Gaya Hidup

Dengerin 5 Lagu Asik Ini Saat Traveling!

lagu barat asik - YOEXPLORE.co.id
image source : jejakalam

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, buat kalian yang sangat gemar mendengarkan musik, tentunya playlist lagu di smartphone kalian sangat banyak. Mendengarkan musik memang dapat meredakan stres, menaikkan mood, sampai bisa membuat patah hati kita lebih parah :D. Faktor psikologis tersebut memang benar pengaruhnya terasa ke diri kita masing-masing. Saat kita sedang patah hati misalnya, jika kita mendengar lagu galau, pasti hati kita akan terasa lebih galau lagi. Hal ini juga tidak terlepas dari kegiatan traveling. Mendengarkan lagu saat sedang dalam perjalanan, dapat menambah semangat perjalanan dan juga mengisi waktu kita sambil menunggu sampai ke destinasi tujuan. Ada beberapa lagu yang cocok untuk didengarkan sendiri dan juga lagu yang cocok didengarkan bersama-sama. Lagu tersebut tersedia dari berbagai macam genre, namun untuk traveling rasanya genre musik apapun sepertinya asik untuk didengar. Ada beberapa lagu barat asik yang sangat cocok untuk kalian dengerin nih sahabat explorer. Langsung aja yuk kita lihat, apa saja sih lagu-lagunya!

1. Audioslave – Cochise

lagu barat asik - YOEXPLORE.co.id

image source : quientocaque

Lagu barat asik yang pertama datang dari band Rock Alternative asal Amerika yang terdiri dari Tom Morello (gitar), Tim Commerford (bass), Brad Wilk (drum), dan almarhum Chris Cornell (vokal). Band yang pernah mendirikan konser secara gratis di Kuba pada tahun 2005 ini memiliki koleksi lagu yang luar biasa. Salah satu lagunya yang berjudul “Cochise” ini memiliki nuansa Rock Alternative yang sangat kental. Riff gitar yang sangat easy listening dan garang ini, cocok untuk menemani perjalanan kalian sambil menikmati pemandangan jalanan yang kosong dan cerah ditemani dengan hamparan tanah yang luas di kedua sisinya. Nuansa Rock yang kental ini tentunya akan membuat kalian mengangguk-anggukkan kepala dan akan membuat kalian semakin bersemangat saat berkendara. Tetapi, ingat ya sahabat explorer, nyetir kendaraannya tetap taat peraturan dan jangan ngebut-ngebut!

2. John Mayer – Gravity

lagu barat asik - YOEXPLORE.co.id

image source : profilbos

Lagu barat asik selanjutnya datang dari cowok ganteng bernama lengkap John Clayton Mayer. Penyanyi yang lahir pada tanggal 16 Oktober 1977 ini sudah mengeluarkan beberapa album yang tentunya sudah sangat hits. Mantan pacar yang juga penyanyi Katy Perry ini memiliki sebuah lagu yang berjudul “Gravity”. Lagu yang memiliki nuansa Classic Blues ini sangat cocok untuk menemani perjalanan kalian yang sedang diterpa dengan kemacetan yang tidak ada ujungnya. Saat mendengar lagu ini, suasana santai dan ingin bersandar pada kursi mobil kalian akan sangat terasa. Dengan alunan solo gitar yang sangat menyentuh, lagu ini bisa bikin kalian ngantuk juga loh sahabat explorer. Dengan demikian, mumpung perjalanan masih jauh dan macet, lebih baik kita tidur sambil ditemani lagu santai yang satu ini. Tapi, untuk kalian yang mengendarakan mobil, ya sebaiknya jangan sampai ikutan ngantuk juga ya sahabat explorer!

3. Coldplay – Adventure Of A Lifetime

lagu barat asik - YOEXPLORE.co.id

image source : izaygadget.blogspot.com

Lagu barat asik selanjutnya jatuh kepada Coldplay. Siapa sih yang gatau Coldplay? Rata-rata sahabat explorer sudah pasti tau ya siapa mereka. Band Rock Alternative yang berasal dari London, Inggris ini dibentuk pada tahun 1996. Anggota mereka terdiri dari Chris Martin (vokal), Johnny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass), dan Will Champion (drum). Band ini memiliki lagu hits di medio 2000an dengan judul “Fix You”. Lagu yang sangat enak tersebut bisa dibilang salah satu lagu terbaik sepanjang masa. Namun, bukan Coldplay namanya kalau tidak bisa menciptakan lagu hits lainnya. Lagu yang berjudul Adventure Of A Lifetime ini merupakan sebuah lagu yang memiliki beat yang asik. Sangat cocok untuk menemani perjalanan kalian terutama di pagi hari. Saat mata masih sedikit mengantuk, lagu ini tentunya menjadi mood booster untuk kalian! Langsung coba dengerin deh sahabat explorer!

 

4. U2 – Where The Street Have No Name

lagu barat asik - YOEXPLORE.co.id

image source : pokerty.blogspot.com

Nah, lagu barat asik untuk traveling selanjutnya datang dari band Legend asal Irlandia, U2. Band ini beranggotakan Paul David Hewson atau yang biasa dipanggil Bono (vokal), David Howell Evans “The Edge” (gitar), Adam Clayton (bass), dan Larry Mullen Jr (drum). Salah satu lagu mereka yang mendunia adalah Where The Street Have No Name. Kalau sahabat explorer lihat video clipnya, kalian pasti akan merasa ikut seru sendiri. Mereka shooting di atas gedung dengan ditemani penonton menyaksikannya dari bawah. Lagu ini sangat cocok untuk menemani perjalanan kalian, terutama di sore hari atau setelah melewati kemacetan yang panjang. Pastinya, nuansa gitar yang sangat meriah itu akan membuat kalian lebih bersemangat lagi untuk menempuh perjalanan travel yang masih sangat jauh!

5. Michael Buble – Home

lagu barat asik - YOEXPLORE.co.id

image source : gozzip.id

Lagu barat asik untuk traveling yang terakhir adalah Home dari Michael Buble. Kenapa lagu ini? Karena, seseru mungkin traveling, pasti sahabat explorer akan merasakan yang namanya rindu untuk pulang ke rumah. Di mana ada orang-orang yang sudah menunggu kalian untuk kembali dan siap mendengarkan cerita seru dari kalian. Lagu ini tentunya akan sangat menyentuh dan rasanya ingin buru-buru pulang. Alunan musik pop dan dentingan piano yang nadanya sangat khas, akan menambah kemerduan dari lagu itu sendiri. Belum lagi pembawaan yang sangat sedih dari Michael Buble itu sendiri yang menambah rasa kangen akan rumah kita sendiri. Lagu ini sangat cocok apabila didengar saat sehari sebelum perjalanan traveling kalian selesai.

Lagu Barat Asik Untuk Menemani Traveling Kalian!

Sahabat explorer, itulah 5 lagu barat asik untuk menemani perjalanan traveling kalian yang direkomendasikan oleh YoExplore. Semoga, perjalanan kalian akan terasa lebih menyenangkan sambil mendengar lagu-lagu tersebut. Walaupun mungkin kalian sudah memiliki playlist sendiri khusus untuk traveling, tapi tidak ada salahnya mencoba lagu-lagu yang direkomendasikan tadi. Atau mungkin sahabat explorer sudah memiliki salah satu lagu ini di playlist kalian? Boleh dibagi ceritanya ya! Have a good day, explorer!

Baca Juga : Ternyata Traveling Banyak Jenisnya loh!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar