Gaya Hidup

Berikut Adalah 5 Musisi Terkaya Di Dunia!

musisi terkaya di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: infoakurat

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Menjadi bintang, dan juga panutan bagi orang lain adalah ciri-ciri yang melekat bagi seorang artis atau musisi ya sahabat explorer. Apa yang biasa mereka lakukan atau ciptakan selalu saja menuai pro dan kontra. Termasuk dalam gaya hidup dan juga kekayaan yang mereka miliki yang membuat para fansnya penasaran. Tentunya dengan kebintangannya, penjualan album baik digital maupun fisik, dan juga dengan endorsement di Instagram membuat musisi-musisi ini semakin tajir melintir saja nih sahabat explorer. Ada yang sekarang sekaligus menjadi produser juga dan lain-lain, sehingga rekening mereka semakin menggemuk saja. Dalam tema kali ini kita akan membahas mengenai 5 musisi Terkaya di dunia. Angkanya bikin geleng-geleng deh sahabat explorer

Musisi Terkaya Di Dunia

Musisi ini memang dominan berasal dari negeri Paman Sam. wajar saja, memang negara itu bisa dibilang kiblat bagi para musisi lainnya. Dengan demikian, banyak yang menjadikan musisi-musisi Amerika itu sebagai panutan sahabat explorer. Pesaing terberat musisi Amerika sudah jelas musisi dari Inggris, dimana memang musisinya juga kelas dunia semua yang berasal dari sana. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja ulasannya yuk sahabat explorer!

Baca Juga: Peristiwa Pemberontakan Ini Yang Terbesar di Indonesia!

5. Jay-Z (US $ 610 Juta)

musisi terkaya di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: people

Musisi terkaya di dunia yang menempati urutan ke 5 adalah Jay-z. Suami dari Beyonce ini adalah salah satu musisi terlaris sepanjang masa, berhasil menjual lebih dari 100 juta album rekamannya.

Suami Beyonce itu juga memenangkan 21 kali penghargaan musik di Grammy Awards. Sungguh prestasi yang luar biasa sekali ya sahabat explorer!

Di samping menjadi seorang rapper sukses, dia juga seorang pengusaha dan investor. Majalah Rolling Stone mencatat Jay-Z sebagai artis di peringkat 88-terbesar sepanjang masa.

Lagu dari Jay-z mana yang paling kalian suka? Boleh jawab di kolom komentar ya sahabat explorer!

4. Dr Dre

musisi terkaya di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: udiscovermusic

Musisi terkaya di dunia nomor urut 4 adalah Dr Dre. Dr Dre yang dikenal sebagai mantan personil grup rap N.w.a., merupakan kelompok paling sukses dan populer sampai saat ini.

Dr Dre kemudian mendirikan sebuah perusahaan rekaman yang disebut Aftermath Entertainment dan mulai menginvestasikan penghasilannya pada artis baru pada waktu itu seperti Snoop Dogg dan Eminem.

Namun sebagian besar dari kekayaannya ini berasal dari Beats Electronics, yang didirikan pada tahun 2006 lalu ia menjualnya kepada Apple Inc. dengan harga sekitar Rp 39 triliun rupiah. Jumlah yang sangat fantastis! Kalau begini mah duitnya memang gak bakalan abis tujuh turunan ya sahabat explorer!

3. Sean John Combs (US $ 750 juta)

musisi terkaya di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: successtory

Musisi terkaya di dunia nomor urut 3 adalah Sean John Combs yang dikenal juga dengan beberapa nama panggung Puff Daddy, P. Diddy, dan Diddy.

Dia adalah rapper Amerika yang kekayaannya diperoleh melalui bisnis sahabat explorer. Usaha non-musik yang dirintisnya meliputi sebuah perusahaan produksi film, clothing line “Sean oleh Sean Combs”, dan dua buah restoran.

Combs juga menjadi rapper yang sangat dihormati. Dia telah dianugerahi Grammy award sebanyak tiga kali, dan dua kali oleh MTV Video Music Awards. Kekayaannya berada di kisaran Rp 9,9 miliar.

2. Paul McCartney  (US $ 1,2 Miliar)

musisi terkaya di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: pitchfork

Musisi terkaya di dunia nomor 2 adalah Paul McCartney. Siapa sih yang tidak mengetahui legenda The Beatles ini? Paul mendapatkan popularitasnya setelah bergabung di The Beatles, band yang paling berpengaruh sepanjang sejarah permusikan di dunia!

Dari The Beatles saja, kekayaannya bisa diperhitungkan sekitar kurang lebih 700 juta dolar. Dan ketika ia memutuskan untuk bersolo karier dan membentuk band yang bernama Wings, hasilnya tidak sesuai dengan impian. Penjualan dan tur-nya tidak terlalu sukses seperti yang ia lakukan bersama The Beatles dulu sahabat explorer.

Namun ketika ia memutuskan untuk menikah (lagi) pada tahun 2011, jumlah kekayaannya langsung berlipat. Maklum saja isterinya, Nanny Shevel, memang diperkirakan memiliki total 200 juta dollar dari perusahaan New England Motor Freight. Mantul ya sahabat explorer!

1. Michael Jackson

musisi terkaya di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: billboard

Musisi terkaya di dunia yang pertama adalah Michael Jackson alias The King Of Pop! Siapa yang tidak kenal Michael Jackson. Namanya populer di seluruh dunia, bahkan hingga lintas generasi sahabat explorer.

Orang yang akrab disapa MJ ini adalah musisi yang paling sukses sepanjang masa bahkan albumnya telah terjual lebih dari 350 juta di seluruh dunia.

Sejak meninggal pada 2009 yang lalu, harta musisi yang dijuluki “The King Of Pop” ini mencapai Rp 26,6 triliun! Jumlahnya fantastis banget ya sahabat explorer!

Kekayaan Michael Jackson didapat dari penjualan tiket pertunjukan berjudul Michael Jackson One yang berlokasi di Las Vegas. Kemudian penjualan album, single, serta kepemilikan saham di perusahaan masih terus mengalirkan hepeng ke kantong pewaris harta kekayaan sang bintang. Mantap luar biasa sekali ya sahabat explorer!

Uang Mengalir Bagai Mata Air Dari Pegunungan ~

Sahabat explorer, itulah beberapa musisi terkaya di dunia yang dapat YoExplore informasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar