Gaya Hidup

Hal-Hal Ini Bisa Membuat Tidak Nyaman Di Pesawat!

hal yang membuat tidak nyaman di pesawat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: grid

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, terbang dengan pesawat memang sangat mempersingkat waktu perjalanan kita. Wajar saja jika memang harga tiket dan pelayanannya berbeda dengan transportasi umum lainnya. Namun, terkadang tidak selamanya naik pesawat itu menyenangkan loh sahabat explorer. Mulai dari jadwal yang terlalu pagi hingga kondisi kabin. Tetapi, itu semua tidak bisa menjadi alasan kalian untuk bersikap menjadi tidak menyenangkan sahabat explorer. Justru kalian harus sebaliknya, karena ini juga menjaga kenyamanan orang lain yang sama membayar juga seperti kalian. Ada beberapa hal yang membuat tidak nyaman di pesawat yang harus kita hindari sahabat explorer. Kita harus tetap bersikap positif agar ruangan pesawat tersebut juga menjadi menyenangkan bagi setiap orang. 

Hal Yang Membuat Tidak Nyaman Di Pesawat

Untuk dapat melakukannya, ada beberapa hal yang harus kalian lakukan sahabat explorer. Dalam kesempatan kali ini, YoExplore akan membahasnya satu persatu agar bisa kalian terapkan. Simak ulasannya ya sahabat explorer, terutama bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan dalam waktu dekat ini. Langsung saja kita simak! Cekidot!

Baca Juga: Paket Tour Kuala Lumpur Dari YoExplore!

1. Membawa Makanan Berbau Menyengat

Hal yang membuat tidak nyaman di pesawat yang pertama adalah membawa makanan yang berbau menyengat. Sudah jelas ini sangat mengganggu sahabat explorer, tidak semua orang menyukai makanan yang kita bawa itu loh

Ruangan yang sempit dapat membuat bau tersebut mudah menyebar sahabat explorer, sudah jelas ini mengganggu kenyamanan orang lain. Lebih baik bawa makanan yang baunya tidak menyengat atau biasa-biasa saja sahabat explorer. Apalagi jika perjalanan kalian tersebut hanya singkat, lebih baik tidak usah bawa makanan saja sahabat explorer, mungkin sebatas cemilan saja lebih baik!

2. Foto Penumpang Lain

Hal yang membuat tidak nyaman di pesawat yang selanjutnya adalah memfoto penumpang lain. Tentu saja ini tidak sopan, karena tidak semua orang suka untuk difoto sahabat explorer. Apalagi jika kalian mengunggahnya ke platform online tanpa izin dari orang yang difoto tersebut. Secara etika, hal itu memang tidak sopan sahabat explorer, jadi lebih baik foto pemandangan dari jendela pesawat saja sahabat explorer biar aman!

3. Membiarkan Anak Berlari-larian

Hal yang membuat tidak nyaman di pesawat adalah membiarkan anak berlari-larian di dalam pesawat. Tentu saja ini akan mengganggu kenyamanan orang lain yang ingin beristirahat sahabat explorer. Dengan demikian, kalian sebagai orang tua harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengalihkan energi anak yang berlebihan tersebut dengan kegiatan yang tidak berisik. Lebih bagus kegiatan tersebut malah bisa membuat mereka tenang sahabat explorer! Ceritakan saja kepada mereka dongeng-dongeng yang bisa membuat mereka mengantuk, jadi mereka bisa tertidur sepanjang perjalanan. 

4. Tidak Memperhatikan Jarak Antar Penumpang

Hal yang membuat tidak nyaman di pesawat yang selanjutnya adalah ketika kita lupa atau tidak memperhatikan jarak antar penumpang. Contohnya, ketika kita merenggangkan kaki terlalu lebar sehingga mengenai kaki orang lain. Tentunya hal itu mengganggu dan kalian bisa mendapatkan teguran loh sahabat explorer

Selain itu perhatikan juga ketika kalian bersin atau batuk, usahakan untuk menjauhi orang-orang yang ada di sebelah kalian ya!

5. Gunakan Toilet Pada Waktunya

Hal yang membuat tidak nyaman di pesawat yang terakhir adalah dalam penggunaan toilet. Biasakan untuk menggunakan toilet pada waktunya sahabat explorer. Jangan menggunakan toilet pada saat proses boarding karena itu akan memperlambat take off. Lebih baik kalian menggunakan toilet bandara sebelum masuk ke dalam pesawat sahabat explorer. Dengan demikian kalian tidak butuh ke toilet untuk waktu yang lumayan lama. 

Sahabat explorer, itulah beberapa hal yang membuat kita dan orang lain tidak nyaman di dalam pesawat. Hindari semua hal tersebut ya sahabat explorer demi keamanan dan kenyamanan bersama. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar