Gaya Hidup

Jimat Ini Masih Dipercaya Oleh Orang Indonesia!

jimat khas indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : merdeka

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sepertinya orang Indonesia itu masih cukup kental jika berbicara mengenai mitos, mistis, dan juga klenik. Salah satunya jika kita berbicara mengenai jimat. Masih banyak orang yang percaya akan kekuatan mistis dari jimat tersebut. Sampai-sampai mereka yang percaya itu rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan jimat tersebut. Jimat khas Indonesia itu ternyata ada banyak sekali sahabat explorer, hampir di setiap daerah punya. Kepercayaan akan ‘bantuan’ dari makhluk gaib tersebut dapat membuat orang yang ingin mendapatkan sesuatu tanpa usaha dan dengan cara yang singkat. Tentunya perbuatan ini dilarang oleh Agama sahabat explorer, karena memang berdampak buruk bagi para penggunanya. Sudah banyak kejadian tidak mengenakkan dari orang yang selalu percaya dan bahkan melakukan ritual-ritual untuk mendapatkan jimat tersebut. Mereka rela melakukan apapun demi uang yang sebenarnya fana.

Jimat Khas Indonesia

Harus diakui, jimat itu sendiri memang masih banyak penggemarnya di Indonesia. Berbagai macam jimat juga berbeda-beda fungsinya sahabat explorer. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai Jimat Khas Indonesia beserta fungsinya. Pokoknya dijamin bikin kalian geleng-geleng kepala deh. Terkadang, ada juga jimat yang membutuhkan tumbal untuk mendapatkannya sahabat explorer. Hal tersebutlah yang bisa menimbulkan kejadian tidak enak, karena bisa jadi tumbal tersebut merugikan orang lain. Tentunya kami tidak menyarankan kalian untuk menggunakan jimat-jimat ini ya sahabat explorer, karena pantangan yang berat dan juga konsekuensi yang sangat berbahaya. Hanya sekedar bacaan ringan saja, lumayan untuk mengisi waktu membaca kalian. Baiklah kalau begitu mari langsung kita simak ulasannya ya sahabat explorer!

Baca Juga : 4 Suku di Indonesia Yang Memiliki Cerita Mistik Paling Mengerikan!

1. Taring Raja Babi

jimat khas indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribun

Jimat khas Indonesia yang pertama adalah Taring Raja Babi. Konon, jimat yang satu ini memiliki kekuatan yang sangat besar. Banyak yang bilang jika memiliki jimat ini, maka akan kebal bacok, dan juga hanya lecet apabila ditembak dengan Sniper! Luar biasa banget nih sahabat explorer!

Memang sih, kita sering dengar kejadian-kejadian ganjil seperti ini di Indonesia. Bisa dipastikan, orang-orang yang mengalami hal tersebut memang memiliki jimat loh. Ada beberapa jimat yang memang memiliki ilmu kebal bahkan sampai tidak bisa mati, salah satunya ya Taring Raja Babi ini sahabat explorer.

Cara mendapatkannya juga sangat susah luar biasa kalau kata orang-orang yang mengerti. Harus keluar masuk hutan dengan risiko luka berat sampai kematian. Selain susah untuk mendapatkannya, masih ada satu pantangan lagi yang sangat berat. Pantangannya adalah kalian tidak boleh berhubungan seks selama-lamanya. Pilih mana? Bisa kebal seumur hidup tapi kebutuhan biologis tidak terpenuhi, atau mau yang hidup biasa-biasa saja? Jawab di kolom komentar ya! 😀

2. Besi Kursani

jimat khas indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tokopedia

Jimat khas Indonesia yang selanjutnya adalah Besi Kursani. Konon, jimat yang satu ini akan memberikan efek kebal yang instan. Tidak hanya Taring Raja Babi saja nih sahabat explorer yang memiliki kemampuan kebal. Besi Kursani juga bisa memberikan hal tersebut, ketika dikenakan, kalian akan langsung dianugerahi kekebalan tanpa mempan diapa-apain!

Tidak hanya itu saja, konon Besi Kursani ini juga dijadikan sebagai ‘pagar’ dari gangguan makhluk gaib seperti jin, santet, sihir dan yang sejenisnya. Tidak ada pantangan yang harus dipenuhi, namun untuk mencari benda yang satu ini sangat susah sahabat explorer. Kalian harus bersemedi dan juga melakukan aktivitas pemujaan lainnya. Hmm, sepertinya untuk mendapatkan ‘pagar’ yang melindungi dari hal-hal gaib tersebut juga dilakukan dengan cara memuja yang gaib-gaib tersebut juga ya sahabat explorer.

Penasaran untuk mencoba?

3. Kulit Kerbau Landoh

jimat khas indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : metropati

Jimat khas Indonesia yang selanjutnya adalah Kulit Kerbau Landoh. Konon, jimat ini bisa memperlancar usaha yang sedang kalian bangun sahabat explorer. Dalam berbisnis, biasanya ada orang yang merasa kalau usahanya itu selalu kurang maksimal, oleh karena itu mereka menggunakan jimat yang satu ini untuk membantu dan mengambil jalan pintas dalam usaha mereka.

Jimat yang satu ini terdengar mudah untuk dicari, namun ternyata tidak sama sekali. Mencarinya sangat susah, karena kulit yang dipakai bukanlah kulit kerbau biasa melainkan kerbau landoh. Mencari kerbau yang satu ini juga cukup sulit sahabat explorer. Walaupun tidak ada pantangan dalam menggunakan jimat yang satu ini, namun mencari kerbaunya merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Penasaran dengan jalan pintas yang satu ini untuk usaha kalian sahabat explorer? Hehe jangan dicoba ya! Usaha sendiri saja, karena keringat yang keluar untuk rezeki halal merupakan ibadah. Jadi, hargai keringat dan usahamu sendiri!

4. Batu Lipan

jimat khas indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : duniapusaka

Jimat khas Indonesia yang selanjutnya adalah Batu Lipan. Konon, kekuatan dari jimat ini adalah si pemakainya bisa tembus pandang alias menghilang. Sakti banget gak tuh sahabat explorer?

Bentuknya memang seperti cincin pada batu akik yang biasa kita temui, namun batu yang satu ini memiliki kemampuan khusus. Tidak ada pantangan apapun, kapanpun dimanapun dia mau, sang pemakai akan menghilang ketika memakai cincin yang satu ini.

Menurut orang yang paham, katanya jimat yang satu ini terbentuk dari seekor lipan yang bertarung sampai mati, dan akhirnya menjadi batu. Kalian tertarik dengan jimat yang satu ini sahabat explorer?

Mitos dan Mistis Indonesia Itu Banyak!

Sahabat explorer, itulah beberapa jimat khas Indonesia yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya. Konon, menurut para ahli supranatural, setiap jimat ini memiliki jin atau penunggunya, sehingga bisa membuat hal-hal yang dilakukan menjadi sakti. Bagi orang yang tidak percaya memang itu bukanlah hal yang logis tentunya. Namun, jimat ini bisa dianggap sebagai media dari makhluk gaib tersebut. Semua kembali kepada kalian mau percaya atau tidak!

Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar