Gaya Hidup

Jenis-Jenis Diet Ini Diprediksi Bakal Populer di 2019, Mau Coba?

diet yang populer di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : tribunbali

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, menurunkan berat badan memang menjadi salah satu trend yang sedang digeluti oleh orang-orang zaman now, terutama di Indonesia. Memiliki bentuk badan yang ideal dan sehat, tentu menjadi cita-cita semua orang. Namun, tantangannya semakin terasa dikarenakan banyak sekali jenis makanan olahan baru yang memang rasanya luar biasa nikmat. Tapi, bagaimana dengan kandungan nutrisi dan sebagainya? Banyak yang justru malah tidak menyehatkan tubuh loh sahabat explorer. Zaman sekarang kita juga harus lebih hati-hati dalam memilih makanan atau bahan makanan. Apalagi bagi kalian yang sudah berkeluarga, tentu kalian ingin memberikan makanan yang sehat untuk keluarga kalian. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat tersebut dapat berdampak pada kesehatan tubuh dan juga membuat badan kita semakin gemuk. Jika sudah gemuk, maka rasa percaya diri akan kurang deh sahabat explorer, nanti difoto malah gak pede! Salah satu caranya mau gamau ya menjalani diet. Tahun lalu, berbagai macam jenis diet banyak bermunculan. Tahun ini, ada juga beberapa jenis-jenis diet yang populer di 2019. Sudah pada tahu?

Diet Yang Populer di 2019

Diet ini terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Namun, yang namanya diet juga tetap ada batasannya ya sahabat explorer. Kalian harus ingat, apapun yang berlebihan itu tidak baik, oleh karena itu kalian harus konsultasi terlebih dahulu ke para ahli sebelum melakukan diet. Beberapa jenis diet yang YoExplore akan berikan, tentu adalah jenis-jenis diet yang aman bagi kesehatan tubuh. Jenis diet yang populer di 2019 ini sepertinya akan banyak diminati oleh para millenials dan juga orang tua zaman now. Yaudah yuk sahabat explorer, langsung kita simak aja ulasannya ya!

Baca Juga : Sunrise di Jabbal Nur

1. Diet Kesehatan Usus

diet yang populer di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribunmakassar

Diet yang populer di 2019 pertama adalah Diet Kesehatan Usus. Sebenarnya, ini sangat penting bagi semuanya, bukan hanya pelaku diet atau kalian yang memiliki masalah di usus. Kesehatan pencernaan itu penting sekali untuk dijaga loh sahabat explorer. Bisa jadi, pil probiotik tidak akan menjadi perhatian setelah diet yang satu ini mulai dikenali oleh masyarakat secara luas.

Orang-orang diprediksi akan ‘mencari’ sendiri probiotik mereka dari makanan dan minuman yang difermentasi seperti Yoghurt, Asinan Kubis, dan Teh Kombucha. Itu karena makanan berserat tinggi bertindak sebagai probiotik dan dapat memicu pertumbuhan probiotik.

Bagaimana sahabat explorer? Tertarik untuk mencoba? Untuk itu, sekarang akan ada lebih banyak lagi alasan untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Diprediksi, makanan seperti selai kacang dan pasta akan menjadi tren di 2019 dikarenakan diet kesehatan usus ini.

Semoga berhasil bagi kalian yang mau mencoba ya sahabat explorer!

2. Diet Protein Nabati

diet yang populer di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : hellosehat

Diet yang populer di 2019 selanjutnya adalah Diet Protein Nabati. Diet ini secara singkat ialah menggantikan protein hewani. Hal ini disebabkan karena masyarakat mulai khawatir dengan kesehatan, lingkungan, dan juga etika dalam mengonsumsi protein hewani, dengan demikian mereka beralih ke protein nabati.

Protein nabati bisa diperoleh dari kacang, kedelai, dan juga tahu. Jadi, kayanya makan tempe bakalan sehat banget nih sahabat explorer. Namun, kalau digoreng dengan minyak biasa sepertinya sama aja nih gak sehatnya, hehe.

Selain itu, kalian juga bisa mengonsumsi alpukat, kangkung, bit, wortel, dan juga bayam. Sekarang-sekarang ini, makanan tersebut semakin populer nih sahabat explorer, karena memang benar-benar sangat menyehatkan. Wajib dicoba ya diet yang satu ini!

3. Diet Dengan Puasa

diet yang populer di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : muslimah.co.id

Diet yang populer di 2019 berikutnya adalah diet dengan metode puasa. Beth Auguste, RD, yang merupakan seorang ahli gizi dari Philadelphia mengatakan bahwa puasa akan lebih populer di tahun ini. Hal ini disebabkan puasa itu mudah diikuti dan tidak mempunyai batasan makanan tertentu. Hasil dari puasa itu juga dapat menjaga berat badan tetap sehat.

Diet puasa ini paling baik dijalani oleh perempuan yang mendekati usia menopause. Namun, diet puasa tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu, diet puasa ini juga harus dilakukan dengan benar loh sahabat explorer, karena dapat mempengaruhi hormon.

Kira-kira kalian tertarik melaksanakan diet dengan metode yang satu ini? Caranya gampang kok, tinggal gak makan aja dari pagi hingga sore! 😀

4. Diet Makanan Pahit

diet yang populer di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : bintang

Diet yang populer di 2019 berikutnya adalah diet makanan pahit. Mungkin kalian langsung menolak untuk mencoba saat membacanya, soalnya siapa sih yang suka makanan pahit? Gak semua orang pastinya.

Menurut Ann Louise Gittleman, PhD yang merupakan seorang ahli gizi dari New York, Amerika Serikat menuturkan bahwa makanan pahit akan populer di 2019. Makanan pahit tersebut ialah Asparagus, Jeruk Bali, Kako, dan juga Mentimun. Menurut beliau, makanan pahit tersebut bagus untuk detoksifikasi saluran pencernaan dan juga bagus untuk kesehatan hati.

Dengan begitu, racun di tubuh kalian akan mudah terbuang serta bisa membuat badan lebih langsing dan sehat secara keseluruhan.

Berani untuk mencoba? Demi kesehatan mah berani-berani aja deh ya sahabat explorer!

2019 Ganti Jenis Diet?

Sahabat explorer, itulah beberapa prediksi diet yang populer di 2019. Kami berharap kalian terinspirasi setelah membaca tulisan ini ya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar