Gaya Hidup

4 Laut Paling Angker di Indonesia!

laut paling angker di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : liputan6

YOEXPLORE, Liburan Keluarga –  Sahabat explorer, apakah kalian pernah mendengar yang namanya Segitiga Bermuda? Kalau memang sudah dan pernah tau ceritanya, pasti kalian akan merinding sendiri ya sahabat explorer. Banyak sekali kejadian di luar akal sehat yang terjadi di Segitiga Bermuda ini. Mulai dari kapal tenggelam hingga pesawat yang mengudara di atasnya juga bisa menghilang. Ada beberapa teori ilmiah yang menjelaskan dan ada juga yang percaya dengan kekuatan mistis yang ada di sekitar Segitiga Bermuda ini sahabat explorer. Namun, ternyata laut paling angker di Indonesia itu juga ada dan kisahnya tidak kalah menyeramkan loh! Kalian sudah pernah dengar belum? Mungkin hanya beberapa saja ya, dan banyak memang dikaitkan dengan sejarah, mitos, dan legenda yang berkembang di masyarakat sekitar.

Laut Paling Angker di Indonesia

Kalau bisa dibilang, Indonesia ini merupakan paket lengkap untuk urusan mitos, mistis dan juga misteri. Dari gunung sampai ke laut juga ternyata memiliki cerita unik yang menyeramkan dan layak untuk diketahui sahabat explorer. Oleh karena itu, Indonesia itu tidak pernah membosankan! Segala sesuatunya ada di sini, tidak heran jika negara tercinta kita ini sangat diminati oleh para turis mancanegara. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk sahabat explorer, ada apa saja sih laut paling angker di Indonesia itu? Simak ulasannya dibawah ini ya!

Baca Juga: 4 Kerajaan Gaib di Indonesia Ini Masih Dipercaya!

1. Selat Karimata

Laut paling angker di Indonesia yang pertama adalah Selat Karimata. Selat yang satu ini tergolong angker dikarenakan di selat ini terdapat seorang penguasa yang bernama Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan laut Selat Karimata. Banyak terjadi kecelakaan tidak wajar dilokasi ini, seperti yang kita ketahui pada tahun 2014 lalu sebuah pesawat swasta terjatuh dan menewaskan ratusan korban jiwa yang ada di dalamnya. Komite Nasional Keselamatan Transportasi sudah membeberkan beberapa faktor penyebab kecelakaan tersebut. Namun, masih banyak juga orang yang percaya dan mengkaitkan kejadian tersebut dengan hal mistis yang ada di Selat Karimata itu sendiri. Bahkan, ada juga yang bilang hal mistis itu juga berperan terhadap jatuhnya pesawat tersebut! Wah, ada-ada saja ya sahabat explorer, percaya gak percaya kembali ke kalian semua.

2. Selat Bali

Laut paling angker di Indonesia yang selanjutnya adalah Selat Bali. Kalau pulau yang satu ini memang sudah terkenal dengan beberapa kegiatan dan cerita yang berkaitan dengan mistis ya sahabat explorer. Selat yang satu ini memang dari dulu sudah menyimpan banyak misteri. Konon banyak makhluk gaib berkeliaran di sekitar laut tersebut dan dengan senang hati untuk menenggelamkan korbannya hingga ke dasar laut. Salah satu kecelakaan yang mengerikan pernah terjadi di sini adalah pada tahun 2016 yang lalu sahabat explorer. Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Rafelia 2 tenggelam di Selat Bali ini. Hasil investigasi dari Komite Nasional Keselematan Transportasi (KNKT) menyebutkan bahwa dari awal berangkat, kapal yang satu ini tidak memenuhi standar stabilitas yang baik. Namun, tidak sedikit juga orang yang percaya bahwa kapal ini memang ditenggelamkan oleh para penunggu atau makhluk gaib yang ada di selat tersebut.

3. Laut Selatan Samudera Hindia

Laut paling angker di Indonesia yang selanjutnya adalah Laut Selatan Samudera Hindia. Laut ini bisa dibilang sebagai laut yang paling bahaya sahabat explorer. Pasti kalian pernah mendengar kisah Nyi Roro Kidul yang sangat melegenda. Pada masa lalu, konon penguasa laut ini sering bekerja sama dengan raja-raja Jawa. Ada larangan bagi para pria dan wanita untuk tidak menggunakan pakaian yang serba hijau apabila berada di sekitar Pantai Selatan. Katanya, pakaian tersebut akan menarik para makhluk gaib yang ada di sekitar pantai tersebut. Karena mitos mengerikan itulah pada akhirnya laut selatan ini menjadi terkenal dengan keangkerannya sahabat explorer.

4. Segitiga Masalembo

Laut paling angker di Indonesia yang selanjutnya adalah Segitiga Masalembo. Kalau yang terakhir ini mungkin namanya terdengar asing ya sahabat explorer. Karena memang jarang sekali diulas di media-media atau di televisi, terutama mengenai keangkerannya itu sendiri. Banyak yang bilang kalau tempat ini merupakan segitiga bermudanya versi Indonesia sahabat explorer. Di tempat ini juga banyak terjadi kecelakaan yang cukup mengagetkan sahabat explorer. Seperti kecelakaan kapal Senopati Nusantara tahun 2006, KM Sumber Awal tahun 2007, KM Teratai Prima 2009, dan juga pesawat Adam Air yang jatuh di sana pada tahun 2007. Banyak banget kan?!

Segitiga Masalembo memiliki aliran air yang terbilang sangat aneh, bahkan, di saat-saat tertentu bisa muncul badai yang sangat mengerikan sahabat explorer. Namun, warga yang berada di lautan sekitar Masalembo itu percaya jika ada kerajaan jin dan siluman yang mengerikan di sana. Untuk dapat selamat dari Segitiga Masalembo diperlukan semacam persembahan atau kambing hitam bagi para makhluk gaib.

Laut Angker di Indonesia

Sahabat explorer, itulah beberapa laut paling angker di Indonesia yang dapat YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar