Gaya Hidup

Kematian Artis Terkenal Yang Misterius

kematian artis misterius - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: brucelee

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Dunia selebriti memang penuh dengan misteri. Mulai dari bagaimana mereka terkenal, hingga kematian mereka yang memang menjadi misteri. Seperti konspirasi tentang kematian Raja Pop dunia yaitu Michael Jackson yang sampai sekarang masih belum jelas kronologisnya. Ada informasi yang menyebutkan bahwa MJ meninggal karena Overdosis, ada juga yang menyebut bahwa ia telah dibunuh oleh orang yang ada di sekitarnya. Kematiannya masih menjadi misteri sampai saat ini dikarenakan banyak orang yang tidak menerima kematian sang Raja Pop tersebut. Bahkan, masih ada orang yang mempercayai bahwa MJ masih hidup dan memalsukan kematiannya dikarenakan dia lelah dan stres karena pamornya sendiri. Kematian artis misterius tersebut ternyata tidak hanya menimpa Michael Jackson saja loh sahabat explorer

Kematian Artis Misterius

Ada beberapa kematian misterius artis lainnya yang akan kita bahas dalam artikel ini. Semuanya juga merupakan artis terkenal pada zamannya kok sahabat explorer. Kematian mereka menjadi ambigu lantaran banyak hal yang menggantung. Baiklah kalau begitu, tanpa berlama-lama lagi mari kita simak saja ulasannya yuk sahabat explorer!

Baca Juga: 4 Musisi Terkaya Di Indonesia

1. Bruce Lee

Kematian artis misterius yang pertama adalah Bruce Lee. Siapa sih yang tidak kenal dengan ahli beladiri yang satu ini? Bruce Lee meninggal dunia pada tahun 1973 saat da sedang tidur siang di rumah aktris seksi yaitu Betty Ting Pei. Bruce, sebelumnya telah sering menderita sakit kepala dan kejang selama beberapa hari terakhir dalam hidupnya.

Di hari kematiannya, Bruce sedang mendatangi rumah aktris Betty Ting Pei bersama dengan seorang produser, untuk membicarakan bagaimana script film yang sedang mereka buat. Sang produser kemudian pergi karena ada sebuah urusan, sedangkan Bruce masih tetap di rumah Betty karena masih ada hal yang harus dia bahas bersama. Saat serangan sakit kepala kemudian datang dan dia meminta obat sakit kepala kepada Betty. Setelah minum obat tersebut, Bruce kemudian beristirahat di kamar Betty. Di situlah dia meninggal dalam tidurnya. Rumor mulai beredar tentang kematian Lee, dan beberapa orang mempercayai bahwa Triad Cina lah yang membunuhnya. Ada juga yang menyebutkan bahwa ada konspirasi Illuminati dibalik hal ini. Bahkan sampai sekarang banyak fans Bruce yang percaya fia masih hidup dan akan muncul kembali!

Kira-kira kenapa ya sahabat explorer? Karena sampai saat ini belum ada yang menjelaskan bagaimana otak Bruce bisa membengkak sehingga menyebabkan dia meninggal!

2. Natalie Wood

Kematian artis misterius yang selanjutnya adalah Natalie Wood. Pada tahun 1982, bintang film cantik Natalie Wood yang sedang dalam sebuah perjalanan menaiki kapal mewah bersama Robert Wagner dan sahabatnya Christopher Walken serta kapten kapal Dennis Davern. Natalie kemudian ditemukan sudah tenggelam di tengah perjalanan dan petugas koroner menyimpulkan bahwa dia telah terjatuh dari kapal setelah dalam keadaan mabuk. Namun, beberapa telah berspekulasi bahwa Wagner bertanggung jawab atas kematian Natalie. Hasil autopsi menemukan memar di seluruh tubuhnya dan juga pipinya.

Kasus ini sempat ditutup dengan kesimpulan bahwa Natalie meninggal karena kecelakaan. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan obat dan alkohol dalam tubuh Natalie yang menyebabkan dia mabuk dan akhirnya terjatuh ke laut.

Namun, pada tahun 2011 kasus ini dibuka lagi sahabat explorer dikarenakan banyak kejanggalan. Penyebabnya bukan lagi karena kecelakaan, melainkan karena “faktor-faktor yang tidak diketahui”. Namun, tuduhan tersebut tidak terbukti dan petugas autopsi juga dilarang untuk buka mulut kepada wartawan. Kalau menurut kalian sendiri bagaimana sahabat explorer?

3. Andy Kaufmann

Kematian artis misterius yang selanjutnya adalah Andy Kaufmann. Andy Kaufman merupakan seorang entertainer, performer, dan juga komedian (meski ia sendiri menolak mendapatkan istilah ini). Gayanya yang unik dan sangat menghibur, membuat Andy memiliki banyak fans. Andy kemudian diundang tampil di berbagai acara TV dan mendapat beberapa penghargaan.

Andy meninggal pada umur 35 tahun di tahun 1984 dikarenakan kanker paru-paru. Namun, spekulasi menjadi bermacam-macam karena dia sebelumnya telah menyatakan bahwa dia ingin memalsukan kematiannya sendiri. Andy bahkan mengklaim bahwa jika ia melakukannya, dia akan kembali dalam 20 tahun dan hingga sampai tahun 2004, para penggemar masih berharap ia benar-benar kembali.

4. Marilyn Monroe

Kematian artis misterius yang selanjutnya adalah Marilyn Monroe. Mega bintang yang satu ini meninggal pada tahun 1962 dikarenakan bunuh diri. Ada kandungan besar obat penenang dalam tubuh Monroe, yang merupakan penyebab kematiannya menurut para pemeriksa.

Namun, spekulasi mulai beredar di kalangan masyarakat. Kondisi kematian Marilyn memang terbilang aneh, karena dia ditemukan mati diatas ranjang tanpa sehelai benang pun di tubuhnya, dan juga sedang memegang gagang telepon. Seolah-olah ingin menelpon seseorang. Apakah dia ingin meminta pertolongan?

Sahabat explorer, itulah beberapa kematian artis misterius yang dapat YoExplore informasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar