Gaya Hidup

4 Penyanyi Dengan Oktaf Tertinggi Di Dunia!

penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: youtube

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, apakah kalian suka mendengarkan musik? Tentunya kalian semua pasti memiliki beberapa lagu atau musisi favorit ya. Apa sih yang membuat kalian mengidolai seorang penyanyi atau band? Apakah karena suaranya yang bagus, musiknya yang keren atau memang gayanya yang sangat asyik? Berbagai macam alasan pastinya akan keluar dari mulut kita apabila mendapatkan pertanyaan seperti itu ya sahabat explorer. Namun, ada beberapa penyanyi yang memang memiliki skill nyanyi yang luar biasa loh! Mereka ini juga memiliki banyak penggemar sehingga sangat terkenal di dunia. Ada beberapa penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia yang akan kita bahas nih. Kira-kira penyanyi kalian ada gak ya di dalam list ini? Semuanya di dominasi oleh perempuan sahabat explorer.

Penyanyi Dengan Oktaf Tertinggi Di Dunia

Kenapa perempuan? Karena memang vocal range perempuan secara alamiah lebih tinggi daripada laki-laki, sehingga wajar saja jika 5 penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia ini dikuasai oleh kaum hawa. Namun, ada beberapa penyanyi pria yang juga memiliki nada tinggi, namun kebanyakan dari mereka menggunakan falsetto, seperti vokalis Muse, Radiohead, Adam Levine dan lain-lain. Tapi jangan salah, ada 1 penyanyi pria yang ‘nyangkut’ di top 4 ini loh sahabat explorer! Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk sahabat explorer, kira-kira ada siapa saja sih penyanyi dengan suara tertinggi di dunia tersebut? Daripada penasaran, mari langsung kita simak saja ulasannya! Cekidot ya!

Baca Juga: Jenis-Jenis Lensa Pada Kamera

4. Mariah Carey

penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: goodmorningamerica

Penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia nomor 4 adalah Mariah Carey. Jangan kaget ya para fans, jika dia bukan sebagai yang tertinggi di dunia. Nyatanya, suara Mariah Carey hanya mencapai 5 oktaf saja sahabat explorer. Suara tingginya terlihat dalam lagu O Holy Night dan Dream Lover. Mariah Carey lahir pada tanggal 27 Maret 1970 di New York. Mariah Carey memang sudah dikenal sebagai diva papan atas sahabat explorer. Banyak yang menyangka bahwa penyanyi ini bisa mencapai 7 oktaf, namun nyatanya Vocal Range mencapai F#7 dan nada terendah F#2. 

Berarti suara yang dihasilkan hanya mencapai 5 oktaf saja sahabat explorer. Jadi jika kalian pernah mendengar berita bahwa suara Mariah Carey ini bisa sampai 7 atau 8 oktaf itu jelas salah ya sahabat explorer

3. Whitney Houston

penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: billboard

Penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia yang selanjutnya adalah Whitney Houston. Perempuan yang lahir di New Jersey, Amerika Serikat pada tanggal 9 Agustus 1963 ini merupakan salah satu diva tersukses yang pernah ada di Amerika. Kemampuan menyanyi yang luar biasa dan juga banyak lagu hits yang telah ia ciptakan.

Kemampuan Vocal Range-nya adalah dari nada A2 (belum pernah tercatat berapa nada tertinggi yang pernah ia lakukan), namun suara yang dihasilkannya adalh 5 – 6 oktaf, sama dengan Mariah Carey meskipun berbeda Vocal Range. By the way, siapa nih yang termasuk fans berat almarhum? Komen lagu favorit kalian di kolom komentar ya sahabat explorer!

2. Adam Lopez

penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: adamlopez

Penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia yang selanjutnya adalah Adam Lopez. Yap, benar sekali, dia adalah seorang pria yang mungkin dengan oktaf tertinggi di dunia. Penyanyi asal Brisbane, Australia ini memiliki ketinggian suara hingga 6 oktaf sahabat explorer. Ia memiliki kemampuan Vocal Range dari Eb2 sampai Eb8. Saking tingginya, saat ia membunyikan nada Eb8 tersebut, suaranya terdengar seperti ikan paus sedang berkomunikasi sahabat explorer. Secara total keseluruhan ialah 6 oktaf dan menobatkan dia sebagai pria dengan oktaf tertinggi di dunia. 

Belum tau suara ikan paus gimana? Wah kalian harus cek Youtube berarti sahabat explorer. Pokoknya takjub banget deh sama pria yang satu ini!

1. Georgia Brown

penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: mermaidfanclub

Penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia yang pertama dan yang berhasil memecahkan Guinness World Records adalah Georgia Brown. Inilah dia penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia sahabat explorer. Brown, lahir di Naples, Italy tanggal 29 Juni 1980. Dengan kemampuan ”Vocal Range” -nya dari nada G2 yang mencapai G10!  Tentu saja namanya terdaftar dalam ”Guinness World Record” sebagai manusia dengan kemampuan nada tertinggi di dunia. Georgia Brown juga memiliki suara setinggi 8 oktaf loh sahabat explorer.  Bahkan, kemampuan ”Belting Battle” nya atau kemampuan bernyanyi dengan Lirik (Bukan Falsetto) dia mampu melakukannya sampai setinggi 5 oktaf, sungguh luar biasa! Bandingkan dengan Mariah Carey atau penyanyi ternama lainnya yang biasanya hanya mampu bernyanyi dengan lirik sampai setinggi 3 atau 2 oktaf. Memang lain ya orang yang satu ini.

Kalau kalian, setinggi apa bisa bernyanyi sahabat explorer? Tag videonya di Ig Yoexplore ya!

Sahabat explorer, itulah 4 penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia yang bisa YoExplore bagikan kepada kalian.  Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar