Gaya Hidup

4 Tempat Yang Bisa Kalian Kunjungi Saat Natal!

destinasi liburan natal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : tribunnews

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, Natal telah tiba! Hari yang paling ditunggu oleh seluruh umat Kristiani di dunia ini sekarang telah hadir bersama kita. Natal selalu berdampingan dengan liburan tahun baru, jadi tidak heran nih, jika libur natal telah tiba, maka mendadak akan banyak sekali tempat-tempat keren yang bisa kalian kunjungi. Liburan ini juga biasa disebut dengan liburan akhir tahun, tentu saja karena banyak tanggal merahnya nih sahabat explorer. Belum lagi, ada beberapa perusahaan yang memiliki kebijakan untuk meliburkan para karyawannya dalam waktu 1 hingga 2 minggu. Wah, tentu asik banget nih ya buat liburan! Kalian sudah menentukan destinasi liburan Natal kalian belum?

Destinasi Liburan Natal

Kalau kalian belum menentukan destinasi liburan Natal kalian, tenang aja, YoExplore akan membantu kalian kok. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi liburan Natal yang bisa kalian pilih. Baik dalam negeri maupun luar negeri, tinggal kalian pilih aja yang mana yang kalian suka dan merasa cocok. Semua destinasi yang kami rekomendasikan nanti, tentu juga sudah sesuai untuk diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Dengan demikian, bagi kalian yang pasangan baru atau baru memiliki anak, tempat-tempat yang kami rekomendasikan ini aman untuk kalian sekeluarga. Nikmati liburan natal dan akhir tahun kalian bersama keluarga tentu akan sangat menyenangkan. Puas-puasin deh sahabat explorer, karena di Indonesia, libur panjang kayak gini cuma ada dipenghujung tahun! Yaudah, biar gak memakan waktu membaca kalian, langsung saja kita simak yuk ulasannya!

Baca Juga : Pengen Liburan Low Budget? Cek Paket Sesuai Budget Kalian di YoExplore!

1. Vienna, Austria

destinasi liburan natal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : superadventure

Destinasi liburan Natal yang pertama adalah mengunjungi Vienna, Austria. Wah, kalau kalian memang sedang berada di Eropa, jangan lupa untuk merayakan Natal di Negara ini ya sahabat explorer! Perayaannya heboh dan meriah banget, dijamin kalian dan anak-anak tidak akan menyesal saat berkunjung ke kota yang satu ini.

Sepanjang liburan Natal, kota yang satu ini dihiasi dengan kerlap kerlip lampu yang digantung disetiap bangunan dan pohon yang ada di wilayah tersebut. Wah, kebayang dong bagaimana cantiknya jalanan di kota yang satu ini.

Tidak hanya itu saja, banyak kios-kios di sekitar wilayah tersebut yang menjual pernak pernik dan aksesoris natal yang lainnya. Selain itu, kalian juga dapat menemukan beberapa makanan atau cemilan tradisional Austria seperti Roti Jahe, Waffle, Maroni, dan juga anggur khas Austria. Pokoknya dijamin sip deh sahabat explorer!

2. Nuremberg, Jerman

destinasi liburan natal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : nykarlina

Destinasi liburan Natal yang selanjutnya adalah di Nuremberg, Jerman. Menikmati liburan Natal di negara yang menjuarai Piala Dunia 2014 ini, juga bakal menjadi kenangan dan pengalaman yang sangat indah.

Di tempat ini terdapat sebuah pasar Natal yang menduduki peringkat teratas dikalangan para wisatawan. Kurang lebih sekitar 2 juta pengunjung setiap tahunnya menghiasi jalanan di pasar Natal ini. Wah, pasti bakalan seru banget nih sahabat explorer! Walaupun pasti ramai, namun kalian bisa menikmati keindahan gemerlap lampu dan juga berbagai macam dagangan.

Lebih dari 200 kios berjualan di lokasi Hauptmarkt, di kota Old Quarter. Berbagai macam jajanan seperti kue jahe, anggur khas Jerman, dan berbagai macam aksesoris untuk Natal ada semua di sini!

Bagi kalian yang membawa anak-anak, tenang saja! Mereka tidak akan bosan dan rewel di tempat ini, karena ada berbagai macam wahana permainan yang bisa mereka mainkan bersama dengan anak-anak lainnya. Dijamin seru deh! Bagi kalian yang sedang berlibur ke Eropa, jangan lupa untuk mampir  ke tempat ini ya sahabat explorer! Pokoknya sip!

3. Taman Nusa, Bali

destinasi liburan natal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kintamani.id

Destinasi liburan Natal yang selanjutnya adalah mengunjungi Taman Nusa, Bali. Nah, kalau yang ini cocok bagi kalian yang memang ingin berlibur di dalam negeri saja. Lagian, di Indonesia juga tidak kalah keren kok destinasi-destinasi wisatanya, turis mancanegara aja betah ke negara kita, terutam di kota yang satu ini nih, yaitu Bali.

Lokasinya berada di Desa Sidan, Gianyar, Bali. Saat masuk ke sini, kalian akan melihat beberapa miniatur rumah-rumah adat yang ada di Indonesia. Kurang lebih mirip dengan TMII (Taman Mini Indonesia Indah) walaupun memang tidak mirip secara keseluruhan sih. Namun, tempat yang satu ini menjadi tempat favorit bagi para turis asing loh sahabat explorer.

Dengan luas kurang lebih 15 Hektare, tempat yang satu ini dikelilingi oleh sungai, pegunungan, hutan, jurang dan juga sawah. Di Taman Nusa, kalian akan diperkenalkan dengan berbagai macam adat, sejarah, dan budaya. Biasanya, hal tersebut akan diperkenalkan kepada para turis nih, apalagi turis mancanegara. Rasa keingin tahuan mereka terhadap kebudayaan kita itu tinggi, jadi tidak heran jika kalian melihat banyak bule yang bertanya sana-sini kepada para pengelola destinasi wisata! Cocok banget nih buat mengisi waktu liburan Natal kalian bersama keluarga!

4. Kayu Aro

destinasi liburan natal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : pedomanwisata

Apa yang kalian bayangkan saat melihat gambar yang ada di atas? Tentunya kesejukan, udara segar tanpa polusi, dan juga ketenangan. Yap! Tepat sekali, kalian akan merasakan itu semua apabila memilih destinasi liburan Natal kalian di sini. Namanya adalah perkebunan teh Kayu Aro, yang berlokasi di Jambi, Kabupaten Kerinci.

Kalian akan melihat dan berkeliling perkebunan yang memiliki luas sekitar 2.500 Hektare dan berada di ketinggian 1.600 mdpl dan merupakan perkebunan teh terluas ke dua di dunia setelah di India. Wah, jangan lupa untuk bawa jaket ya sahabat explorer!

Kayu Aro merupakan perkebunan teh yang menghasilkan Teh Hitam atau Orthodox yang masih menggunakan metode konvensional. Dengan kata lain, tidak ada alat yang modern nih sahabat explorer, luar biasa kan! Dengan demikian, kalian meminum teh yang benar-benar murni, alami tanpa ada bahan pengawet. Hmm, bagi kalian yang ingin berlibur Natal dengan menyelami ketenangan, sangat cocok nih untuk berkunjung ke tempat ini. Dijamin puas deh sahabat explorer!

Nikmati Libur Natal Bersama YoExplore!

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi liburan Natal yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa supaya jangan lupa untuk berbagi keceriaan hari Natal kalian dengan berlibur dan beri komen di kolom komentar kami. Selamat berlibur, dan kami segenap Keluarga Besar YoExplore mengucapkan Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019! Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar