Gaya Hidup

Rekomendasi Hotel Bintang Empat Dari YoExplore

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id
image source ; pinterest

YOEXPLORE.co.id – Indonesia, memang merupakan negara dengan destinasi wisata yang beragam. Apa lagi karena ini merupakan negara kepulauan, sehingga wisata bahari pun berlimpah di Indonesia. Dengan banyaknya destinasi wisata tersebut, lahan bisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satu bisnis yang menjanjikan tersebut adalah hotel. Berbagai macam hotel tersedia hampir diseluruh kota di Indonesia. Terutama di kota-kota besar yang memiliki destinasi wisata yang indah. Seperti di Bali, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Lombok. Berbagai macam hotel dengan fasilitas dan bintang yang berbeda tersedia di kota tersebut. YoExplore, ingin memberikan rekomendasi hotel bintang 4 untuk sahabat explorer. Jadi, kalau kalian sedang berada di kota besar tersebut, tidak perlu bingung lagi mencari-cari hotel bintang 4 dengan fasilitas yang mewah namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Hotel Bintang 4 Di Indonesia Yang Tak Kalah Menarik

Hotel-hotel tersebut memiliki keunikannya tersendiri. Bentuk arsitektur bangunannya, serta pakaian-pakaian para karyawannya juga disesuaikan dengan tema dari hotel tersebut. Inilah yang menjadi daya tarik para turis lokal maupun mancanegara. Tidak heran, jika hotel-hotel tersebut selalu ramai saat musim liburan telah tiba. Langsung aja yuk sahabat explorer, rekomendasi hotel bintang 4 dari YoExplore!

1. Hotel Mercure – Simatupang, Jakarta

Hotel bintang 4 pertama yang direkomendasikan oleh YoExplore adalah Hotel Mercure – Simatupang, Jakarta. Hotel yang berlokasi di Jl. R.A. Kartini No. 18, Lebak Bulus, Cilandak, 12440 Jakarta, Indonesia ini sangat cocok untuk kalian yang sedang traveling bersama keluarga ke Jakarta ataupun untuk kalian yang sedang staycation. Fasilitas mewah hotel ini meliputi Bar, kolam renang, pusat kebugaran, Spa dan kesehatan, serta kamar bebas rokok. Tidak lupa juga hotel ini pastinya memiliki fasilitas untuk antar jemput ke bandara. Sangat cocok untuk kalian yang juga suka Solo Traveling.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Kamar yang sangat nyaman dengan fasilitas mewah di dalamnya. Pasti sahabat explorer bisa tidur dengan nyaman di sini.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : Booking.com

Kolam renang yang sangat elegan dan mewah ini tentunya bisa kalian nikmati. Bahkan duduk bersantai di pinggir kolam juga akan terasa sangat nikmat nih di sini.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : Booking.com

Selain itu, kalian juga bisa menikmati fasilitas Gym di Hotel Mercure ini. Alat-alat yang disediakan juga lengkap kok sahabat explorer. Jadi, buat kalian yang hobi olahraga, ga perlu bingung saat liburan di sini, karena hotel ini menyediakan semua keperluan kalian!

2. Jadul Village Resort & Spa – Lembang, Bandung

Hotel bintang 4 rekomendasi dari YoExplore yang kedua adalah Jadul Village Resort & Spa. Dari namanya saja sudah keliatan nih sahabat explorer. Konsep atau tema yang ditawarkan dari penginapan ini adalah tempo dulu atau jadul. Hotel yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri 45, Cihedeung, 40559 Lembang, Indonesia ini tentunya sangat cocok untuk kalian yang sedang berwisata ke wilayah Lembang. Dijamin ga akan nyesel deh!

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Dilihat dari depannya saja udah keren banget ya sahabat explorer. Sangat unik perpaduan bangunan tempo dulu dengan kolam-kolam kecil yang berisikan tanaman air. Tentunya akan memberikan suasana yang asri dan dipadu dengan sejuknya cuaca di Lembang ini.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Fasilitas kamar mewah yang disediakan dengan kamar mandi pribadi berisikan bathtub dan shower tentunya akan membuat kalian sangat nyaman. Belum lagi dengan arsitektur tempo dulu yang sangat cantik dengan warna kayu asli yang diberikan.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Pemandangan dari depan kamar juga sangat bersih dan indah. Buat kalian yang menyukai ketenangan, tempat ini sangat cocok untuk liburan kalian. Duduk manis depan kamar sambil menikmati pemandangan seperti ini. Lalu, ditemani dengan secangkir kopi panas dipadu dengan sejuknya cuaca Lembang di malam hari. Bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya? 😀

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Restorannya pun juga tak kalah menarik sahabat explorer. Kalian bisa menikmati hidangan lokal ataupun makanan khas Asia lainnya. Menikmati makan bersama keluarga di Saung Tani tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sensasi tempo dulu akan sangat terasa kental di sini.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Sesuai dengan namanya, penginapan ini juga menyediakan fasilitas pijat dan Spa yang tentunya akan sangat menyegarkan kalian. Ditangani langsung oleh para ahli, kegiatan ini tentu kalian bisa nikmati disela-sela waktu kosong. Kalau lagi ke Bandung, ga usah mikir-mikir lagi nginep di mana ya sahabat explorer!

3. Satoria Hotel – Yogyakarta

Rekomendasi hotel bintang 4 berikutnya adalah Satoria Hotel yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto Km.8 Sleman, 55282 Yogyakarta, Indonesia. Hotel yang memiliki fasilitas mewah seperti kolam renang outdoor dan Bar ini dapat kalian nikmati bersama keluarga ataupun sendiri. Hotel ini memang sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati sensasi menginap mewah dengan makanan khas Yogyakarta di restoran megah yang juga banyak variasi makanan lainnya.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Dari lobi hotelnya saja sudah terlihat megah dan mewah ya sahabat explorer. Arsitektur yang terlihat minimalis namun elegan ini cukup memberikan kita bayangan bagaimana penampakan kamar dan fasilitas lainnya.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Penampakan kamarnya yang sangat nyaman dan romantis. Setiap kamar dilengkapi dengan TV flat dan kamar mandi pribadi dengan shower lengkap dengan pengering rambutnya.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Bagaimana sahabat explorer? Terlihat sangat mewah bukan? Dengan dekorasi manis yang serba ungu ini akan menambah kenyamanan kita saat tidur.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Fasilitas lainnya yang tak kalah menakjubkan adalah kolam renang outdoor ini. Berada di lantai atas Hotel Satoria, kita bisa menikmati pemandangan sekitar kota yang sangat indah ataupun berenang di kolam yang sangat cantik dan bersih ini.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Sedangkan saat malam hari, kalian bisa duduk santai sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan di Vue Bar Satoria Hotel ini. Bar yang mewah dan senada dengan lampu LED berwarna ungu yang mengelilingi Bar tersebut. Kalian bisa menghabiskan malam kalian sebelum pergi tidur di Bar ini bersama teman-teman ataupun keluarga anda.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Kalian ga akan nyesel deh kalau menginap di hotel ini. Segala fasilitas yang kalian butuhkan tersedia di sini. Akses untuk ke Malioboro dan Taman pintar juga tidak jauh dari sini.

4. Hotel Puri Saron – Bali

Hotel bintang 4 berikutnya adalah Puri Saron Bali. Hotel yang berlokasi di Jln. Camplung Tanduk, Seminyak, 80361 Seminyak, Indonesia ini memiliki fasilitas yang mewah dan sangat kental dengan suasana Bali yang unik.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Suasana hotel ini sangat cocok untuk kalian yang sedang traveling bersama pasangan ataupun berbulan madu. Fasilitas yang diberikan adalah kamar yang megah dengan dekorasi yang elegan tentunya. Kamar mandi yang mewah lengkap dengan bathtub dan pengering rambut.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Bisa dilihat bahwa kamar tersebut sangat nyaman dengan ruangan yang cukup megah dan cahaya yang sangat baik. Hal ini tentu akan memberikan rasa kenyamanan bagi kalian yang menginap di sini.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Selain kamar yang mewah dan megah, kalian juga dapat menikmati fasilitas kolam renang yang langsung menghadap ke pantai Seminyak. Wah, pasti bakalan indah banget nih pemandangannya sahabat explorer.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Sahabat explorer juga bisa menikmati indahnya pantai Seminyak yang berada tepat di belakang Hotel Puri Saron. Menikmati sunset sambil melihat warna pasir yang sedikit keemasan tentunya akan menambah romantisme kalian dengan pasangan kalian.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Kalian juga bisa menikmati santapan di Mawar Saron Restaurant. Restaurant ini menyediakan makanan Indonesia dan juga internasional. Makan akan terasa lebih nikmat sambil memandangi taman yang terlihat sangat hijau dan dekorasi yang rapi tersebut. Bukan pilihan yang salah bagi kalian yang sedang berlibur ke Bali untuk menginap di hotel ini!

5. Svarga Resort – Lombok

Rekomendasi hotel bintang 4 yang terakhir dari YoExplore adalah Svarga resort – Lombok. Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Kerandangan, 83355 Senggigi, Indonesia ini juga tidak kalah menarik dengan hotel-hotel lainnya. Berada di Pulau Lombok yang sudah terkenal akan keindahan pantai dan lautnya, hotel ini menambah sensasi liburan yang tak terlupakan bagi kalian.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Pemandangan dari lobi hotelnya saja sudah menunjukkan keunikan dan kemewahannya nih sahabat explorer. Kira-kira bagaimana nih penampakan di dalam kamar dan fasilitas lainnya?

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Bisa kalian lihat, tempat tidurnya cukup luas dan akses ke kamar mandinya tidak jauh. Suasana elegan dan mewah sangat terasa di sini sahabat explorer.

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Beberapa jenis kamar juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Di sini, kalian bisa menikmati pemandangan pohon-pohon hijau di depannya sambil bersantai di pinggir kolam dan menikmati makanan yang disediakan oleh hotel. Wah, sangat private nih sahabat explorer. Dijamin ga akan nyesel deh nginep di sini!

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Selanjutnya adalah sebuah restoran yang memberikan konsep “Seaview”. Dilengkapi dengan makanan khas Indonesia dan tentunya makanan laut. Hmm, kebayang deh nikmatnya gimana!

hotel bintang 4 - YOEXPLORE.co.id

image source : booking.com

Kira-kira begini nih sahabat explorer pemandangan dari kamar kita. Bagus banget kan? Tidak usah pikir panjang lagi. Svarga Resort ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kalian yang sedang berlibur ke Lombok. Belum lagi, hotel ini menyediakan fasilitas Barbeque untuk kalian yang  ingin menikmati suasana kumpul dengan keluarga atau teman-teman.

Jadi, itulah beberapa hotel bintang 4 di Indonesia yang dapat kami rekomendasikan kepada kalian. Nikmati pemandangan dan kenyamanan yang diberikan hotel tersebut. Kami jamin kalian ga akan menyesal deh dengan pilihan yang kami berikan. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar