Gaya Hidup

Perlengkapan Ini Wajib Kalian Bawa Saat Dinas Keluar Kota

perlengkapan dinas keluar kota - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: simplyhomy

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, yang namanya pekerjaan, memang suka ada-ada saja tuntutannya. Pasti kalian ini sudah tidak asing dengan yang namanya Dinas keluar kota atau keluar negeri ya sahabat explorer. Ini adalah tuntutan pekerjaan yang dimana membuat kita harus pergi keluar kota atau keluar negeri demi menjalankan tugas dari tempat kita bekerja. Biasanya yang namanya dinas ini tidak lama sahabat explorer, hanya memakan waktu 1-2 hari, paling lama seminggu deh, itu pun jarang banget terjadi. Ada beberapa perlengkapan dinas keluar kota atau keluar negeri yang harus selalu standby dalam tas kalian sahabat explorer. Biasanya ini memang penting dibawa, berbeda dengan saat traveling dalam tujuan liburan. 

Perlengkapan Dinas Keluar Kota

Walaupun terkadang kalian menyempatkan diri untuk traveling saat sedang dinas, namun jangan sampai perlengkapannya timpang ya. Maksudnya adalah jangan sampai bawaan untuk traveling liburannya lebih banyak daripada bawaan untuk tugas dinasnya sahabat explorer. Yang ada bisa repot deh tuh urusannya sahabat explorer. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasan mengenai perlengkapan dinas keluar kota-nya! Cekidot ya!

Baca Juga: 4 Ilmuwan Paling Berpengaruh Di Dunia!

1. Powerbank

Perlengkapan dinas keluar kota atau keluar negeri yang pertama adalah powerbank atau charger portable. Tentu saja ini penting, kadang memang kita hanya sebentar dan waktunya suka mendadak. Banyak loh yang tiba-tiba disuruh berangkat jam 9 pagi dan kembali lagi ke kota asal pada saat sorenya. Semuanya dimungkinkan dengan penerbangan pesawat, jadi penting nih kalian membawa charger portable atau powerbank ini. Selagi di dalam pesawat, lebih baik di charge saja HP nya sahabat explorer

Tujuannya jelas, karena pasti HP kalian akan sibuk selama dinas, jadi biar kalian tidak kehilangan komunikasi, maka penting bawa powerbank. Biasakan selalu standby di tas kalian ya sahabat explorer. Karena kalau gak bawa atau gak punya, bakalan repot! Percaya deh!

2. Kartu Nama/Kartu Bisnis

Perlengkapan dinas keluar kota atau keluar negeri yang selanjutnya adalah kartu nama atau kartu bisnis. Umumnya, seorang karyawan yang pergi melakukan perjalanan bisnis biasanya akan bertemu dan bekerja sama dengan orang baru di perjalanan bisnis. Dengan demikian, penting sekali untuk dibawa nih sahabat explorer, kali saja kalian menciptakan peluang bisnis baru. 

Mulai dari sekarang biasakan untuk membawa ya sahabat explorer, agar kalian tidak mudah lupa saat sedang disuruh dinas keluar kota. 

3. Pakaian Kerja

Perlengkapan dinas keluar kota yang selanjutnya adalah pakaian kerja. Tentu saja ini penting, ingat tujuan kalian traveling kali ini adalah untuk bekerja, jadi jangan banyak bawa baju untuk santai sahabat explorer. Jika memang perlu, bawalah baju santai secukupnya saja, lebih banyak baju untuk kerjanya saja sahabat explorer. Biasanya saat dinas itu memang ada momen dimana kalian harus menghadiri acara atau pertemuan yang mengharuskan kalian menggunakan pakaian kerja.

Jika kalian tidak yakin dengan jenis lingkungan atau tempat yang dituju, lebih baik prepare baju-baju formal agar kalian tetap rapi dimanapun dan kapanpun. Yang penting kalian tidak tampil mengecewakan, karena akan mengecewakan kedua belah pihak sahabat explorer

4. Buku Jurnal

Perlengkapan dinas keluar kota yang selanjutnya adalah buku jurnal. Saat melakukan perjalanan jarak jauh, biasanya orang cenderung akan menghemat semua gadget termasuk laptop. Dengan demikian bawalah buku jurnal dan juga pulpen untuk berjaga-jaga jika harus ada yang perlu dicatat atau diingat sahabat explorer. Walaupun terdengar klasik, namun manfaatnya akan sangat terasa loh sahabat explorer

Pesan Tiket Dinas di Qloti Aja Ya!

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan dinas keluar kota atau keluar negeri yang bisa YoExplore bagikan kepada kalian. Ingat, bawa seperlunya saja ya jangan berlebihan, karena nanti kalian sendiri yang akan kerepotan. Yang YoExplore rekomendasikan ini merupakan yang paling penting untuk dibawa, sedangkan yang lainnya silahkan kalian sendiri yang atur sahabat explorer

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar