Gaya Hidup

Lagu-Lagu Ini Wajib Ada di Pernikahan Kamu!

lagu pernikahan romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source ; kincir

YOEXPLORE, Pasangan – Sahabat explorer, pernikahan memang menjadi sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan. Mulai dari masa pacaran hingga lamaran, semuanya memiliki kenangan tersendiri. Belum lagi jika ada drama seperti tidak direstui orang tua, beda pendapat, dan lain-lainnya yang bisa menjadi bumbu untuk menuju pernikahan. Sampai pada akhirnya, hubungan kalian direstui kedua belah pihak dan sudah bisa maju ke jenjang yang berikutnya, yaitu pernikahan. Semua orang, pasti menginginkan sekali pernikahan dalam seumur hidupnya, oleh karena itu menggelar pesta pernikahan merupakan sebuah kewajiban. Selain mengundang banyak tamu di sebuah acara pernikahan, biasanya juga ada yang namanya lagu pernikahan romantis nih sahabat explorer. Ada momen dimana pengantin baru tersebut bernyanyi atau berdansa bersama di hadapan tamu undangan. Siapapun yang melihatnya pasti akan iri! Terutama bagi mereka yang belum menikah ya sahabat explorer!

Lagu Pernikahan Romantis

Lagu memang bisa memainkan sebuah suasana dan mood seseorang, oleh karena itu peran musik ini sangat vital di hidup kita. Selain bisa menjadi pengiring saat pernikahan, lagu juga biasanya dapat merubah karakter seseorang dan juga pola pikir. Saking terinspirasinya orang oleh sebuah lagu, maka banyak hal yang diluar dugaan mereka sendiri bisa dilakukan. Pengaruh dari lirik atau alunan nada itu lah yang bisa membuat orang menangis sedih, senang, haru, dan lain-lain. Tidak lepas juga dengan lagu pernikahan romantis yang membuat pasangan tersebut menangis bahagia. Tentu saja, tidak semua lagu bisa menghasilkan efek tersebut, ada beberapa lagu yang memang bisa membuat pasangan merasa sangat diberkati dan bahagia dalam momen pernikahannya tersebut. Kira-kira lagunya ada apa saja? Langsung simak ulasannya yuk sahabat explorer!

Baca Juga : Keindahan Pariwisata di Sulawesi Barat Juga Tidak Kalah Menarik!

1. Bukan Cinta Biasa – Afgan

Lagu pernikahan romantis yang pertama adalah lagu dari Afgan Syah Reza yang berjudul Bukan Cinta Biasa. Liriknya sangat menyentuh hati! Lagu ini ciptaan musisi dan composer terkenal yang juga pernah menjadi juri ajang pencarian bakat yaitu Bebi Romeo.

Lagu ini di aransemen ulang dan dinyanyikan lagi oleh Afgan yang memang terkenal dengan memiliki karakter suara yang khas. Suara-suara yang sedikit berat dan tentunya sangat terdengar galau, mampu membuat lagu ini memiliki sensasi yang luar biasa. Aransemen musik yang juga dramatis, membuat suasana di lagu ini begitu sangat dalam. Kami yakin deh, bagi kalian yang cowok nih, coba nyanyiin lagu ini ke istri kalian saat resepsi pernikahan, dijamin doi bakal menangis bahagia! Gak percaya? Coba aja dulu!

2. Sempurna – Andra and The Backbone

Lagu pernikahan romantis yang kedua adalah Sempurna dari Andra and The Backbone. Dengan alunan gitar akustik dan juga suara vokal yang ‘laki’ banget, lagu ini pernah menjadi lagu yang sangat booming di Indonesia. Lirik yang romantis dan juga sangat memuja pasangan, membuat siapapun yang dinyanyikan lagu ini akan malu tersipu.

Lagu yang satu ini juga bisa menjadi pilihan kalian untuk dimainkan saat acara pernikahan, biar lebih romantis sih kalian duet nyanyinya. Pasti para tamu undangan bakal dibikin ngiri, dan momen kalian bisa jadi viral juga di Instagram! Dijamin bakalan makin merasa bahagia deh di hari pernikahan kalian!

3. A Thousand Years – Christina Perri

Lagu pernikahan romantis yang ketiga adalah A Thousand Years dari Christina Perri. Dalam liriknya terdapat penggalan kalimat “i love you for a thousand years, i love you for a thousand more”, siapa yang gak luluh dibilang kayak gini? Makanya tidak heran jika lagu ini juga menjadi salah satu lagu wajib saat pernikahan. Lirik lagu ini sarat arti perjuangan menemukan cinta sejati, dan berjanji akan mencintai selama-lamanya atau seumur hidup.

Boleh dong sesekali sang istri yang menyanyikan lagu ini untuk suami tercinta, karena kebetulan banget lagu aslinya yang nyanyi kan cewe. Dijamin suami kalian akan tersipu malu sambil cengangas cengenges deh!

4. Janji Suci – Yovie and The Nuno

Lagu pernikahan romantis yang terakhir adalah Janji Suci dari Yovie and The Nuno. Siapa sih yang tidak tahu lagu yang satu ini? Apalagi bagi kalian anak 90-an nih, pasti tau banget. Lagu ini booming pada saat anak 90an sedang menuju masa dewasa. Lirik “Dengarkan lah, wanita pujaanku, malam ini akan kusampaikan, hasrat suci kepadamu Dewiku”, kurang romantis apa coba?

Istri kalian dijamin langsung luluh saat mendengar lagu ini kalian nyanyikan. Dengan musik yang berkualitas, tentunya lagu yang satu ini juga sangat nikmat untuk dinyanyikan bersama para tamu.

Paket Pernikahan Murah di Rumah Keramik F. Widayanto | Depok, Indonesia

Sahabat explorer, itulah beberapa lagu pernikahan romantis pilihan dari YoExplore. Kalau bisa sih keempat lagu ini dinyanyikan semua, maka kalian tidak akan pernah melupakan momen pernikahan seumur hidup sekali kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk cerita pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar