Gaya Hidup

Berikut Adalah Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa

film komedi terbaik - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: oliswel

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer,  dunia perfilman memang akan sangat seru untuk dibahas. Bisa dibilang hampir semua orang suka menonton film, apapun genre-nya. Mulai dari drama, horor, action, komedi dan bahkan sampai ke dokumenter juga sangat menarik untuk ditonton. Film juga bisa memberikan kita wawasan yang luas serta dapat merubah pola pikir kita. Contohnya adalah film “Yes Man” yang diperankan oleh Jim Carrey yang selalu berkata tidak pada hal apapun, namun pada akhirnya memberanikan diri untuk mengucapkan “iya” pada apapun yang pada akhirnya merubah hidupnya. Film dengan genre komedi dan romansa ini cukup menarik untuk ditonton, sahabat explorer. Akan tetapi, jika berbicara soal komedi, maka kalian harus mengetahui beberapa film komedi terbaik sepanjang masa versi YoExplore ini, sahabat explorer

Film Komedi Terbaik

Menyaksikan film komedi memang merupakan obat mujarab bagi kalian yang sedang stres atau kesal. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, kalian bisa streaming secara legal di Netflix atau Hooq misalnya untuk dapat menonton film komedi tersebut. Dalam kesempatan kali ini, YoExplore akan memberikan kalian beberapa film komedi terbaik sepanjang masa versi kami sendiri. Dijamin bakal mengocok perut kalian! Kira-kira ada apa saja filmnya? Yuk, mari kita simak ulasannya!

Baca Juga: Berikut Adalah Teori Konspirasi Dunia Paling Populer!

1. Life Is Beautiful

Film komedi terbaik sepanjang masa versi  YoExplore yang pertama adalah LIfe Is Beautiful yang rilis pada tahun 1997. Film yang satu ini tidak hanya lucu, tapi juga menegangkan, mengharukan, dan sekaligus menginspirasi para penontonnya. Life Is Beautiful seakan menyuguhkan sebuah paket yang lengkap dengan jalan cerita yang unik kepada para pemirsanya. Belum lagi didukung dengan akting menakjubkan dari aktor utama sekaligus sutradara dan penulis skenarionya yaitu Roberto Benigni, juga aktor dan aktris pendukung yang lainnya.

Dengan segala macam kelebihan yang diberikan film ini, tidak heran jika film yang mengambil setting era Holocaust ini mampu memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Di antaranya ada Grand Prix di Cannes Film Festival pada tahun 1998, film terbaik di European Film Awards 1998, dan Best Foreign Language Film di Academy Awards pada tahun 1999.

Life is Beautiful bahkan juga mampu mempertahankan posisinya sebagai film Italia dengan pendapatan tertinggi (US$ 48,7 juta) selama 14 tahun, sahabat explorer. Baru di tahun 2011, akhirnya rekor itu tergeser oleh What a Beautiful Day.

2. Back To The Future

Selanjutnya adalah film Back To The Future yang rilis pada tahun 1985. Walaupun jadul, film komedi yang satu ini sangat layak ditonton,  sahabat explorer. Terutama jika kalian merupakan salah satu penggemar genre fiksi ilmiah dan hal yang berbau dengan perjalanan waktu. Lewat film ini kalian akan merasakan sebuah petualangan dan tentunya bumbu romansa, sahabat explorer

Mengambil setting pada awal di tahun 1985, Back to the Future menceritakan tentang seorang remaja bernama Marty McFly (Michael J. Fox) yang sedang memiliki masalah di sekolah dan juga di rumah. Suatu hari, dia diundang oleh sahabatnya, Dr. Emmett Brown (Christopher Lloyd), yang memamerkan mesin waktu ciptaannya. Mesin waktu tersebut menggunakan bahan bakar berupa plutonium yang dicurinya dari gerombolan teroris.

Saat sedang ingin melakukan percobaan, sekelompok teroris tersebut tiba-tiba datang dan langsung menembak mati Dr. Brown. Marty kemudian berniat melarikan diri, tapi malah tidak sengaja terlempar ke 5 November tahun 1955, tanggal pertama mesin itu diciptakan. Ternyata, itu juga merupakan tanggal dimana kedua orang tua Marty pertama kali bertemu.

Mau tau kelanjutannya? Langsung nonton saja filmnya, sahabat explorer! Dijamin kocak dan seru banget deh!

3. 3 Idiots

Selanjutnya, film komedi terbaik sepanjang masa versi YoExplore adalah 3 Idiots. Pasti banyak dari kalian yang sudah tau tentang film ini ya, sahabat explorer. Film yang pernah meraih 57 piala di berbagai ajang penghargaan bergengsi ini termasuk satu dari sedikit film Bollywood yang sukses di Asia Timur. Tidak hanya itu, 3 Idiots juga mencetak rekor sebagai film berpenghasilan tertinggi di India sebelum pada akhirnya dikalahkan oleh Dhoom 3 di tahun 2013.

Kesuksesan film 3 Idiots ini tidak lepas dari kemampuannya mengkritisi masalah serius yang ada dalam dunia pendidikan dengan cara yang menggelitik. Ya, film kocak ini memang mengkritik sistem edukasi yang terlalu mementingkan gelar dan juga prestise dibandingkan proses dan aplikasi dari ilmunya sendiri.

4. The Hangover

Film komedi terbaik yang selanjutnya adalah The Hangover. FIlm yang satu ini juga pasti kalian sudah pernah mendengar atau bahkan menonton. 

Film The Hangover ini dirilis tahun 2009. The Hangover bercerita mengenai kisah empat orang sahabat yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), Alan (Zach Galifianakis) dan juga Doug (Justin Bartha). Sebenarnya, film ini lebih berpusat kepada tiga tokoh utama saja, sahabat explorer. Kisah ini bermula saat Doug akan menikah dan ketiga temannya mengadakan pesta lajang di sebuah club yang berada di Las Vegas. Kendati mereka mabuk berat dan mengonsumsi obat-obatan terlarang, mereka semua justru terjebak pada situasi-situasi yang sangat konyol. Pada saat inilah adegan-adegan konyol mereka mampu membuat kalian semua tertawa terbahak-bahak tidak berhenti!

Sahabat explorer, itulah beberapa film komedi terbaik sepanjang masa versi YoExplore. Semoga dapat menghilangkan stres kalian semua, ya!

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar