Gaya Hidup

Peralatan Travel dan Fungsinya Yang Wajib Kalian Bawa

peralatan travel - YOEXPLORE.co.id - yoexplore
image source : tribunnews

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, hobi traveling memang bukanlah hobi yang murah loh. Walaupun konsepnya Backpacker sekalipun, tetap saja untuk kenyamanan diri sendiri, kalian harus membawa barang-barang yang praktis. Mungkin bagi kalian yang sudah hobi banget dengan traveling, hal ini bukan menjadi masalah besar. Namun bagi para traveler baru, mungkin sedikit shock ya dengan barang bawaan yang biasa dibawa oleh mereka para traveler berpengalaman. Barang-barang tersebut tentunya diluar barang pribadi loh sahabat explorer. Biasanya, barang-barang yang dibawa tersebut berhubungan dengan kegiatan mereka itu sendiri. Jika sedang mendaki gunung, maka tentu barang-barang yang dibawa yang berhubungan dengan pendakian gunung. Peralatan travel untuk island hopping misalnya, itu juga tentu berbeda dengan yang lain.

Peralatan Travel Yang Unik Beserta Fungsinya

Biasanya, ada beberapa barang yang memang sangat penting untuk dibawa dalam kondisi travel apapun yang kalian jalankan. Artikel berikut ini akan membahas peralatan travel dan fungsinya, yang wajib kalian bawa. Sebenarnya ini diutamakan bagi kalian yang seorang solo traveler, tapi juga memingkinkan kok untuk dibawa saat kalian traveling dengan teman-teman atau keluarga. Barang-barangnya ada yang unik loh sahabat explorer, mungkin saja dengan membaca artikel ini, kalian bisa langsung pergi mencari barang tersebut. Kali aja kan kalian belum punya peralatan-peralatan yang akan kita sebutkan dibawah ini!

Baca Juga : Tetap Tambil Kece Saat Traveling Menggunakan Alat Make Up Simple! Nggak Ribet Kok!

1. Travel Bag Organizer

peralatan travel - YOEXPLORE.co.id - yoexplore

image source : jakartanotebook

Peralatan travel dan fungsinya yang pertama adalah Travel Bag Organizer. Mungkin ini terdengar sedikit aneh karena ada kata Organizernya. Namun, ini merupakan sebuah konsep tas yang memiliki penyimpanan yang sangat unik loh sahabat explorer. Biasanya, jika kita mengisi tas biasa atau koper kita dengan baju-baju, terkadang akan membuat baju tersebut menjadi berantakan. Selain itu, koper atau tas kalian seakan terlihat sangat penuh. Oleh karena itu, tas yang satu ini mampu memberikan solusi bagi kalian.

Kalian hanya perlu menyimpan barang-barang kalian pada kantung khusus yang sudah disediakan oleh tas ini. Dengan demikian, tas kalian tentu akan terlihat rapi dan memiliki banyak ruang yang mungkin bisa kalian taruh sesuatu selain dari yang sudah ada pada kantung-kantung tersebut. Bagaimana sahabat explorer? Cukup unik kan tas yang satu ini?! Lanjut lagi ya scroll-nya!

2. Quick Dry Towel

peralatan travel - YOEXPLORE.co.id - yoexplore

image source : amazon

Hmm, peralatan travel yang satu ini, tentu yang pasti paling dicari-cari oleh kalian semua. Quick Dry Towel, atau yang artinya Handuk Cepat Kering. Dari namanya saja sudah jelas kan sahabat explorer, bahwa handuk yang satu ini memiliki keunggulan dari handuk yang ada pada umumnya. Walaupun biasanya kalau kalian menginap di hotel atau penginapan sudah disediakan handuk, tidak ada salahnya juga jika kalian membawanya. Apalagi jika kalian pergi dari satu tempat ke tempat lainnya atau menginap di rumah warga. Tentunya dengan membawa handuk sendiri, kalian tidak kerepotan dan tidak merepotkan orang lain juga.

Handuk ini terbuat dari bahan microfiber, sehingga lebih mudah menyerap air dan lebih cepat kering dari handuk biasa. Tentunya sangat memudahkan ya sahabat explorer, kalian tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjemur handuk yang satu ini.

3. Money Belt

peralatan travel - YOEXPLORE.co.id - yoexplore

image source : amazon

Nah, peralatan travel yang satu ini, tentunya sangat unik nih sahabat explorer. Mungkin masih banyak orang-orang yang tahu tentang keberadaan gesper atau ikat pinggang yang satu ini. Fungsinya sama seperti ikat pinggang lain pada umumnya, namun yang spesial adalah, bahwa ikat pinggang ini memiliki ‘dompet’ rahasia di dalamnya.

Seperti pada gambar di atas, kalian bisa menaruh uang atau benda penting lainnya yang kecil dan riskan untuk hilang. Dengan menggunakan ikat pinggang ini, setidaknya kalian bisa berjaga-jaga apabila kalian kehilangan dompet. Dengan demikian, kalian tidak benar-benar kehabisan uang nih saat traveling sahabat explorer. Bagaimana? Sangat bermanfaat kan!

Lovina Dolphin Snorkeling – di Bali Utara

4. Traveling Adaptor/Converter

peralatan travel - YOEXPLORE.co.id - yoexplore

image source : amazon

Peralatan travel yang selanjutnya adalah Travel Adaptor atau Converter. Tentunya ini merupakan sebuah benda yang kecil, tapi memiliki fungsi yang luar biasa. Biasanya, saat kalian traveling ke luar negeri, jenis stop kontak atau colokan itu berbeda-beda. Jika di Indonesia umumnya menggunakan dua kaki yang ujungnya bundar, di Australia dan Amerika pasti berbeda. Kebanyakan mereka menggunakan yang kaki tiga atau bentuk ujung yang berbeda lainnya.

Dengan membawa alat ini, tentu kalian tidak perlu lagi ribet untuk mencari atau meminjam converter di luar sana. Walaupun kecil, namun fungsinya sangat memudahkan kita banget nih untuk mengisi baterai Hp atau Kamera kita. Boleh langsung dicari ya sahabat explorer!

Barang Kece, Traveling Pede!

Sahabat explorer, itulah beberapa peralatan travel beserta fungsinya yang wajib kalian miliki. Barang-barang tersebut tentunya terasa wajib bagi kalian yang memang hobi untuk traveling atau Backpacker-an. Untuk harga, kebanyakan dari barang tersebut sudah terjangkau kok sahabat explorer, tidak akan terasa mahal jika manfaat yang diberikan itu luar biasa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang lagi kebingungan untuk mencari gear travel nih. Sampai ketemu di ulasan-ulasan menarik lainnya ya. Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar