Gaya Hidup

Keluarga di Indonesia Pasti Selalu Bawa Makanan Ini Saat Traveling!

makanan yang dibawa saat traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : hipwee

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, traveling bersama keluarga itu memang menyenangkan. Apalagi jika kalian bepergian bersama anak-anak dan mengendarai mobil atau kereta. Perjalanan yang panjang, biasanya dipenuhi dengan obrolan-obrolan yang seru, kegiatan yang menyenangkan, dan tentunya memakan makanan bawaan. Selain sudah terjamin rasanya, membawa makanan dari rumah tentu menghemat biaya pengeluaran saat sedang liburan. Makanan ini bisa kalian santap di dalam mobil, atau berhenti di rest area dan menyantap bersama makanan tersebut. Biasanya, keluarga di Indonesia itu paling suka untuk berpiknik nih sahabat explorer. Dengan demikian, mereka selalu membawa tikar untuk digelar di tempat yang memang dibolehkan untuk duduk bebas. Wah, tentunya bakalan seru banget sih ya! Namun, ada ciri khas dari orang Indonesia saat memilih makanan yang dibawa saat traveling. Kalian tau gak apa?

Makanan Yang Dibawa Saat Traveling

Makanan ini bisa dibilang hampir selalu menjadi pilihan bagi para keluarga di Indonesia. Tentunya makanan ini sangat ringkas dan tahan lama untuk dikonsumsi. Entah mengapa, jenis-jenis makanan ini memang lebih nikmat saat kita nikmati di luar rumah. Bisa jadi hanya karena sugesti dan suasana liburan yang menyenangkan ya sahabat explorer. Namun, makanan ini memang mengenyangkan loh. Bukan hanya sekedar cemilan, namun makanan berat. Dan lagi, makanan ini juga bisa dihidangkan lagi pada saat kalian sudah sampai di hotel atau penginapan di lokasi. Wah, benar-benar menghemat ya sahabat explorer. Kira-kira ada apa saja sih makanan yang dibawa saat traveling oleh kebanyakan keluarga di Indonesia? Langsung simak ulasannya yuk!

Baca Juga : Menikmati Keindahan Kota Yang Khas Dengan Kuliner “Pempek”!

1. Abon Rasa

makanan yang dibawa saat traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : wikipedia

Makanan yang dibawa saat traveling yang pertama ialah Abon. Tersedia dari berbagai macam rasa mulai dari abon sapi, abon ayam, abon ikan dan lain-lainnya. Makanan ini tentu sangat awet, apabila kalian menyimpannya dengan benar. Makanan ini bisa bertahan untuk beberapa hari, bahkan ada yang bilang bisa sampai seminggu lebih loh sahabat explorer. Tentunya, makanan jenis ini sangat cocok untuk dibawa saat traveling.

Selain ringan dan bentuknya yang tidak besar, makanan yang satu ini sudah menjadi pilihan bagi keluarga di Indonesia saat traveling. Rasanya juga luar biasa nikmat loh sahabat explorer. Makanan ini juga cocok jika dimakan dengan lauk apapun, dan bahkan walaupun hanya dengan nasi saja, makanan ini sudah bisa mengenyangkan perut kalian.

Tersedia berbagai macam olahan abon seperti yang tadi disebutkan di atas, kalian bisa memilih sesuai selera atau bahkan membawa semua rasa yang kalian punya. Tentunya makanan ini juga mudah untuk dibersihkan jika tertumpah atau berantakan di mobil. Biasanya bagi kalian yang membawa anak-anak, maka hal ini sudah biasa terjadi.

Makanan ini dijual dibanyak tempat, karena memang sudah menjadi makanan yang sangat umum untuk dibawa oleh keluarga saat traveling.

Siapa nih yang gak pernah kelupaan bawa makanan yang satu ini?

2. Rendang

makanan yang dibawa saat traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : resepkoki

Makanan yang dibawa saat traveling yang selanjutnya adalah Rendang. Makanan khas dari Padang ini, sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia. Dari wilayah manapun, makanan yang satu ini bisa kalian jumpai. Bahkan, rendang pernah disebut-sebut sebagai salah satu makanan terlezat di dunia loh!

Makanan yang satu ini juga awet dan tidak mudah basi loh sahabat explorer, sehingga cocok untuk dibawa saat traveling. Rasanya yang sudah tidak perlu diragukan lagi memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Bumbu rempah-rempah yang begitu terasa dan tentunya porsi daging yang sangat mengenyangkan dan cocok untuk perjalanan jauh.

Selain itu, makanan yang satu ini sekarang juga tersedia dalam kemasan kaleng, sehingga memudahkan kalian saat traveling ke luar negeri dengan pesawat.

Makanan yang satu ini juga sudah menjadi makanan keluarga Indonesia saat sedang traveling. Pilihan yang memang sangat mudah dibawa dan mengenyangkan semua anggota keluarga!

3. Mie Instan

makanan yang dibawa saat traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : gnfi

Makanan yang dibawa saat traveling yang selanjutnya adalah Mie Instan. Tentu saja, makanan ini wajib berada di dalam tas makanan setiap keluarga di Indonesia. Ada yang berbentuk di dalam cup, jadi kalian hanya perlu memasukkan air panas dan tunggu hingga matang.

Makanan ini memang biasanya dikonsumsi jika memang tidak ada makanan lain yang bisa kalian makan atau beli, dan juga jika kalian tidak mau capek-capek membawa makanan.

Konsumsi Mie Instan ini memang tidak boleh banyak-banyak ya sahabat explorer, karena tidak baik untuk kesehatan kalian dan terutama anak-anak.

Makanan ini selalu menjadi barang wajib, terutama bagi mereka keluarga yang menginap di villa atau apartemen yang memungkinkan untuk memasak sendiri. Keberadaan mie instan memang selalu mengisi waktu liburan keluarga di Indonesia!

4. Beras

makanan yang dibawa saat traveling - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribun

Makanan yang dibawa saat traveling yang selanjutnya adalah beras. Biasanya, beras akan dibawa bagi mereka yang memang ingin pergi keluar negeri. Alasannya tak lain adalah belum tentu cocok dengan makanan di daerah tersebut. Selain bisa berhemat juga, orang Indonesia memang sepertinya tidak akan kenyang kalau tidak makan nasi. Setuju gak sahabat explorer?

Keberadaan nasi di negeri lain memang akan susah jika memang bukan makanan pokok mereka. Oleh karena itu, kebanyakan keluarga di Indonesia selalu membawa beras jika traveling keluar negeri. Tentunya bukan dengan ukuran yang besar loh sahabat explorer, tersedia ukuran yang lebih kecil dan ringkas di supermarket.

Makanan Khas Keluarga Indonesia Saat Traveling!

Sahabat explorer, itulah beberapa makanan yang dibawa saat traveling oleh kebanyakan keluarga di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk berbagi cerita dan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar