Gaya Hidup

Kira-Kira Yang Mana Gaya Traveling Kalian?

gaya traveling kece - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : loremaja

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, traveling memang memiliki banyak gaya. Yang dimaksud adalah tipe dari traveler tersebut, ada beberapa yang mungkin perlu kalian ketahui sahabat explorer. Kadang jika kalian melihat seorang turis sendiri, mungkin dia memang seorang solo traveler, namun tidak tahu jika dia adalah backpacker atau flashpacker. Intinya, gaya traveling kece ini banyak sekali macamnya. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan coba membahas beberapa gaya traveling tersebut. Mungkin bagi kalian yang belum memiliki gaya traveling, artikel ini bisa membantu kalian. Atau mungkin saja kalian tidak tahu gaya travel yang selama ini kalian gunakan. Semakin berkembangnya zaman, gaya traveling ini memang semakin banyak dan aneh-aneh saja sahabat explorer.

Gaya Traveling Kece

Gaya yang dimaksud tentu bukan sekedar outfit sahabat explorer, namun bisa dibilang sebagai jenis traveler. Ada berbagai macam yang mungkin terdengar aneh, unik, atau bahkan keren. Kita akan membahas 4 gaya traveling kece yang mungkin bisa menjadi pilihan kalian, atau mungkin kalian mau coba. Baiklah sahabat explorer, langsung saja kita bahas jenis-jenisnya yuk! Kira-kira yang mana nih gaya traveling kece kalian? Simak ulasannya ya! Langsung cekidot!

Baca Juga : Sudah Pernah Liburan ke Nusa Lembongan? Ada Apa Aja Ya?

1. Vagabond Style

Gaya traveling kece yang pertama adalah Vagabond Style. Orang yang biasa disebut dengan Vagabond Traveler ini biasa melakukan perjalanan nomaden. Mereka kerap berpindah-pindah dan tidak memiliki tempat tinggal tetap. Kaum ini memang mencintai perjalanan jauh dan tidak betah untuk berlama-lama di tempat yang sama untuk waktu yang lama apalagi sampai bertahun-tahun.

Kaum ini layaknya wanderlust, yang kerap selalu mempunyai dorongan untuk terus menjelajah. Tentunya mereka tidak akan puas jika hanya mengeksplor satu tempat saja sahabat explorer, mereka lebih senang untuk terus melakukan perjalanan dan mengeksplor tempat-tempat yang baru. Wah, kira-kira di Indonesia ada yang kayak gini gak ya sahabat explorer? Sepertinya susah nih untuk dilakukan di Indonesia. Kalian setuju gak sama pendapat penulis? Jawab di kolom komentar ya!

2. Flashpacker

Gaya traveling kece yang berikutnya adalah Flashpacker atau Flashpacking. Secara konsep, memang sama dengan Backpacker yang mencintai kebebasan, namun bedanya terletak pada masalah kenyamanan. Bagi para Flashpacker, kenyamanan dalam traveling itu sangat penting, dengan demikian mereka rela untuk mengeluarkan uang lebih untuk kenyamanan mereka. Seperti misalnya menginap di hotel bintang 3, atau menyewa kendaraan untuk berkeliling menikmati wisata alam.

Namun, mereka tidak masalah jika harus tidur di tenda dan kedinginan demi mendapatkan pemandangan sunrise di suatu tempat misalnya. Oleh karena itu, mereka cenderung lebih fleksibel sahabat explorer. Walaupun mungkin masih terdengar asing dikalangan traveler pemula, namun secara tidak sadar bisa jadi kalian adalah salah satu pelakunya.

Menurut penulis, ini adalah gaya traveling yang paling nyaman, bagaimana menurut kalian? Setuju gak sama penulis?

3. Open Trip Traveler

Gaya traveling kece berikutnya adalah Open Trip traveler. Nah, kalau yang satu ini jelas tidak merujuk kepada seorang solo traveler sahabat explorer. Biasanya, mereka ini menggunakan jasa tour and travel untuk bisa melakukan perjalanan secara rombongan. Mungkin agar kenal dengan orang baru, atau memang tidak suka melakukan perjalanan sendiri ya sahabat explorer, tapi open trip ini juga seru loh! Kalian boleh coba sekali-kali untuk melakukan perjalanan open trip.

Biasanya, open trip itu melakukan perjalanan untuk mendaki gunung, mengunjungi pulau terpencil atau wisata goa. Memang biasanya ada aktivitas outbond yang dilakukan, namun itu semua tergantung terhadap penyedia open trip itu sendiri. Biasanya, ada minimum orang untuk melakukan perjalanan, oleh karena itu strateginya adalah untuk mengajak orang lain agar bisa langsung melakukan open trip.

4. Luxurious

Gaya traveling kece yang berikutnya adalah Luxurious. Dari namanya sudah jelas ya sahabat explorer, kalau gaya traveling yang satu ini artinya adalah kemewahan. Tentunya ini dikhususkan bagi kalian yang memiliki budget lebih banget! Karena biayanya tentu tidak murah! Dari pemilihan transportasi, biasanya pesawat juga harus yang nyaman, lalu pemilihan akomodasi selama di lokasi wisata juga harus nyaman. Misalnya hotel minimal bintang 4 dan juga sewa mobil untuk pergi kemanapun.

Selain itu, tujuan wisatanya juga belum tentu alam semua sahabat explorer, bisa jadi mengunjungi cafe-cafe kece, atau mengunjungi pusat perbelanjaan yang mewah. Tidak semua kota di Indonesia bisa dilakukan dengan gaya yang satu ini sahabat explorer. Mungkin hanya bisa di beberapa kota besar saja, karena fasilitasnya yang memadai. Kira-kira kalian termasuk seperti ini?

Pilih Gaya Travel Kalian!

Sahabat explorer, itulah beberapa gaya traveling kece yang mungkin bisa kalian coba. Kalau penulis sih merokemendasikan yang nomor 2, karena jelas lebih fleksibel dan nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar