Gaya Hidup

Liburan Murah ke Luar Negeri? Coba ke Beberapa Negara ini!

liburan keluarga ke luar negeri - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : tribunjualbeli

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, pernah gak kalian berpikir untuk pergi berlibur ke luar negeri? Atau sudah cukup hanya dengan berkeliling Indonesia saja? Sepertinya sih seru juga ya kalau ke luar negeri. Walaupun sebenarnya Indonesia tuh sudah keren banget, gak ada salahnya kita pergi melihat pemandangan yang berbeda dari yang ada di Indonesia. Liburan keluarga ke luar negeri, bisa menjadi alternatif liburan saat akhir tahun. Siapa yang sudah sering melakukannya nih? Boleh ceritanya di share di kolom komentar kita ya sahabat explorer. Kali ini YoExplore akan merekomendasikan kepada kalian, liburan ke negara-negara yang memiliki objek wisata dan pemandangan yang sangat bagus. Kira-kira ada yang bisa tebak?

Liburan Keluarga ke Luar Negeri

Liburan keluarga ke luar negeri, tentu memang sangat menyenangkan dan pastinya akan dinanti-nantikan oleh setiap anggota keluarga. Namun, biasanya liburan tersebut akan terkendala dengan harga. Yap, memang ini adalah masalah yang paling bikin pusing! Harga tiket dan bikin visa dan segala macamnya, tentu akan membuat kalian mempertimbangkan untuk pergi atau tidak. Tetapi kalian gak usah sedih, kali ini YoExplore akan membahas mengenai liburan ke luar negeri yang murah. Dalam arti, saat berada di negara tersebut, kalian akan tidak akan menguras kantong lebih dalam kok untuk bisa bersenang-senang. Penasaran di mana saja? Yaudah yuk, langsung kita simak ulasannya!

Baca Juga : Merajut Kisah Romantis di Pulau Nami

1. Kamboja

liburan keluarga ke luar negeri - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribunnews

Liburan keluarga ke luar negeri yang pertama adalah mengunjungi Kamboja. Negara yang satu ini, memiliki sebuah Candi yang masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Hanya kurang dari 200 ribu rupiah, kalian sudah bisa memasuki kawasan Angkor Wat Archaeological Park tersebut.

Untuk urusan kuliner, harganya juga cukup murah kok sahabat explorer, sekitar 12 hingga 50 ribu per-orang, perut kalian sudah bisa terisi penuh nih. Pokoknya dijamin gak bikin kantung kalian kering deh!

Begitu juga dengan penginapan, harga hotel di sana jika dirupiahkan masih berkisar 300 sampai 500 ribu rupiah loh. Mirip-mirip dengan harga hotel di Indonesia kok, pasti kalian bisa berlibur dengan nikmat deh di Negara yang satu ini.

Terkhusus untuk para backpacker, penginapan hostel di sini juga murah banget loh! Harganya berkisar dari 50 hingga 250 ribu! Wah, kalau kaya gini sih bisa betah berhari-hari ya!

2. Bolivia

liburan keluarga ke luar negeri - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : plenglish

Liburan keluarga ke luar negeri yang selanjutnya adalah Bolivia. Negara ini merupakan negara kecil yang berada di wilayah Amerika Selatan. Negara ini berbatasan dengan Brasil di Utara dan Timur, lalu dengan Paraguay dan Argentina di sebelah Selatan, dan Chili dan Peru di wilayah Barat. Walaupun masuk ke dalam benua Amerika Selatan, negara yang satu ini tidak memiliki biaya hidup yang tinggi seperti pada negara-negara tetangganya.

Untuk menginap di negara ini, kalian hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 250 ribu rupiah saja untuk semalam. Hanya dengan berkeliling kota saja, kalian sudah mendapatkan pemandangan landscape yang sangat indah. Selain itu, negara ini juga terkenal dengan pesta rakyat dan tarian khas yang sangat autentik.

Bagaimana sahabat explorer? Apakah kalian berminat untuk datang ke negara yang satu ini? Sepertinya patut untuk dicoba ya!

3. Bulgaria

liburan keluarga ke luar negeri - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kamloops

Negara yang bisa kalian kunjungi selanjutnya adalah Bulgaria. Umumnya, para traveler yang berkunjung ke negara ini, akan mengunjungi Kota Sofia yang merupakan kota tertua kedua di Eropa. Negara ini juga merupakan negara dengan peringkat 16 terluas di Eropa.

Di negara ini, kalian bisa makan, minum, dan menginap hanya dengan 300 ribu rupiah saja sehari! Murah banget kan sahabat explorer? Udah gitu, tempat wisatanya juga pasti keren banget nih, kalau sudah menyebut Eropa, pasti yang ada di bayangan kalian adalah bentuk arsitekturnya yang sangat menawan.

Negara ini juga cocok bagi kalian yang ingin merasa lebih dekat dengan sejarah dan seni. Terutama di kota Safia, kalian seakan-akan merasakan bagaimana kehidupan pada jaman dahuu, apalagi setelah melihat peninggalan-peninggalan bersejarahnya.

4. Sri Lanka

liburan keluarga ke luar negeri - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : gadventures

Selanjutnya kembali lagi ke kawasan Asia nih sahabat explorer. Liburan keluarga ke luar negeri kali ini, kami akan merekomendasikan untuk pergi ke Sri Lanka. Tempat ini, memiliki sebuah pantai dan laut yang sangat menawan. Pasir-pasir lembut, suara ombak yang merdu, serta pemandangan lautan lepas yang sangat cantik menghiasi negara ini. Selain itu, bagi kalian yang hobi berselancar, negara ini juga memiliki pantai yang memiliki ombak sangat bagus untuk berselancar loh sahabat explorer.

Untuk menginap, kurang lebih juga sama seperti negara lainnya di atas, yaitu 250 sampai 300 ribu rupiah per malam. Sedangkan untuk urusan perut, ga sampai 30 ribu per orang, perut kalian sudah kenyang deh dijamin! Negara yang satu ini, juga merupakan negara yang memiliki sejarah Buddha yang panjang. Pasti sangat eksotis deh!

Liburan Seru ke Luar Negeri

Sahabat explorer, itulah tempat liburan keluarga ke luar negeri yang direkomendasikan oleh YoExplore. Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi negara-negara tersebut, boleh dicoba deh sebagai destinasi liburan akhir tahunnya. Dijamin gak akan bikin kantung kalian kering, selain itu juga objek wisatanya keren-keren! Semoga artikel ini bermanfaat, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar