Gaya Hidup

5 Hotel Pilihan Di Bandung Untuk Wisata Belanja Kamu!

hotel di Bandung dekat pusat perbelanjaan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: kompas

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, Bandung memang sudah terkenal sebagai kota yang cocok untuk berbelanja. Terdapat banyak factory outlet atau Distro yang bertebaran di kota ini. Tidak heran jika saat weekend  atau musim libur tiba, Bandung menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Baik wisatawan lokal, dari kota lain atau bahkan dari luar negeri. Kota yang satu ini juga memiliki peran penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Dengan demikian, kota yang satu ini wajib dikunjungi, sahabat explorer. Selain belanja, di Bandung juga menyediakan berbagai macam kuliner dan juga oleh-oleh yang bisa kamu beli. Sudah jelas Kartika Sari adalah salah satu toko kue yang wajib kalian kunjungi untuk membeli oleh-oleh.  Karena banyak tempat yang dikunjungi, maka kamu jangan salah pilih hotel untuk menginap. Kami menyediakan beberapa hotel di Bandung dekat pusat perbelanjaan yang bisa kamu lihat. 

Hotel Di Bandung Dekat Pusat Perbelanjaan

Hotel yang kami rekomendasikan ini sudah jelas memiliki fasilitas yang baik, sahabat explorer. Cocok untuk liburan bersama keluarga atau pasangan kamu,  terutama buat kamu yang senang wisata belanja. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Review Fox Harris City Center Bandung Hotel

1. The Jayakarta Hotel Bandung

Hotel di Bandung dekat pusat perbelanjaan yang pertama adalah The Jayakarta Hotel. Hotel yang satu ini memiliki fasilitas bintang 4. Selain untuk menginap bersama keluarga, hotel yang satu ini juga cocok untuk berbulan madu, sahabat explorer. Lokasinya berada di Jalan Ir. H. Juanda No. 381A, 40135 Bandung, Indonesia. Kalau kamu lihat dari penampakan lobinya, maka kesan tradisional akan sangat terasa, sahabat explorer. Bisa terlihat dari furnitur yang digunakan seperti bangkunya yang sangat klasik. 

Selain itu juga tersedia fasilitas bermain untuk anak, sehingga mereka tidak bosan selama menginap di hotel, sahabat explorer. Fasilitas pendukung seperti restoran, kolam renang , dan lain-lain juga tersedia.

Lokasi hotel ini juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan FO Level, Blossom (aksesori wanita), Seximo Boutique Couture, Foreman, dan House Of Donatello. Dengan menginap di The Jayakarta Hotel, Kamu gak bakalan kehabisan waktu di jalan untuk mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut

2. El Hotel Royale Bandung

Yang selanjutnya adalah El Hotel Royale Bandung. Hotel yang satu ini berlokasi di Jl. Merdeka No.2, Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40111. El Hotel Royale juga termasuk dalam kategori hotel berbintang 4, sahabat explorer. Kalau dilihat dari namanya, sudah jelas tidak memiliki unsur Indonesia, sahabat explorer. Hotel ini memiliki konsep arsitektur klasik Eropa, jadi terkesan sangat mewah. Warna putih mendominasi hampir seluruh bangunan yang ada di hotel ini. Selain itu, di bagian restoran, kolam renang, sampai ke kamar juga seragam dengan gaya klasik Eropa tersebut sahabat explorer

Dekat dengan hotel ini, kamu bisa mengunjungi Merdeka Arcade Factory Outlet, B n’ C Casual, Rumah Tas, Suzanna Baby Shop, dan Braga Citywalk.

3. The Trans Luxury Hotel

Hotel di Bandung dekat pusat perbelanjaan yang selanjutnya adalah The Trans Luxury Hotel. Mungkin kalian sudah familiar dengan hotel yang satu ini ya, sahabat explorer. Lokasinya berada di Jl. Gatot Subroto No. 289, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40273. Hotel yang satu ini termasuk dalam kategori hotel bintang 5, sahabat explorer. Dengan demikian, fasilitas mewahnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kesan mewah sudah menonjol saat kalian masuk ke dalam area lobinya yang mirip istana, sahabat explorer! Dengan pilar tinggi dan karpet merah yang menutupi tangga bak istana tersebut, seakan membuat kalian masuk ke dalam sebuah kerajaan. 

Fasilitas seperti bar & lounge sudah jelas ada, sahabat explorer. Selain itu pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah, sahabat explorer

Hotel yang satu ini juga berdekatan dengan Trans Studio Mall, Rumah Mode, Bandung Supermall, dan Cihampelas Walk Shopping Mall. 

4. Shakti Hotel Bandung

Yang selanjutnya adalah Shakti Hotel Bandung. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta No 735, Gede Bage, 33411 Bandung, Indonesia. Hotel yang satu ini termasuk dalam kategori hotel bintang 4, sahabat explorer. Harganya relatif terjangkau namun fasilitasnya tetap mewah. Jika dilihat dari penampakan lobinya, maka kesan mewah juga akan sangat terlihat, sahabat explorer. Mata akan tertuju dengan lampu gantung yang besar di tengah-tengah area lobi hotel. 

Fasilitasnya juga lengkap, selain kolam renang, ada juga fasilitas seperti ruang meeting, dan juga gym

Hotel ini juga berdekatan dengan Pasar Grosir Gedebage, Pabrik Badjoe, Bandung Stocklot Center, dan Fosh Fashion. 

5. Hotel Savoy Homann

Yang terakhir adalah Hotel Savoy Homann. Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika 112, 40261 Bandung, Indonesia. Hotel yang satu ini juga termasuk dalam kategori hotel bintang 4. Dengan dominasi warna putih dan juga sedikit merah muda, hotel ini memberikan kesan yang mewah dan cantik. Konsepnya sangat minimalis dan juga mewah, sahabat explorer. Fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan juga tempat gym sudah pasti ada di hotel yang satu ini. 

Hotel yang satu ini juga dekat dengan Braga Citywalk, Eiger, Camzone, First Shop dan Pasar Baru Square.

Sahabat explorer, itulah beberapa hotel pilihan di Bandung yang dekat pusat perbelanjaan  yang YoExplore rekomendasikan untuk kamu. Kamu bisa langsung unduh aplikasi Qloti untuk cek tanggal dan ketersediaan kamar, sahabat explorer. Dan kalian juga bisa menghubungi concierge Qloti via WA di nomor 0813-22222-575.

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar