Gaya Hidup

Konser Terbaik di Indonesia Versi YoExplore!

konser di Indonesia - YoExplore.co.id - yoexplore
image source : kitaanaknegeri

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, salah satu hiburan yang paling sering ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah kehadiran penyanyi/band favoritnya. Biasanya, mereka yang fanatik terhadap penyanyi atau grup musisi tersebut, rela untuk merogoh kocek yang dalam agar bisa menonton artis favorit mereka. Sebut saja fans Bruno Mars, walaupun konsernya di Singapura, namun tetap saja, fans yang dari Indonesia juga berdatangan ke sana. Kata mereka “mumpung deket, dan emang ngefans berat sama Bruno Mars!” Jadi, kapan lagi memang bisa menikmati konser mereka? Namun, banyak juga artis-artis papan atas yang berkunjung ke Indonesia. Sebut saja Mariah Carey, yang sudah konfirmasi kedatangan konser di Indonesia pada 6 November 2018 nanti.

Indonesia, merupakan salah satu negara dengan penikmat musik lagu barat paling besar di dunia. Hampir semua lagu hits di Amerika dan Inggris, diputar juga di Indonesia. Tidak heran, jika banyak promotor yang berani mendatangkan band atau penyanyi top luar negeri tersebut ke Indonesia. Jaminan 90% sold out sudah bisa dipastikan oleh mereka. Belum lagi, Indonesia itu sendiri memiliki daya tarik dari segi budaya, kuliner, dan adat istiadat. Dengan demikian, hal tersebut juga berpengaruh terhadap kemauan artis luar untuk berkunjung dan mengadakan konser di sini. Sahabat explorer yang lagi baca artikel ini, apakah pernah salah satu dari kalian mengunjungi atau nonton konser idola kalian di Indonesia? Kalau salah satu dari konser terbaik versi YoExplore ini, apa ada yang pernah kalian tonton?

Baca Juga : Ingat Film Laskar Pelangi? Ini Dia Lokasi Pembuatan Filmnya!

1. Muse

konser di Indonesia - YoExplore.co.id - yoexplore

image source : divertone

Konser di Indonesia yang pertama adalah band asal Inggris yaitu, Muse. Band ini pernah mengadakan konsernya di Indonesia pada bulan Februari tahun 2007 silam. Pada saat itu, band tersebut sedang mengadakan tur internasional untuk albumnya yang bertajuk Black Holes & Revelations. Hanya dengan 3 orang personil dan tambahan 1 additional, mereka mampu menggemparkan satu ruangan Tenis Indoor Senayan pada saat itu.

Single seperti Starlight, Supermassive Black Hole, dan Knight Of Cydonia tentu menghiasi urutan lagu yang dibawakan oleh Muse.

Tentunya, penampilan tersebut dipadukan dengan lighting dan sound yang garang. Sedikit informasi, lighting yang ditampilkan tersebut adalah lighting pribadi milik Muse itu sendiri loh sahabat explorer! Wah, totalitas banget ya mereka! Apakah kalian termasuk salah satu penonton di konser ini sahabat explorer?

2. Alter Bridge

konser di Indonesia - YoExplore.co.id - yoexplore

image source : tabloidbintang

Konser di Indonesia yang selanjutnya adalah band asal Amerika Serikat yaitu, Alter Bridge. Band rock alternative ini pada akhirnya bisa menjumpai fans mereka yang berada di Indonesia. Pada saat itu, konser di gelar di Mata Elang, Ancol, tahun 2014.

Alter Bridge, melakukan tur internasional dan salah satunya adalah mengunjungi Indonesia untuk mempromosikan album mereka yang bertajuk Fortress. Selain itu, konser ini dibuka dengan penampilan band lokal yaitu NTRL. Band Punk asal Indonesia ini berhasil memberikan pembukaan yang sangat meriah sebelum dilanjutkan penampilan apik dari Alter Bridge.

Mereka melantunkan lagu dengan judul “Addicted To Pain” sebagai lagu pembuka, dan tentunya lagu berjudul “Watch Over You” yang dibawakan dengan tema akustik, sukses membuat para penonton galau maksimal!

3. Celine Dion

konser di Indonesia - YoExplore.co.id - yoexplore

image source : celinedionjkt

Siapa sih yang tidak tau penyanyi dengan suara yang sangat amat WAW dan luar biasa ini? Pasti kalian semua tau lah ya. Celine Dion, sukses menggelar konsernya pada bulan Juli 2018 lalu di Sentul, Bogor. Banyak yang bilang nih, katanya sepulang nonton konser Celine Dion ini, orang-orang jadi langsung susah move on! He he, ada-ada saja ya.

Celine Dion membuka konser dengan lagu The Power Of Love. Lagu ini sudah ada semenjak 20 tahun yang lalu. Wow, sungguh sangat luar biasa ya sahabat explorer. Diva berumur 50 tahun ini sukses membawakan 21 lagu non stop selama konser. Tentunya dengan penampilan yang sangat megah dan terkesan mewah. Wajar saja, yang ditonton juga kan Diva dunia, jadi tidak heran kalau sepulang dari sana kalian akan terbayang-bayang dan gak bisa move on!

4. Mariah Carey

konser di Indonesia - YoExplore.co.id - yoexplore

image source : rocraiff.blogspot

Konser di Indonesia yang selanjutnya adalah konser Mariah Carey pada tahun 2004 lalu. Walaupun sudah ada konfirmasi untuk kedatangannya pada November 2018 nanti, namun tidak ada salahnya kita bahas sedikit saja mengenai konser di Indonesia Mariah yang pertama.

Pertunjukan yang digelar selama 1,5 jam dan ditonton oleh 5.000 orang itu, sukses menghibur para penonton yang datang. Pada saat itu, Mariah membawakan 15 lagu andalannya kepada pendengarnya di Indonesia.

Tentunya, harga tiket pada waktu itu berkisar ‘hanya’ 500 ribu rupiah hingga 1,7 juta rupiah. Dengan harga setinggi itu pada jamannya, hal tersebut ternyata tidak sia-sia loh sahabat explorer. Bagi kalian yang datang, mungkin masih terdengar bagaimana suara tinggi khas penyanyi kelahiran New York tersebut. Bener gak? Hehe

Oia, sekedar informasi, kalau konser keduanya di Indonesia, akan digelar di Borobudur, Magelang loh sahabat explorer. Konser Mariah Carey di Borobudur ini, bisa kalian pesan tiketnya di website kami!

Tonton Terus Konser di Indonesia

Nah sahabat explorer, itulah beberapa konser di Indonesia terbaik versi YoExplore. Bagi kalian yang mungkin punya penilaian sendiri, boleh di share ceritanya di kolom komentar kita ya! Semoga, makin banyak konser-konser keren yang akan digelar di Indonesia selanjutnya. Semoga artikel ini menghibur kalian juga ya. Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar