Gaya Hidup

Berikut Adalah Keuntungan Traveling Dengan Motor

keuntungan traveling dengan motor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: ulinulin

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, apakah kalian hobi touring motor atau sejenisnya? Pastinya kalian bakalan mendapatkan cerita dan juga sensasi yang berbeda ya sahabat explorer. Kendaraan yang satu ini, walaupun memang menyebabkan polusi di Ibukota meningkat drastis, tetap menjadi pilihan utama masyarakat kita. Harganya yang lebih murah dan juga cocok dengan kemacetan di Indonesia membuat motor ini bagaikan semut di jalan raya. Namun, apakah kalian pernah coba traveling dengan motor sahabat explorer? Ada beberapa keuntungan traveling dengan motor yang tentunya akan membuat liburan kalian jadi semakin menyenangkan. Tentu saja barang bawaan yang kita bawa tidak bisa sebanyak jika kita berangkat dengan mobil, namun ada hal lain yang mungkin bisa jadi pertimbangan kalian untuk menggunakan motor saat traveling. 

Keuntungan Traveling Dengan Motor

Dalam tema hari ini, YoExplore akan membahas beberapa keuntungan traveling dengan motor yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kalian. Dengan demikian, liburan kalian akan semakin seru dan juga efisien. Kenapa efisien? Jawabannya ada di bawah ini sahabat explorer. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya! Dijamin, setelah membaca artikel ini, kalian bakalan suka traveling dengan motor deh! Cekidot ya sahabat explorer!

Baca Juga: Buah-Buahan Ini Pas Untuk Diet Kalian Loh!

1. Menghemat Biaya Perjalanan

Keuntungan traveling dengan motor yang pertama adalah kalian dapat menghemat biaya perjalanan. Meski waktu yang dibutuhkan memang lebih lama, namun untuk urusan biaya, dengan motor tentu saja akan lebih murah sahabat explorer. Menghemat biaya bensin, tidak ada biaya tol tentunya, dan juga menghemat biaya parkir. 

Pokoknya untuk urusan duit, lebih murah dengan naik motor deh sahabat explorer. Jika kalian memang rencana road trip seperti Jawa-Bali pun, biaya angkut kendaraannya akan lebih murah jika dibandingkan dengan mobil. Kalkulasinya seperti ini saja sahabat explorer, jika kalian memperkirakan traveling dengan menggunakan mobil adalah satu juta rupiah, maka dengan motor bisa setengahnya loh! Lumayan kan? Uangnya bisa dialokasikan untuk kegiatan lain saat sedang traveling. Pokoknya mantul deh!

2. Lebih Fleksibel

Keuntungan traveling dengan motor yang selanjutnya adalah lebih fleksibel. Traveling dengan motor tentunya akan membuat kalian lebih fleksibel dalam mengunjungi tempat-tempat yang kalian tuju. Gampang saja, kalian hanya tinggal berhenti dan tidak perlu repot-repot cari parkir dibanding dengan membawa mobil sahabat explorer. Tentunya ini adalah keuntungan yang paling menonjol jika kalian traveling dengan motor. 

Kalian juga bisa dengan mudah mampir ke toilet, pom bensin, tempat makan bahkan sampai tempat oleh-oleh yang tersembunyi. Pokoknya jelas lebih fleksibel jika berkendara dengan motor deh sahabat explorer, buktikan saja sendiri!

3. Tak Terikat Jadwal

Keuntungan traveling dengan motor yang selanjutnya adalah kalian tidak terikat dengan jadwal transportasi umum atau jadwal kemacetan sahabat explorer. Dengan motor tentunya kalian bisa mencari jalanan alternatif bebas macet yang tentunya akan memakan waktu lebih singkat, minimal sampai tujuan juga dengan tepat waktu deh sahabat explorer. Kapanpun kalian siap dan mau, kalian bisa langsung berangkat sahabat explorer. Namun ingat, hindari berkendara pada tengah malam. Ini bukan hanya untuk pengendara motor saja, namun juga mobil. Karena jika kalian mengantuk bisa bahaya, belum lagi ancaman orang-orang jahat yang memang suka berkeliaran dan beraksi di malam hari sahabat explorer

4. Makin Romantis Jika Bersama Pasangan

Keuntungan traveling dengan motor yang selanjutnya adalah bahwa kalian bisa menjadi lebih romantis jika bersamaan sahabat explorer. Traveling bersama pasangan dengan menggunakan motor jauh lebih berkesan sahabat explorer

Seharian bersama menunggangi motor tentu akan menambah rasa kedekatan kalian. Silahkan dicoba sahabat explorer, pokoknya perjalanan akan terasa lebih romantis deh!

Explore Indonesia

Sahabat explorer, itulah beberapa keuntungan traveling dengan motor yang bisa YoExplore bagikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar