Gaya Hidup

20 Lagu Indonesia yang Enak Didengar Saat Perjalanan Jauh

lagu indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: mariviu

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, keliling Indonesia atau ke luar negeri memang pasti akan sangat melelahkan. Apa lagi jika kamu yang memang memilih untuk berkeliling Indonesia dengan menggunakan kendaraan jalur darat seperti kereta atau mobil. Namun, akan ada banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan seperti pemandangan sekitar yang sangat bagus, dapat mencicipi kuliner-kuliner pinggir jalan yang khas dan juga manfaat-manfaat yang lainnya. Selain itu, kamu juga pastinya membutuhkan musik selama perjalanan tersebut, sahabat explorer. Bisa kamu bayangkan bagaimana sepinya jika perjalanan tersebut tidak disertai dengan alunan musik baik di radio maupun dari smartphone kamu. Ada beberapa lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh dan cocok untuk menemani kamu seharian. 

Lagu Indonesia Yang Didengar Saat Perjalanan Jauh

Kira-kira ada apa saja ya lagu-lagu Indonesia tersebut? Yuk, mari kita simak langsung ulasannya!

Baca Juga: 10 Lagu Pop Asik Di Era 2000-an

1. Nidji – Di Atas Awan

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh yang pertama adalah lagu dari Nidji dengan judul Di Atas Awan. Siapa sih yang tidak tahu dengan lagu yang satu ini? Lagu ini pernah menjadi soundtrack film pendakian yaitu 5cm yang booming pada tahun 2015. Lagu ini memiliki alunan musik dan juga lirik yang sangat menyentuh, sahabat explorer

2. Nidji – Laskar Pelangi

Yang selanjutnya masih dari Nidji juga nih, sahabat explorer. Namun kali ini judulnya berbeda yaitu Laskar Pelangi. Film ini juga menjadi sebuah soundtrack untuk film Laskar Pelangi pada tahun 2000an. Lagu ini sangat cocok untuk menemani perjalanan kamu selama di dalam kereta. 

3. Rita Rubby Hartland – Kepada Alam dan Pecintanya

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh yang selanjutnya adalah Rita Rubby Hartland dengan judul Kepada Alam dan Pecintanya. Lagu yang satu ini lebih cocok bagi kamu yang sedang melakukan pendakian gunung, sahabat explorer. Suaranya yang unik akan membuat kamu terpuai dengan alunan musik dan juga liriknya. 

4. Kla Project – Yogyakarta

Yang selanjutnya adalah Kla Project dengan judul Yogyakarta. Tentunya sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan ke Jogja, sahabat explorer. Apalagi jika Jogja adalah kampung halaman kamu, wah rasanya pasti pengen cepet-cepet sampe, ya, sahabat explorer!

5. Pay Feat Soa-Soa – Papua Dalam Cinta

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh yang selanjutnya adalah Papua Dalam Cinta dari Pay featuring Soa-Soa. Bagi kamu yang memang ingin liburan ke Papua, pasti rasanya akan semakin excited deh jika sambil mendengar lagu yang satu ini, sahabat explorer!

6. Banda Neira – Berjalan Lebih Jauh

Yang selanjutnya adalah Banda Neira dengan judul Berjalan Lebih Jauh. Lagu dari band indie yang satu ini tidak hanya memiliki lirik keren tentang percintaan atau persahabatan, mereka juga punya lirik yang keren untuk perjalanan jauh, lho, sahabat explorer!

7. Twentyfirst Night – Selamanya Indonesia

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh selanjutnya adalah Selamanya Indonesia dari Twentyfirst Night. Lagu ini memang akan membangkitkan rasa cinta kamu terhadap keindahan Indonesia, sahabat explorer. Cocok banget kalau kamu dengarkan pada saat sedang road trip!

8. Agnez Mo ft Andi Rif – Berkelana Ke Ujung Dunia

Yang selanjutnya adalah lagu dari Agnez Mo ft Andi Rif dengan judul Berkelana Ke Ujung Dunia. Dari lirik awalnya saja sudah menyebut pendakian, sahabat explorer! Dijamin cocok bagi kamu yang sedang ingin mendaki gunung bersama teman-teman. 

9. Adhitia Sofyan – Forget Jakarta

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh selanjutnya adalah Adhitia Sofyan dengan judul Forget Jakarta. Dari judulnya sudah jelas ya, sahabat explorer, bagi kamu yang sudah ‘muak’ dengan rutinitas di Jakarta dan segera ingin berlibur ke luar kota. Cocok sekali jika di dengar di kereta sambil membayangkan indahnya kota yang akan kamu tuju. 

10. RAN – Selamat Pagi

Yang selanjutnya adalah Ran dengan judul Selamat Pagi. Lagu yang satu ini tentu sangat cocok bagi kamu yang mengawali pagi di kota traveling kamu. Dijamin bakal lebih semangat deh travelingnya, sahabat explorer!

11. Shaggy Dog – Jalan-Jalan

Selanjutnya ada lagu dari Shaggy Dog dengan judul Jalan-Jalan. Lagu dengan genre SKA dari Yogyakarta ini memang sangat asik untuk didengar, sahabat explorer. Pasti kamu jadi terbayang sedang jalan-jalan naik motor bersama kamu mengelilingi indahnya kota Jogjakarta!

12. Steven And Coconut Treez – Lagu Santai

Selanjutnya ada lagu dari Steven and Coconut Treez dengan judul Lagu Santai. Karena band ini genrenya Reggae, maka sangat cocok untuk membangkitkan mood kamu tentang pantai saat dalam perjalanan menuju pantai-pantai indah yang ada di Indonesia. 

13. Fiersa Besari – Sepasang Pendaki

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh selanjutnya adalah lagu dari Fiersa Besari dengan judul Sepasang Pendaki. Bayangkan saja jika kamu mendaki gunung bersama pasangan kamu, sahabat explorer. Dijamin rasanya akan lebih romantis walaupun pendakian belum dimulai!

14. Dewa 19 – Mahameru

Yang selanjutnya adalah lagu dari Dewa 19 dengan judul Mahameru. Mahameru adalah lagu yang sudah lama digarap oleh Grup Band Dewa 19. Meski sudah zaman dulu, lagu yang satu ini masih jadi favorit banyak pendaki. Khususnya bagi pendaki senior. 

15. Float – Pulang

Yang selanjutnya adalah Float dengan judul Pulang. Lagi di bus atau kereta dalam perjalanan pulang kampung? Sudah jelas lagu ini sangat cocok, sahabat explorer. Penggalan lirik dan juga alunan musiknya akan terasa perjalanan kamu menjadi sangat syahdu. 

16. MALIQ & D’essentials – Setapak Sriwedari

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh selanjutnya adalah Maliq & D’essentials dengan judul Setapak Sriwedari. Lagu yang satu ini menceritakan tentang sebuah perasaan sepasang kekasih yang sedang menikmati indahnya alam semesta Indonesia. Lagu ini seperti menjadi semangat ketika kamu dalam perjalanan menyusuri keindahan Indonesia.

17. Budi Doremi – Asmara Nusantara

Yang selanjutnya ada Budi Doremi dengan judul Asmara Nusantara. Lagu yang satu ini memiliki makna yang sangat tinggi meskipun menceritakan tetnang seorang pria yang sedang menyayikan lagu untuk pacarnya. Sangat syahdu jika dijadikan teman perjalanan jauh apalagi bagi kamu yang sedang LDR, sahabat explorer.  

18. Ipang – Sahabat Kecil

Lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh berikutnya adalah Ipang dengan judul Sahabat Kecil. Soundtrack dari Film Laskar Pelangi ini memang sangat membakar semangat, sahabat explorer. Sangat cocok lagi apabila kamu mendengarkannya saat sedang traveling ke Belitung!

19. Dialog Dini Hari – Tentang Rumahku

Yang selanjutnya adalah Dialog Dini Hari dengan judul Tentang Rumahku. Setiap kali kamu mendengarkan lagu ini, kamu akan ingat, bahwa sesungguhnya ‘rumah’ adalah pemberhentian terakhir dari suatu perjalanan.

20. Sore – Ssst

Lagu dari Sore dengan judul Ssst ini memang sangat syahdu untuk didengarkan di dalam mobil, sahabat explorer. Dengan alunan musik yang sedikit retro, lagu ini sangat cocok untuk didengarkan dalam perjalanan jauh kamu. 

Sahabat explorer, itulah beberapa lagu Indonesia yang enak didengar saat perjalanan jauh kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar