Gaya Hidup

Anak 90-an Pasti Tau Sama Lagu-Lagu ini!

lagu barat yang hits - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: musikpopuler

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, bagi sebagian orang, zaman 90an merupakan zaman yang paling manis dan banyak kenangan menyenangkan. Generasi 90an seakan merupakan generasi terbaik karena memiliki daya adaptasi yang tinggi di zaman 90an dan juga 2000an, sahabat explorer. Contohnya dari perkembangan gadget, mungkin zaman kamu masih kecil di 90an, belum ada tuh yang namanya smartphone, namun setelah smartphone keluar dan merajai pasar ponsel, kalian tetap bisa menggunakannya dengan lihai dan juga bijak. Tentunya, satu hal yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah lagu barat yang hits di 90an yang sampai sekarang masih enak untuk didengar. Pasti kalian semua punya dong lagu favorit semasa kecil?

Lagu Barat Yang Hits Di Era 90an

Pada zaman tersebut memang banyak lagu yang hits dan diputar di radio atau di televisi beserta video clip-nya. Dalam tulisan kali ini, kita akan throwback lagu-lagu barat yang hits di era 90an tersebut, sahabat explorer. Kira-kira ada lagu favorit kamu gak ya?

Baca Juga: Dengerin 5 Lagu Asik Ini Saat Traveling!

1. Barbie Girl – Aqua

Lagu barat yang hits di era 90an yang pertama adalah Barbie Girl dari Aqua. Lagu ini rilis pada tahun 1997, sahabat explorer. Lagu tersebut sangat easy listening, sahabat explorer, sehingga populer pada masa 90an tersebut. Walaupun  sempat terjadi pro dan kontra dikarenakan lirik lagu yang dianggap merusak citra Barbie pada masyarakat, namun lagu tersebut terlanjur menyebarkan pengaruhnya secara luas.  Ditambah lagi dengan suara vocal yang unik namun nyaman di telinga membuat grup tersebut menjadi idola di kalangan remaja pada masa itu. Kira-kira kalian salah satu penggemar dari lagu ini bukan, sahabat explorer?

2. Everybody – Backstreet Boys

Ini merupakan lagu yang populer dari Boyband yang berasal dari Orlando, Amerika tersebut. Meraih popularitas pada tahun 1996 setelah merilis album pertama mereka yang berjudul Backstreet Boys. Setahun kemudian mereka merilis kembali album kedua yang membuat boyband yang digawangi oleh Nick Carter cs ini semakin terkenal di seluruh dunia. Bahkan, Backstreet Boys menjadi salah satu boyband dengan hasil penjualan album tertinggi dalam sejarah! Luar biasa sekali ya, sahabat explorer!

3. Unbreak My Heart – Tony Braxton

Lagu barat yang hits di era 90an selanjutnya adalah Unbreak My Heart dari Tony Braxton. Lagu yang dinyanyikan oleh wanita kelahiran 7 Oktober 1967 tersebut isinya sangat menyayat hati, sahabat explorer. Lagu yang berisi tentang perasaan patah hati ini sempat popular di tahun 90an. Vocal yang khas dari Tony ini membuat lagu Unbreak My Heart semakin terasa makna kecewanya karena cinta, sehingga membuat penyanyi bernama lengkap Tony Michelle Braxton inipun dikenal sebagai solois paling laris pada masa itu.

4. Oops I Did It Again – Britney Spears

Yang selanjutnya adalah Britney Spears dengan lagunya yang berjudul Oops I Did It Again. Rasanya tidak lengkap kalau tidak menyebutkan lagu dari solois cantik ini, sahabat explorer. Lagu yang satu ini sempat hits di akhir tahun 90an dan merupakan debut Britney dalam meniti karir sebagai musisi sebelum dirinya menuai banyak sensasi, sahabat explorer. Lagu beat yang diiringi dengan joget khas dari penyanyi berambut pirang ini menjadikannya sulit untuk dilupakan dalam sejarah musik. 

5. I Have A Dream – Westlife

Yang selanjutnya adalah Westlife dengan judul lagunya I Have A Dream. Grup vokal asal Irlandia ini merupakan grup vocal paling popular sepanjang tahun 1990an dan 2000an. Bahkan, sekarang mereka baru saja menggelar konser di Indonesia dengan album barunya, sahabat explorer. Lagu-lagu Westlife yang hits salah satunya adalah lagu I Have a Dream. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki mimpi dan ingin mengejarnya. Untuk mencapai kesuksesan, jangan hanya bertindak, tapi juga harus berani bermimpi, jangan hanya berencana tapi juga harus berani percaya diri.

6. My Love – Westlife

Masih dari Westlife nih, sahabat explorer, kalau yang satu ini judulnya My Love. Lagu yang satu ini bercerita tentang perjuangan sepasang kekasih saat melakukan Long Distance Relationship (dikenal dengan istilah “LDR”) yang pada masa itu memang dirasa sangat berat karena belum ada media sosial seperti sekarang ini, sahabat explorer. “When the skies are blue, see you once again, My Love”.

7. If You Come back – Blue

Yang selanjutnya adalah If You Come Back dari Blue. Lagu yang dibawakan oleh Boyband bernama Blue ini berisikan tentang mengajak mantan untuk balikan, sahabat explorer. Jika kamu masih ada yang usaha agar balikan sama mantan, boleh saja upload potongan lagu ini di Instastories, kali aja dilihat sama mantan!

8. Words – Boyzone

Lagu barat yang hits selanjutnya adalah Words dari Boyzone. Lagu yang dibawakan oleh Ronan Keating cs ini memiliki makna yang mendalam bahwa melalui kata-kata, cinta akan terasa menggetarkan jiwa seseorang. Tidak heran lagu ini sangat digandrungi oleh anak-anak muda baik pada masa itu maupun di masa sekarang, sahabat explorer

9. This I Promise You – N-Sync

Selanjutnya adalah This I Promise You yang dinyanyikan oleh N-Sync. Boleh dibilang lagu yang satu ini menjadi lagu cinta yang tidak pernah lekang oleh waktu, pasalnya sampai sekarang pun lagu yang bercerita tentang pentingnya sebuah komitmen ini masih sering mengudara di radio-radio. Tidak heran jika grup musik yang digawangi oleh Justin Timberlake cs ini menjadi pujaan para remaja pada masa itu. Bahkan, kalau Justin Timberlake masih menjadi idola sampai sekarang ya, sahabat explorer!

10. I’ll Be There For You – The Moffats

Yang selanjutnya adalah I’ll Be There For You dari The Moffats. Grup musik yang berasal dari Kanada ini memang pernah berada di puncak popularitas pada era 90an, lagu-lagunya yang ber-genre pop country ini sangat digandrungi oleh masyarakat khususnya remaja di era 90an. Salah satu lagu yang fenomenal dari grup musik yang terdiri dari Bob Moffatt, Clint Moffatt, Scott Moffatt, dan Dave Moffatt ini adalah lagu I’ll be there for you. Tidak heran lagu ini berhasil mencuri hati para gadis-gadis muda saat sedang booming

Sahabat explorer, itulah beberapa lagu barat yang hits di era 90an yang bisa YoExplore sampaikan. Semoga artikel ini bisa mengenang masa kecil atau remaja kamu ya, sahabat explorer. Seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar