Gaya Hidup

Pekerjaan Ini Bisa Bikin Kaya Walaupun Tanpa Ngantor!

pekerjaan tanpa ngantor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: hipwee

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, bekerja, dibayar tinggi dan tanpa harus mengikuti jam kerja memang merupakan mimpi dari setiap karyawan. Pekerjaan-pekerjaan itu, dahulunya memang hanya khayalan belaka. Namun, seiring dengan majunya perkembangan teknologi di zaman sekarang, khayalan itu berubah menjadi kenyataan. Sekarang, ada beberapa jenis pekerjaan tanpa ngantor yang bisa dilakukan oleh setiap orang yang memang memiliki keahlian. Hal ini sudah berjalan lama di luar negeri sana, namun di Indonesia masih belum banyak loh ternyata! Faktornya bukan karena manusianya yang tidak pede atau tidak ahli dalam beberapa bidang ini, namun dari lapangan pekerjaan itu sendiri. Masih banyak perusahaan di Indonesia yang terbiasa dengan konsep perusahaan korporat pada umumnya. 

Pekerjaan Tanpa Ngantor!

Sistem korporat yang dimaksud adalah, seperti jam masuk dan hari libur yang monoton (office hour). Umumnya di Indonesia itu kerja sehari 8 jam, masuk dari hari senin – jumat dan libur di hari sabtu dan minggu. Tidak heran juga nih, kalo weekend jadi macet banget! Kenapa? Karena sebanyak itu orang yang membutuhkan hiburan pada saat hari libur setelah 5 hari bekerja dengan tensi yang tinggi. Masih banyak perusahaan yang memberikan denda atau potongan gaji kepada karyawan yang telat, masalah pakaian, dan juga harus tetap masuk ke kantor walaupun ada atau tidak ada kerjaan. Di luar negeri sudah beda sahabat explorer kulturnya. Walaupun masih ada yang sistem lama seperti itu, tapi semakin majunya teknologi, tidak sedikit juga perusahaan yang beralih dengan sistem baru.

Sistem baru yang dimaksud adalah dengan sistem kerja ala perusahaan start up, yang memang terkesan lebih fleksibel. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk sahabat explorer, beberapa pekerjaan tanpa ngantor yang bisa bikin kaya ini!

Baca Juga: Tips Menjadi Seorang Solo Traveler

1. Content Creator Freelance

Pekerjaan tanpa ngantor yang pertama adalah menjadi seorang Content Creator Freelance. Banyaknya situs online yang bermunculan, menghadirkan juga lapangan pekerjaan baru sahabat explorer. Walaupun memang terlihat sederhana, namun jangan salah sangka, para pembuat situs itu juga membutuhkan tenaga ahli untuk terus memberikan informasi yang up to date

Diantara banyak tenaga yang dibutuhkan, salah satunya adalah Content Creator Freelance ini sahabat explorer. Tugas dari seorang Content Creator ini adalah untuk membuat sebuah konten yang menarik baik dalam bentuk tulisan, gambar, video atau audio. Tidak hanya terpisah seperti itu saja, Content Creator juga bisa menggabungkan beberapa aspek tersebut agar menjadi sebuah konten yang menarik. 

Pada dasarnya, pekerjaan mereka adalah untuk membuat konten yang unik dan menarik agar dapat menarik perhatian orang lain untuk membuka situs tersebut. Pekerjaan ini jelas tidak harus di kantor, bahkan kalau bisa di tempat yang tenang agar ide-ide kreatif bermunculan. Bukan pekerjaan yang mudah juga sahabat explorer, oleh karena itu biasanya para Content Creator Freelance ini akan dibayar mahal. Bahkan, jika konten yang dibutuhkan itu banyak dan membutuhkan skill khusus, biasanya perusahaan tidak ragu untuk mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah! Tertarik?

2. Content Writer Freelance

Pekerjaan tanpa ngantor yang selanjutnya adalah Content Writer Freelance. Jika kalian memang tidak suka untuk berangkat ke kantor, maka pekerjaan freelance adalah pilihan yang paling tepat. Salah satunya adalah menjadi seorang Content Writer atau penulis lepasan. Biasanya, ini dibutuhkan oleh situs media online sahabat explorer. Menulis sebuah konten yang menarik, yang up tp date, dan juga dapat menarik perhatian anak muda merupakan sebuah pasar baru yang sedang digarap oleh para penyedia situs. Dengan demikian, penulis lepasan itu sangat dibutuhkan oleh mereka. Bayarannya juga lumayan tinggi loh sahabat explorer! Dan tidak hanya menjadi penulis saja, kalian juga bisa menjadi Editor, Penerjemah, dan masih banyak lagi lainnya yang berkaitan dengan Content Writer. Lokasi kerjanya? Bebas! Bisa di tempat kopi, di co-working space atau bahkan di rumah! Mua coba gak?

3. Web Designer Freelance

Pekerjaan tanpa ngantor yang selanjutnya adalah menjadi seorang Web Designer Freelance. Kalau yang satu ini memang harus memiliki skill yang khusus ya sahabat explorer, karena tidak sembarang orang bisa melakukannya. Jika kalian memiliki kemampuan dalam desain, maka menjadi seorang Web Designer itu merupakan pilihan yang tepat. Kalian dituntut untuk ‘mendandani’ sebuah website, agar terlihat menarik dan juga memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhan.

Pekerjaan online yang satu ini memang sedang banyak dicari orang sahabat explorer. Mengapa? Karena memang mulai banyak juga nih perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang online, jadi tentunya membutuhkan jasa para Web Designer. Semakin unik karya yang pernah kalian buat, maka kalian juga bisa memberikan harga atau value yang lebih tinggi sahabat explorer!

4. Menjadi Agen Qloti

Pekerjaan tanpa ngantor yang selanjutnya adalah dengan menjadi Agen Qloti! Apa itu Qloti? Sebuah aplikasi B2B (business to business) yang membuat para agennya bisa berjualan tanpa modal! Tentunya kalian bisa melakukan ini dimanapun kalian berada! Gak perlu ke kantor! Kalian bisa menjual berbagai macam produk, dan juga bisa menjual pulsa, kuota, token listrik, voucher hotel, tiket pesawat, aktivitas wisata dan lain-lainnya. 

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan pelatihan Digital Marketing gratis loh! Hanya dengan menjadi Qloti tentunya! Keunikan lainnya adalah, kalian bisa menentukan sendiri harga jual dari sebuah produk yang ada di Qloti. Dengan demikian, kalian sendiri nih yang tau untung berapa! Pokoknya ini berbeda dari yang lainnya deh sahabat explorer! Gak bakalan nyesel kalau bergabung menjadi agen Qloti. Kalian bisa langsung download aplikasinya di Playstore, atau hubungi kami via WA di 0813-22222-575.

Keuntungan Jadi Agen Qloti Banyak Loh!

Sahabat explorer, itulah beberapa pekerjaan tanpa ngantor yang bisa kalian coba mulai dari sekarang. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar