Gaya Hidup

4 Kerajaan Gaib di Indonesia Ini Masih Dipercaya!

kerajaan gaib di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : anehtapinyata

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, Indonesia memang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya mitos dan mistis, selalu banyak saja kejadian yang bisa dikaitkan dengan kedua hal tersebut. Kepercayaan ini melekat secara turun menurun dari berbagai macam daerah di Indonesia. Hampir di setiap daerah memiliki kepercayaannya terhadap hal yang gaib ini. Bahkan, bukan hanya sekedar hal-hal atau makhluk gaib saja sahabat explorer, banyak dari masyarakat kita atau mungkin kita sendiri yang percaya akan adanya kerajaan gaib di Indonesia yang masih dipercaya hingga sekarang! Wah, rasanya seperti apa ya bagi orang yang memang punya kemampuan untuk bisa ‘melihat’ hal gaib tersebut? Antara seram dan takjub juga pasti. Kalau kalian sendiri bagaimana sahabat explorer? Apakah percaya dengan hal-hal seperti ini?

Kerajaan Gaib di Indonesia

Diluar dari percaya atau tidaknya kalian, namun mitos dan mistis ini cukup menarik untuk dibahas. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai kerajaan gaib di Indonesia yang masih dipercaya hingga saat ini. Mungkin juga kerajaan tersebut masih eksis hingga saat ini sahabat explorer, karena masih banyak orang yang mengaku bisa melihat kerajaan tersebut. Sepertinya kita akan membayangkan bagaimana bentuk dari kerajaan gaib tersebut yang mungkin mirip dengan kerajaan manusia pada zaman dahulu kala. Mungkin banyak dari pasukan kerajaan tersebut yang pada akhirnya mengganggu manusia yang ada di sekitarnya sahabat explorer. Konon, kerajaan-kerajaan tersebut terletak di gunung-gunung atau di wilayah yang dijadikan sebagai tempat yang memang dipercaya gaib oleh masyarakat sekitar. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita bahas saja sahabat explorer berbagai macam kerajaan gaib tersebut!

Baca Juga : Berikut Adalah Mitos Vs Fakta Tentang Perawatan Mobil! Simak!

1. Kerajaan Gaib Gunung Merapi

kerajaan gaib di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : okezone

Kerajaan gaib di Indonesia yang pertama adalah kerajaan gaib di Gunung Merapi. Gunung yang satu ini memang sudah tidak perlu dipungkiri lagi keangkerannya sahabat explorer. Eksistensi dari Pasar Bubrah yang konon memang disebut sebagai pasarnya makhluk gaib tersebut, sudah terdengar hingga ke luar negeri.

Di Pasar Bubrah inilah konon katanya tempat para jin berkumpul hingga akhirnya membuat sebuah kerajaan. Menurut masyarakat setempat, mereka sangat mempercayai lokasi ini merupakan lokasi yang memiliki aura paling mistis di antara wilayah Gunung Merapi lainnya. Menurut penuturan masyarakat setempat, Kerajaan Gunung Merapi ini dipimpin oleh Eyang Merapi.

Jika dilihat dengan kasat mata, mungkin yang terlihat hanyalah tumpukan batu saja sahabat explorer, namun lain dengan orang yang bisa melihat yang gaib-gaib. Konon memang kerajaan yang satu ini benar-benar ada dan juga sangat besar.

Kira-kira kalau dikasih kemampuan untuk melihat hal gaib, kalian berani mengunjungi tempat ini tidak? Hehe

2. Kerajaan Gaib Uwentira

kerajaan gaib di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: travel.dream

Kerajaan gaib di Indonesia yang selanjutnya adalah Kerajaan gaib Uwentira. Konon, katanya ini adalah titik kerajaan terangker di Indonesia loh sahabat explorer! Letaknya berada di Pulau Sulawesi, jadi tidak hanya di Pulau Jawa saja nih yang memiliki kerajaan gaib. Mitos gaib ini juga cukup terkenal, dan berlokasi di perbatasan Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong.

Jika dilihat dengan mata normal, maka kalian hanya akan melihat sebuah perkebunan kopi namun memiliki kesan yang sangat angker dan juga memiliki aura mistis yang sangat besar.

Jika kalian berkunjung ke tempat ini, maka kalian akan melihat sebuah tugu kecil yang berwarna kuning. Namun, tugu itulah yang dipercaya sebagai gerbang dari kerajaan Uwentira ini sahabat explorer. Bagaimana? Berani untuk mengunjungi kerajaan gaib yang satu ini?

3. Kerajaan Gaib Negeri Paloh

kerajaan gaib di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kabarin

Kerajaan gaib di Indonesia yang selanjutnya adalah kerajaan gaib Negeri Paloh. Dari Jawa, Sulawesi dan sekarang kita loncat ke Pulau Kalimantan sahabat explorer. Wilayah yang satu ini memang terkenal juga dengan kekuatan mistisnya, jadi tidak heran jika memang ada yang menyebutkan kalau di Kalimantan terdapat sebuah kerajaan gaib pula.

Mitos kerajaan gaib Negeri Paloh ini berasal dari daerah Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Di dalam kawasan pedalaman hutan Paloh, konon dipercaya terdapat sebuah kerajaan gaib yang sangat besar. Makhluk astral dari kerajaan ini juga katanya sering menculik penduduk sekitar! Wah serem banget ya sahabat explorer! Karena sering memunculkan diri ke hadapan manusia, maka hal ini sudah dianggap biasa oleh masyarakat sekitar.

Bagaimana sahabat explorer? Kerajaan gaib yang satu ini terdengar sedikit lebih ekstrim dari yang sebelumnya ya! Apakah kalian berani untuk menjelajah hutan di Paloh ini sahabat explorer?

4. Kerajaan Gaib Padang 12

kerajaan gaib di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : blogunik

Kerajaan gaib di Indonesia yang selanjutnya adalah kerajaan gaib Padang 12. Namanya Padang tapi bukan berasal dari Kota Padang sahabat explorer, ini masih di wilayah Kalimantan, tepatnya di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Padang 12 merupakan sebuah daerah yang diselimuti dengan pasir putih sejauh 12 kilometer persegi. Sama dengan kerajaan gaib lainnya, tempat ini juga sangat begitu kental aura mistisnya sahabat explorer. Masyarakat percaya bahwa kerajaan ini dihuni oleh seorang Limun, makhluk sebangsa jin Muslim, namun ada juga yang menyebut kalau mereka merupakan keturunan langsung dari Malaikat Marut dan Harut.

Ada sebuah cerita yang berkaitan dengan Limun tersebut sahabat explorer. Konon pada suatu malam, ada sepasang suami istri yang mengetuk pintu rumah seorang bidan untuk minta tolong membantu dalam proses persalinan. Tanpa memandang dan berbicara mengenai uang, bidan tersebut langsung membantu hingga proses persalinan selesai dan bayi lahir dengan selamat. Namun, karena sepasang suami istri ini tidak memiliki uang, maka mereka hanya membayarnya dengan sebuah kunyit saja. Si bidan menerima dengan baik kunyit tersebut, dan suami istri tersebut pamit pulang. Alangkah kagetnya si bidan ketika pada pagi hari kunyit tersebut berubah menjadi sebongkah emas.

Penduduk percaya, kalau orang yang bertemu dengan Limun tersebut adalah orang-orang yang suci dan baik. Wah berbeda dengan kerajaan yang sebelumnya nih sahabat explorer! Kalau yang ini mungkin kalian masih ada yang mau ya? Hehe

Mitos Mistis Indonesia

Sahabat explorer, itulah beberapa kisah kerajaan gaib di Indonesia yang dapat YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar