Gaya Hidup Peralatan Travel

Sebelum Traveling, Simak Dulu Cara Menyusun Barang di Koper!

cara menyusun barang di koper - yoexplore - grid
Image source: grid

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, nggak terasa yah tahun 2018 sudah mau berlalu! Tahun 2019 sudah menunggu di depan mata nih! Apakah kamu sudah punya rencana akan liburan kemana? Enaknya liburan ke dalam negeri atau ke luar negeri nih? Kemana pun tujuanmu, YoExplore selalu siap sedia untuk menyediakan layanan paket tour dengan dipandu oleh orang lokal. Maka dari itu, urusan perjalanan dan pemandu wisata nggak perlu kamu khawatirkan lagi. Eits, tapi masih ada hal penting lainnya yang nggak boleh gagal kamu persiapkan loh! Apalagi kalau bukan peralatan travelingmu? Bisa repot dong kalau kamu bawa barang berlebih dari kapasitas bagasi yang ditawarkan maskapai penerbanganmu. Kalau membawa barang terlalu sedikit, juga bisa jadi masalah dan malah membuatmu boros saat traveling. Hmm, jadi sebaiknya gimana yah? Jangan panik gitu dong, YoExplore tentunya punya cara menyusun barang di koper yang mudah dan bermanfaat untukmu! Yuk simak bersama!

Cara Menyusun Barang di Koper dengan Menggulung Baju

cara menyusun barang di koper - yoexplore - kumparan

Image source: kumparan

Ini nih cara menyusun barang di koper yang pertama, sahabat explorer! Mungkin kamu sudah sangat sering membaca/mendengar tips traveling ini. Yup, tips ini memang efektif banget untuk menghemat ruang di koper kamu. Meskipun pakaianmu nggak akan serapi seperti baju yang dilipat, tapi kamu nggak perlu khawatir harus mengorbankan salah satu peralatan traveling yang penting karena nggak ada ruang kosong.

Sambil menggulung baju ke dalam koper, sebaiknya kamu memfilter baju yang akan dibawa traveling. Pilihlah baju yang berwarna netral sehingga bisa dipadukan dengan pakaian netral lainnya. Contohnya seperti baju berwarna cream, abu-abu, hitam, dan putih.

Manfaatkan Ruang Kosong Dalam Sepatu dan Kaos Kaki

cara menyusun barang di koper - yoexplore - saralaughed

Image source: saralaughed

Harus diakui sepatu adalah salah satu peralatan traveling yang sangat penting. Setidaknya kamu pasti membawa satu sepatu cadangan saat traveling, kan? Nah, ruang kosong dalam sepatu itu bisa kamu manfaatkan sebagai tempat penyimpanan peralatan traveling, loh! Yup, ini dia cara menyusun barang di koper yang kedua. Kamu bisa meletakkan pakaian dalam, celana legging, peralatan make up, atau peralatan traveling lainnya yang bisa muat dalam sepatumu. Tentunya kamu harus memastikan sepatumu sudah dalam keadaan bersih sebelum menyusun barang ke dalamnya.

cara menyusun barang di koper - yoexplore - zalora

Image source: zalora

Nah, selain itu kamu pun bisa menggunakan kaos kaki untuk menyimpan barang pecah belah. Contohnya seperti parfum, cologne, dan barang pecah belah lainnya. Hal ini akan mengurangi kemungkinan barang yang mudah pecah atau berbahan kaca menjadi pecah.

Cara Menyusun Barang di Koper untuk Melindungi Make Up

cara menyusun barang di koper - yoexplore - zalora

Image source: zalora

Girls, rasanya sedih banget yah kalau make up pecah saat melakukan perjalanan jauh. Niatnya mau tampil kece saat traveling dan mengabadikan fotomu di Instagram, tapi apa daya kalau make up pecah dan berantakan. Eits, kamu nggak boleh nyerah gitu aja! Cara menyusun barang di koper yang ketiga ini pastinya akan mencegah kerusakan alat make up-mu dan kamu tetap bisa tampil kece selama traveling! Caranya mudah banget, kamu hanya perlu menyelipkan kapas pada alat make up-mu seperti eyeshadow, bronzer, blush on, dan alat make up lainnya. Nggak usah khawatir lagi deh make up akan pecah!

Baca Juga: Tetap Tambil Kece Saat Traveling Menggunakan Alat Make Up Simple! Nggak Ribet Kok!

Menggunakan Kotak Obat dan Sedotan untuk Mengatur Perhiasan

cara menyusun barang di koper - yoexplore - liputan6

Image source: liputan6

Girls, penampilan yang kece nggak hanya didukung oleh sentuhan make up yang pas, tapi juga dengan perhiasan seperti kalung, anting-anting, dan cincin yang memperindahnya. Karena ukurannya yang kecil, seringkali aksesorismu malah tercecer di dalam koper atau rantainya terikat satu dengan lainnya. Untuk mencegah hal ini, kamu hanya perlu memasukkan semua aksesoris cincin dan anting-anting dalam kotak obat. Sedangkan untuk kalung, kamu bisa salah satu ujungnya dalam sedotan dan mengaitkannya. Tentunya ini akan memudahkanmu dalam mencari perhiasan saat berdandan.

Menghemat Ruang dengan Kontainer Kecil

cara menyusun barang di koper - yoexplore - journal.sociolla

Image source: journal.sociolla

Kamu tahu nggak kalau sebagian besar penyebab koper berat karena kamu membawa peralatan traveling yang berbentuk cair dan ditambah lagi dengan berat wadahnya. Seperti contohnya sabun cair, sampo, foundation, krim wajah, concealer, dan peralatan traveling lainnya. Nah untuk mengurangi beban beratmu, kamu bisa menyiapkan kontainer kecil untuk setiap produk cair itu. Jangan lupa untuk memberikan inisial nama di setiap kontainer agar memudahkan kamu untuk membedakan setiap produk.

Baca Juga: Dengerin 5 Lagu Asik Ini Saat Traveling!

Tentang penulis

Emily Emanuela

Emily Emanuela

Hi, Sahabat explorer! Saya adalah kontributor untuk konten di Majalah YoExplore. Saya suka banget menulis, termasuk menulis puisi. Saat ini, saya sedang menempuh pendidikan di President University pada jurusan Public Relation. Saya berharap Sahabat explorer bakal menyukai tulisan saya. :)

Tinggalkan komentar