungsi, jam tangan juga memudahkan kalian untuk melihat jam, dibandingkan dengan tiap menit membuka smartphone.

Pasti akan lebih sulit jika kalian sedang berada di dalam angkutan atau transportasi umum lainnya, terutama di jam-jam berangkat dan pulang kerja. Sudah dipastikan angkutan umum tersebut penuh, sehingga saat berdesak-desakan, kalian akan susah untuk mengeluarkan smartphone kalian, sehingga paling mudah adalah melihat langsung jam tangan kalian. Bener gak sahabat explorer?

5. Kacamata

YOEXPLORE.co.id - benda yang sangat penting

image source : mengobatimataminus.com

Benda yang sangat penting selanjutnya adalah Kacamata. Tentu banget nih sahabat explorer, tapi ini dikhususkan bagi kalian yang belum terlalu tinggi minus atau silinder matanya. Kenapa? Biasanya, saat di rumah, kalian yang tidak memiliki minus atau silinder tinggi akan melepasnya. Jadi mata kalian otomatis tidak terlalu bergantungan dengan kacamata tersebut.

Namun, bagi kalian yang membutuhkan kacamata ini untuk bekerja dan berkendara, jangan sampai benda yang satu ini tertinggal. Jika memang tertinggal dan ada waktu untuk mengambilnya di rumah, segeralah diambil, karena ini bisa berdampak berbahaya loh sahabat explorer. Selain itu, kalau kalian bekerja di depan laptop tanpa menggunakan kacamata tersebut, itu juga akan berpengaruh terhadap kesehatan mata kalian, sehingga lebih baik diambil saja deh di rumah. Kalian juga bisa menyuruh orang rumah untuk mengantarkan kacamata tersebut dengan ojek online, sehingga tidak ada yang direpotkan. Bener gak sahabat explorer?

Disiplin Waktu Adalah Kuncinya!

Itulah beberapa benda yang sangat penting untuk dibawa versi YoExplore. Banyak pasti dari kalian yang akan merasa panik dan heboh jika kelupaan membawa benda tersebut. Apalagi kalau sampai kehilangan, bisa makin menjadi deh, hehehe. Biasakan untuk selalu tepat waktu ya sahabat explorer, karena faktor terjadinya benda tersebut kelupaan atau hilang adalah karena kitanya sendiri yang tidak disiplin waktu, sehingga pasti akan ada benda yang terlupa untuk dibawa. Oke sahabat explorer? Have a good day ya!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar