Gaya Hidup

4 Musisi Terkaya Di Indonesia

musisi terkaya di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: sriwijayapost

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, menjadi musisi atau aktris terkenal mungkin menjadi mimpi bagi sebagian orang. Banyak dari mereka yang memiliki bakat tapi sayang tidak bisa tersalurkan karena beberapa hal. Tapi, dengan adanya media sosial seperti sekarang, sepertinya bukan hal yang sulit lagi bagi siapapun yang ingin menunjukkan bakatnya dalam dunia musik. Kita bisa lihat banyak musisi atau penyanyi terkenal yang berawal hanya dari Channel Youtube lalu bisa merambah ke dunia pertelevisian sampai akhirnya benar-benar menjadi musisi papan atas. Kekuatan media itu lah yang bisa membuat orang menjadi kaya raya atau sebaliknya sahabat explorer! Tapi dalam dunia musik, faktor keberuntungan tidak menjadi tolak ukur, kalian juga harus memiliki bakat tertentu seperti menyanyi, bermain alat musik atau menjadi seorang composer. Seperti yang kita lihat sekarang, banyak musisi yang sudah namanya terkenal se-Indonesia dan bahkan dunia. Namun, siapa saja sih musisi terkaya di Indonesia itu?

Musisi Terkaya Di Indonesia

Mungkin nama-nama yang akan kami sebutkan ini sudah familiar di kuping kalian. Jelas saja, mereka sudah terkenal banget deh! Jangankan lagunya, kehidupan mereka sehari-hari saja kadang tidak lepas dari liputan media. Memang sih, orang terkenal itu membuat masyarakat menjadi penasaran mengenai gaya hidup dan juga bagaimana cerita jerih payah mereka dalam membangun pamor hingga seterkenal ini. Kalau sudah terkenal dan kaya, sudah jelas bisa menjadi panutan sahabat explorer! Sekarang mari kita simak 4 musisi terkaya di Indonesia yang tajirnya melintir sahabat explorer! Simak ulasannya ya!

Baca Juga: Banyak Kasus Orang Tersesat Di Gunung! Hindari Dengan Melakukan Tips Ini Ya!

1. Anang Hermansyah

musisi terkaya di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: detik

Musisi terkaya di Indonesia yang pertama adalah Anang Hermansyah. Seperti yang sudah diketahui, Anang memiliki rumah yang mewah bernilai 17 miliar rupiah di kawasan Cinere, Depok loh sahabat explorer. Dari harga rumahnya saja sudah kelihatan fantastis banget kan?!

Mantan suami dari Diva Krisdayanti ini juga memiliki banyak aset lainnya, yaitu mulai dari kendaraan mewah sampai sederetan bisnis yang membuat hartanya semakin menggunung.

Wajar saja sahabat explorer, suami dari Ashanty ini memang sudah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 1989. Banyak lagu ciptaannya yang meledak di pasaran, salah satu judul lagunya yang terkenal adalah “Separuh Jiwaku Pergi” yang diluncurkan setelah bercerai dari Krisdayanti. 

Usut punya usut, untuk sekali manggung Anang ini harus sepaket dengan Ashanty dan Aurel, sehingga mereka berhasil mengantongi keuntungan 300 juta! Luar biasa banget kan sahabat explorer!

2. Maia Estianty

musisi terkaya di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: matamata

Musisi terkaya di Indonesia yang selanjutnya adalah Maia Estianty. Penyanyi yang juga sekaligus penulis lagu, aktris, DJ, produser rekaman dan pengusaha Maia Estianty disebut-sebut menjadi salah satu musisi terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai miliaran rupiah.

Karirnya di dunia musik Tanah Air memang terbilang cemerlang sahabat explorer. Maia membuat grup duo dan menjadi penulis lagu untuk anak didiknya salah satunya adalah Pasto. Lagu ciptaan Maia kerap menjadi favorit banyak orang karena memiliki lirik yang mudah diingat dan juga musik yang enak didengar. Selain itu, istri konglomerat Irwan Mussry ini kerap beberapa kali membuat lagu dari pengalaman pribadinya. Kesuksesan Maia juga bukan hanya dari dunia musik saja sahabat explorer, keuntungan lain dari segi bisnis juga membuatnya menjadi kaya raya. Jadi, tidak heran jika dia hidup dengan penuh kemewahan layaknya kaum jetset!

3. Agnez Mo

musisi terkaya di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: axs

Musisi terkaya di Indonesia yang selanjutnya adalah Agnez Mo atau Agnes Monica. Agnez Mo memang sudah memulai karir bermusiknya sejak usia belia sahabat explorer, sampai-sampai dia menjadi salah satu juri di kontes musik Nasional. Seiring berjalannya waktu, karirnya terus melonjak hingga membuatnya bisa go international. Salah satu karya terbaik dari penyanyi berusia 33 tahun ini adalah lagu berjudul ‘overdose’ yang berduet dengan musisi dunia yaitu Chris Brown. Tidak hanya memiliki suara yang luar biasa bagus, namun lagu-lagu ciptaannya juga enak-enak semua loh sahabat explorer!

Kesuksesan dengan penyanyi yang terkenal dengan lagu “Coke Bottle” ini mengantarkannya menjadi salah satu musisi Indonesia dengan bayaran tertinggi sahabat explorer. Kabarnya mantan kekasih salah satu pebasket di Indonesia ini mencapai 150 juta rupiah hanya untuk menyanyikan 2-3 lagu saja! Luar biasa banget ya sahabat explorer, gimana kalau disuruh nyanyi sealbum?!

4. Ariel Noah

musisi terkaya di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: kompas

Musisi terkaya di Indonesia yang selanjutnya adalah Ariel Noah. Siapa sih yang gak tau doi? Mantan penyanyi dari Peterpan yang kini berubah nama menjadi Noah ini selalu sukses menggebrak industri musik Indonesia dengan lagu-lagunya yang hits. Kiprah Ariel dalam dunia musik Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi sahabat explorer. Penyanyi yang memiliki nama asli Nazril Ilham ini selalu sukses menciptakan single yang meledak di pasaran, salah satunya adalah single pertama dari Noah yaitu “Separuh Aku”. 

Meski jarang terekspos oleh media, Ariel memiliki segudang kekayaan hasil kerja kerasnya di dunia musik. Salah satunya ialah memiliki motor gede (moge) dengan merek BMW R Nine T yang harganya diperkirakan mencapai Rp 600 jutaan. Luar biasa banget nih sahabat explorer! Udah ganteng, jago bikin lagu dan terkenal pula! 

Sahabat explorer, itulah beberapa musisi terkaya di Indonesia yang bisa YoExplore informasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar