Gaya Hidup

Hobi Traveling? Ada Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lakukan Nih!

hal seputar traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : idntimes

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, hobi traveling memang sangat baik. Selain menghilangkan stres dan berbagai macam kegalauan, kalian juga mendapatkan banyak hal yang baru. Seperti misalnya ilmu baru mengenai budaya, adat, kesenian atau wawasan mengenai sebuah destinasi wisata. Hal seputar traveling memang sangat luas, apalagi jika membahas destinasi wisata baru, wah pasti tidak akan ada habisnya deh. Namun, ada hal lainnya yang harus kalian lakukan nih sahabat explorer, tepatnya sebelum umur 30. Kenapa sebelum umur 30? Biasanya, kalau orang Indonesia, umur segini uda pada nikah dan jadi susah traveling. Ini memang tidak berlaku untuk semua orang, tapi umur 20an juga banyak yang bilang itu adalah masa keemasan seseorang. Jadi tidak ada salahnya jika kalian melakukan hal-hal berikut ini yang akan YoExplore bahas.

Hal Seputar Traveling

Hal-hal tersebut juga bukannya hal yang negatif atau ekstrim kok sahabat explorer, semuanya masih dalam tahap wajar. Mungkin saja kalian belum pernah melakukan kegiatan yang satu ini kan, jadi tidak ada salahnya jika meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel yang satu ini. Jika kalian memang memiliki jiwa petualang, maka hal seputar traveling yang harus kalian lakukan sebelum umur 30 ini sangat cocok dengan pendirian kalian. Penasaran ada apa saja? Yaudah yuk, langsung aja kita simak ulasannya!

Baca Juga : Ada Beberapa Macam Jenis Turis, Kalian Yang Mana?

1. Solo Traveling

hal seputar traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : hipwee

Hal seputar traveling yang harus kalian lakukan sebelum umur 30 tahun yang pertama adalah melakukan Solo Traveling. Mungkin banyak dari kalian yang jika ingin liburan, harus mengumpulkan beberapa orang terlebih dahulu atau minimal berdua. Apa alasan kalian? Takut? Tidak perlu! Karena Solo Traveling itu aman dan menyenangkan, asalkan kalian tidak melakukan hal-hal yang ekstrim nih sahabat explorer.

Kegiatan yang satu ini, dijamin akan merubah mental kalian. Biasanya travel bersama teman atau keluarga, namun sekarang kalian benar-benar sendiri. Kalian seorang yang memutuskan itinerary trip kalian. Memilih lokasi makan, mencari penyewaan motor atau mobil, mencari tempat penginapan dan lain-lainnya. Tentunya ini akan melatih kalian agar lebih disiplin waktu dan teratur. Bagi kalian yang belum pernah, uda deh gak usah mikir panjang lagi. Langsung dicoba aja Solo Traveling, dijamin seru!

2. Nginap di Hostel/Homestay

hal seputar traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : wikipedia

Hal seputar traveling yang harus kalian lakukan sebelum umur 30 tahun adalah menginap di Hostel atau Homestay. Ini akan menjadi sesuatu yang sangat unik, biasanya kalian yang menyukai backpacker sering mendengar nama ini. Tapi pernah coba nginep gak? Coba deh sesekali, dijamin seru!

Kalian tentu akan menambah teman baru dan bisa bertukar informasi mengenai destinasi wisata yang ingin kalian tuju. Dari percakapan tersebut, bisa berkembang ke banyak hal deh pokoknya sahabat explorer.

Selain itu, harga penginapannya juga pasti lebih murah jauh dibanding hotel. Kalian juga bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal yang pastinya akan menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Dijamin, kalian gak akan nyesel deh!

3. Eksplorasi Kampung Halaman

hal seputar traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : ghumi

Hal seputar traveling yang harus kalian lakukan sebelum umur 30 tahun adalah mengeksplorasi kampung halaman. Mungkin kalian hanya sering dengar cerita tentang bagaimana kakek nenek kalian hidup di zaman dahulu di wilayah terpencil atau mungkin orang tua kalian berasal dari mana. Pasti mereka banyak bercerita bagaimana indahnya kampung halaman mereka tersebut.

Kalau kalian belum pernah ke sana atau pernah namun saat kalian masih kecil, maka kalian harus pergi lagi ke sana sahabat explorer. Bisa jadi kalian dipertemukan dengan kerabat masa kecil kalian atau mungkin lagi ketemu jodoh. Nikmati aja suasana asri dari kampung halaman kalian tersebut. Apalagi jika kalian punya beberapa saudara atau kenalan, wah pasti mereka dengan senang hati bisa mengantar kalian ke destinasi wisata dari kampung tersebut.

Gak ada salahnya kan dicoba? Yuk, sebelum umur kalian 30!

4. Mencoba Olahraga Yang Berbeda

hal seputar traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : pasberita

Hal seputar traveling yang harus kalian lakukan sebelum umur 30 tahun adalah mencoba olahraga yang berbeda. Tentu maksudnya berbeda adalah beda dari yang biasa kalian lakukan. Jika kalian tidak pernah mencoba Panjat Tebing, maka cobalah! Tidak apa-apa untuk yang pertama dan terakhir, setidaknya pernah mencoba. Bisa jadi juga kalian malah ketagihan dan akhirnya jadi keseringan deh, hehe.

Karena olahraga yang berbeda dari yang biasa kalian lakukan, akan memacu adrenalin baru dalam diri kalian. Apalagi jika olahraga tersebut sedikit ekstrim nih sahabat explorer, dijamin rasanya lega banget setelah nyobain! Sesaat kalian pasti akan berpikir “wah, akhirnya nyobain juga, ilang deh rasa penasaran”, kurang lebih begitu. Jadi, jangan pernah ragu untuk mencoba hal ini sebelum umur 30 tahun ya!

Nikmati Traveling Sebelum Umur 30!

Sahabat explorer, itulah beberapa hal seputar traveling yang harus kalian lakukan sebelum berumur 30 tahun. Sekali lagi kami tekankan, tidak harus sebelum umur 30, bisa kapan saja kok! Cuma ini kan hanya rata-rata orang di Indonesia saja.

Baiklah kalau begitu, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share cerita traveling kalian di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar