Gaya Hidup

Buat Jomblo Nih! Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun Untuk Jomblo!

menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: idntimes

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sebentar lagi kita masuk ke dalam liburan akhir tahun loh! Siapa nih yang merayakannya bersama pasangan? Wah pasti bakalan seru dan romantis banget ya! Terus yang jomblo ngapain? Saat temen-temen sibuk pacaran, keluarga juga sibuk masing-masing, kalian para jomblo pasti bingung ya gimana cara nikmati liburan akhir tahun. Kalian tenang saja, kami punya beberapa cara menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo yang mungkin bisa kalian coba nih. Sepertinya kalau cari pacar dalam waktu dekat ini memang tidak mungkin, lebih baik nikmatin saja sendiri. Ternyata tidak kalah seru kok dengan mereka yang sudah berpasangan. Yang penting jangan dibawa pikiran saja sahabat explorer, jadi kalian tetap bisa enjoy menikmatinya. 

Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun Untuk Jomblo

Liburan akhir tahun memang paling ditunggu oleh orang-orang, karena tiap-tiap destinasi wisata pasti sudah berbenah dan siap kedatangan para turis. Di Indonesia sendiri banyak kok kota wisata yang bisa menjadi pilihan kalian selain Bali dan Jogja. Sebut saja Raja Ampat, Kalimantan, Aceh dan Banyuwangi yang mungkin bisa menjadi alternatif kalian untuk berlibur. Tapi, khusus bagi yang jomblo, kalian bisa solo traveling loh! Tapi kalau memang tidak terbiasa traveling sendirian, maka kalian bisa perhatikan cara menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo ini ya. Cekidot

Baca Juga: Beberapa Aktivis Ini Gugur Dalam Perjuangannya!

1. Menekuni Passion

Cara menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo yang pertama adalah dengan menekuni passion kalian sahabat explorer. Setiap orang memiliki passion yang berbeda-beda, oleh karena itu sekarang adalah waktu yang tepat untuk menekuninya nih. Jika kalian memang tidak memiliki rencana untuk liburan tahun baru, maka kalian otomatis akan memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang kalian suka dan berpotensi menghasilkan uang.

Misalnya, kalian jago dalam edit video atau ngevlog, maka kalian tekuni saja dan langsung jadi Youtuber saja sahabat explorer. Atau mungkin jika kalian hobi fotografi, maka kalian bisa berkeliling area sekitar rumah dan melakukan kegiatan yang namanya street photography. Waktu luang yang kalian miliki lebih baik dimanfaatkan untuk hal yang berkaitan dengan passion dibandingkan dengan hanya tidur-tiduran atau bermalas-malasan di rumah sahabat explorer

2. Refleksi Diri

Mungkin kalian bisa pergi ke pantai terdekat, atau ke taman-taman dekat rumah yang tidak begitu ramai. Silahkan coba merenung dan memanjakan diri dengan pemandangan-pemandangan sekitar sahabat explorer. Cara menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo yang satu ini memang lebih fokus kepada refleksi diri atau sekedar menenangkan diri. Penting banget nih bagi kalian yang memang sudah jomblo akut, karena kalian bisa sambil introspeksi diri kenapa sampai jomblo berlama-lama. 

Kalian juga bisa menggunakan momen ini untuk melihat pencapaian kalian selama setahun ini sahabat explorer. Pokoknya ini bisa dibilang sebagai me time yang berkualitas deh. 

3. Menonton Kembang Api Dari Atap

Cara menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo yang selanjutnya adalah menonton kembang api dari atap rumah. Tentu saja tahun baru pasti identik dengan yang namanya kembang api sahabat explorer. Kalian bisa menikmatinya sambil bersantai di atap rumah. Jangan lupa bawa kopi dan cemilan sahabat explorer, jadi waktu pergantian tahun kalian tetap terasa santai dan nikmat. 

Ini lebih baik dibandingkan kalian keluar untuk menikmati kembang api, wah jalanan sudah dijamin bakalan macet banget loh sahabat explorer, lebih baik bersantai saja di rumah sambil menikmati kerlap kerlip kembang api dari atap rumah sendiri. 

4. Habiskan Waktu Dengan Membaca Buku

Cara menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo adalah dengan menghabiskan waktu dengan membaca buku. Mungkin selama ini tidak ada waktu untuk membaca ya sahabat explorer, dengan demikian inilah waktu yang paling tepat bagi kalian untuk membaca buku-buku yang sudah kalian beli. Tidak terasa sudah melewati hari tahun baru deh sahabat explorer!

Sahabat explorer, itulah beberapa cara menikmati liburan akhir tahun untuk jomblo yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar