Gaya Hidup

Mau Liburan Musim Panas? Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini!

perlengkapan liburan musim panas - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: yukepo

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, mungkin banyak dari kalian yang ingin menikmati liburan musim panas di luar negeri. Sudah bosan dengan musim panas di Indonesia yang memang bisa dibilang hampir setiap bulan! Jadi, sepertinya butuh sensasi liburan musim panas yang berbeda. Di dataran Eropa dan Amerika memang ada yang namanya liburan musim panas. Pada waktu libur ini, memang benar-benar dimanfaatkan oleh mereka untuk berjemur di pantai atau traveling ke negara-negara tropis di Asia, contohnya adalah Bali, Indonesia. Mungkin untuk orang Indonesia itu sendiri, ke Bali memang tak perlu menunggu liburan musim panas ya, karena memang sudah terbiasa dengan cuaca seperti di Bali pada setiap harinya. Justru, biasanya turis lokal itu menghindari pada saat masuk musim hujan. Oleh karena itu banyak pasti dari kalian yang ingin mencoba liburan musim panas di luar negeri. Ada beberapa perlengkapan liburan musim panas yang harus kalian persiapkan loh sahabat explorer.

Perlengkapan Liburan Musim Panas

Beberapa perlengkapan ini memang harus kalian perhatikan, karena musim panas di luar negeri terutama di Eropa itu berbeda dengan di Indonesia. Matahari memang terik, tapi suhu tetap dengan, atau kebalikannya sahabat explorer. Walaupun suhunya dingin, namun terik matahari tersebut juga bisa bikin kulit kita terbakar loh. Oleh karena itu, tetap membawa perlengkapan liburan musim panas ini ya. Baiklah kalau begitu, kira-kira ada apa saja ya? Mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Ternyata Ada Dampak Positif Mati Listrik Loh! Ada Apa Saja Ya?

1. Celana Pendek dan Kaos Oblong

Perlengkapan liburan musim panas yang pertama adalah membawa celana pendek dan juga kaos oblong. Jika kalian liburan musim panas ke negara seperti Afrika Selatan, Mesir, Maroko, maka kalian wajib membawa kedua perlengkapan ini. Panasnya di sana sangat terik sahabat explorer, kalian akan dengan mudah berkeringat. Jika kalian tau merk Lululemon, maka beli saja kaos oblong dan celana pendeknya sahabat explorer. Merk ini cukup terkenal dikalangan pecinta yoga. Dengan teknologi Silverscent, kaos oblong merk ini dapat mencegah bakteri masuk ke tubuh kita. 

Selain untuk yoga, ternyata pakaian ini juga sangat cocok untuk traveling di musim panas sahabat explorer. Ada yang model kaos oblong untuk cowok dan model Tanktop untuk cewek. Jadi walaupun kepanasan, kalian tetap tidak basah banget karena keringat dan pakaian tetap nyaman sahabat explorer

2. Topi

Perlengkapan liburan musim panas yang selanjutnya adalah topi. Mungkin ini yang sering terlupakan, karena kadang kita suka taruh sembarangan sahabat explorer. Padahal, topi ni manfaatnya sangat besar apabila dipakai saat liburan musim panas. Kadang jika terlalu terik, penglihatan kita juga menjadi tidak nyaman, namun jika menggunakan topi, maka setidaknya akan lebih nyaman melihatnya sahabat explorer. Selain itu topi juga membantu mencegah kulit muka kita terbakar matahari, yang tentunya bisa bikin merah atau dampak lainnya. 

Ada beberapa jenis topi yang bisa kalian pilih, jika memang bertujuan ke pantai maka kalian pilih topi pantai. Ada juga topi fedora, topi bucket dan juga topi baseball yang bisa kalian pilih atau bawa sesuai dengan kebutuhan liburan. 

3. Sunblock

Perlengkapan liburan musim panas yang selanjutnya adalah sunblock. Walaupun musim panas di Eropa terasa dingin bagi kita (orang Indonesia), tapi tetap saja paparan sinar mataharinya dapat membakar kulit kalian. Dengan demikian, peranan dari sunblock itu sendiri cukup penting sahabat explorer. Kalian bisa bawa dari rumah atau membelinya di tempat libur, namun biasanya harga bisa menjadi masalah sahabat explorer

Ada yang berbentuk krim dan juga spray, kalian tinggal pilih mana yang menurut kalian paling simple saja sahabat explorer. Intinya, jangan sampai lupa dipakai di kulit kita sebelum mulai aktivitas ya!

4. Sunglasses

Perlengkapan liburan musim panas yang terakhir adalah membawa sunglasses atau kacamata hitam. Selain menggunakan topi, memakai kacamata hitam juga tidak kalah penting sahabat explorer. Agar mata kalian tidak terasa sakit karena cahaya yang terlalu terang atau terik. Selain itu, kacamata hitam juga sudah termasuk dalam bagian fashion sahabat explorer, jadi pilih yang kece dan juga Instagramable ya!

Jangan lupa juga membawa kamera kalian, jadi liburan tetap tampil kece dan pede untuk posting di Instagram!

Beli Paket Liburannya di YoExplore Aja!

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan liburan musim panas yang dapat YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar