Gaya Hidup

Akhir Tahun di Rumah Aja? Tenang Aja, Kamu Bisa Lakukan Hal Ini Kok!

liburan akhir tahun di rumah - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id
image source : plesirankotatua

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, mungkin banyak dari kalian yang memang pergi berlibur saat musim libur seperti sekarang sudah tiba. Berbagai macam destinasi wisata di Indonesia bahkan dunia, sudah siap dengan kedatangan para turis yang akan membanjiri wilayah mereka. Namun, tidak semua keluarga akan pergi saat akhir tahun, banyak dari mereka yang mungkin tidak bisa pergi ke mana-mana karena memang tidak mendapatkan waktu libur, atau bisa jadi terkendala dengan budget atau tidak kedapatan tiket. Liburan akhir tahun di rumah memang tidak ada salahnya juga, tetap bisa seru dan menyenangkan kok. Apalagi jika anggota keluarga sedang lengkap semua nih di rumah, dijamin bakalan fun banget. Gak kalah sama yang liburan keluar kota atau ke luar negeri.

Liburan Akhir Tahun di Rumah

Berbagai macam hal bisa kalian lakukan saat liburan akhir tahun di rumah bersama keluarga. Artikel kali ini, YoExplore akan membahas berbagai macam kegiatan liburan tersebut dan tetap membuat keluarga kalian penuh keceriaan. Yang terpenting dari tahun baru adalah merasakan kebersamaan dan keakraban antar sesama anggota keluarga. Sahabat explorer mungkin ada yang lagi kebingungan nih untuk kegiatannya ngapain aja yang asik di rumah. Yaudah yuk, biar ga makan waktu membaca kalian, langsung aja kita simak ulasannya! Scroll ke bawah ya!

Baca Juga : Kirim Tulisan Tamu Kalian di YoExplore.co.id !

1. Berkreasi di Dapur

liburan akhir tahun di rumah - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : 1health

Liburan akhir tahun di rumah yang bisa kalian lakukan pertama adalah berkreasi di dapur. Bagian dapur di rumah biasanya akan selalu menjadi bagian terseru jika dipenuhi dengan seluruh anggota keluarga. Apalagi kalau bukan masak bersama? Wah, pastinya ide-ide bakalan banyak nih untuk menu masakannya. Namun, yang terpenting adalah kebersamaan dan kerja sama antar anggota keluarga agar semuanya dapat menikmati hidangan tahun baru yang spesial.

Kalian bisa bikin bumbu untuk barbeque, atau memasak masakan lainnya bersama anak-anak. Daripada tidak melakukan apa-apa hanya sekedar ngobrol-ngobrol, mending lakukan kegiatan yang satu ini kan. Dijamin seru dan menyenangkan deh! Kalian gak akan kepikiran untuk liburan keluar kota lagi!

2. Nonton Film Bersama

liburan akhir tahun di rumah - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : grid.id

Kegiatan liburan akhir tahun di rumah yang bisa kalian lakukan bersama keluarga yang selanjutnya tentu menonton film bersama. Bagi kalian yang berlangganan tv kabel atau aplikasi streaming film, jangan pikir panjang. Langsung colok kabel HDMI atau gunakan wifi di tv dan hp kalian, pilih deh film favoritnya.

Yang terpenting adalah, film ini bisa kalian tonton bersama keluarga, jadi jangan egois mau pilih filmnya ya. Terutama bagi kalian yang memiliki anak kecil, lebih baik pasang film yang mereka suka, dan nikmati keseruannya bersama keluarga.

Oia, jangan lupa untuk membeli makanan ringan ya, biar kalian tidak merasa bosan saat menonton film tersebut. Kegiatan yang satu ini bisa menghabiskan waktu kalian semalaman loh! Tidak sadar, tau-tau udah 2019 aja!

3. Bermain Game

liburan akhir tahun di rumah - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : EF

Kegiatan liburan akhir tahun di rumah yang selanjutnya adalah bermain Game bersama keluarga. Tentu saja permainannya bukan permainan online ya sahabat explorer, karena susah untuk dimainkan seluruh anggota keluarga, ujung-ujungnya malah gak seru deh.

Permainan yang kalian bisa mainkan tentunya permainan yang memiliki nilai kerja sama, dan bisa dimainkan beramai-ramai. Contohnya nih, kalian bisa bermain monopoli, atau bermain petak umpet bersama anak-anak kalian. Wah dijamin bakalan seru banget deh! Pasti satu rumah isinya ketawa semua deh!

4. Membuat Resolusi Bersama

liburan akhir tahun di rumah - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : liputan6

Kegiatan liburan akhir tahun di rumah yang bisa kalian lakukan bersama keluarga selanjutnya adalah membuat resolusi tahun baru bersama. Wah, ini pasti seru nih, kalian bisa mendengar keinginan dari tahun yang akan datang dari setiap anggota keluarga yang ada di rumah.

Kegiatan ini juga terbilang positif, karena kalian juga semakin tahu keinginan dari anggota keluarga kalian yang lainnya. Siapa tau kalian bisa membantu mereka untuk mewujudkannya, pasti mereka akan sangat senang.

Selain itu, kegiatan yang satu ini juga melatih anak-anak kalian agar lebih terbuka kepada anggota keluarga lainnya termasuk orang tua. Soalnya, zaman sekarang banyak nih anak yang takut untuk curhat sama orang tuanya sendiri. Oleh karena itu, semoga dengan adanya permainan ini, mereka yang tertutup bisa menjadi lebih terbuka. Pokoknya kegiatan ini wajib dilakukan bagi kalian yang liburan tahun baru di rumah ya sahabat explorer!

Liburan Paling Seru Memang Bareng Keluarga!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi liburan akhir tahun di rumah yang bisa kalian lakukan bersama keluarga. Aktivitas tersebut tentunya bisa mengganti kegiatan liburan kalian yang mungkin tertunda dahulu untuk tahun ini. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa sharing pengalaman seru tahun baru kalian di rumah di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur akhir tahun dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar