Gaya Hidup

Hai Pria! Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Traveling Ini Ya!

perlengkapan traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : blibli

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, traveling juga tidak hanya sekedar jalan-jalan saja. Sekarang, foto traveling juga sudah menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Banyak orang yang memang pergi traveling hanya karena ingin berfoto-foto saja. Oleh karena itu, kamera juga harus selalu standby untuk di bawa. Baik menggunakan DSLR, Mirrorless, atau kamera HP yang semakin hari semakin canggih. Tidak lupa juga outfit yang digunakan saat sedang traveling. Untuk menambah tema dan komposisi foto yang lebih baik, maka penampilan juga harus lebih baik dari biasanya. Tidak heran, jika sekarang kita melihat banyak anak millenials yang traveling dengan gaya yang unik-unik. Mulai dari baju yang heboh, sepatu yang kece, hingga rambut yang berwarna-warni! Semuanya memang bertujuan agar foto di Instagram mereka bisa lebih baik lagi. Khusus untuk kaum Adam, ada beberapa perlengkapan traveling pria yang wajib dan gak boleh ketinggalan untuk dibawa.

Perlengkapan Traveling Pria

Bagi kalian yang menganggap fashion adalah segalanya, maka beberapa perlengkapan traveling pria ini wajib masuk ke dalam tas kalian. Walaupun beberapa barang bisa kalian cari di lokasi kalian liburan, namun alangkah lebih baik jika kalian persiapkan sebelumnya. Hitung-hitung penghematan uang saat traveling kan sahabat explorer. Belum lagi, terkadang barang-barang tersebut justru lebih mahal dibandingkan di Ibu Kota. Wajar saja, karena tempat wisata juga bertujuan untuk memajukan ekonomi masyarakat sekitarnya. Namun, lebih baik kalian gunakan uang kalian untuk hal yang lebih penting lagi di sana ya sahabat explorer. Seperti misalnya membeli tiket masuk, membeli kuliner atau oleh-oleh khas, atau menaiki transportasi umum seperti becak dan andong. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak yuk ada apa saja sih perlengkapan traveling pria? Cekidot!

Baca Juga : Suka Solo Traveling? Jangan Lupa Bawa Barang-Barang Ini Ya!

1. Membawa Pomade

perlengkapan traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : pictame

Perlengkapan traveling pria yang wajib kalian bawa pertama adalah pomade. Wah, mungkin kalian sudah pada tau semua nih benda yang satu ini. Memang booming beberapa tahun belakangan, karena disesuaikan dengan potongan rambut Pompadour yang memang happening. Kebanyakan pria zaman sekarang menggunakan gaya tersebut untuk kesehariannya. Perawatannya juga sedikit lebih ekstra dari model-model rambut biasanya sahabat explorer.

Pria juga bisa kok mengalami yang namanya bad hair day, oleh karena itu Pomade ini bisa menjadi solusinya bagi mereka. Saat traveling, kondisi cuaca seperti angin atau hujan bisa merusak tatanan rambut, jadi kalian sangat butuh pomade ni agar rambut tetap kece seharian.

Perlu kalian ingat sahabat explorer, menggunakan pomade itu lebih baik saat rambut sudah mulai kering agar hasilnya maksimal. Pomade zaman sekarang juga sudah mudah untuk hilang saat dikeramas kok, jadi kalian tidak perlu takut lagi untuk menggunakannya. Yang penting, gaya rambut tetep kece saat difoto di tempat wisata tersebut. Jangan sampai lupa ya! Kalau belum punya, langsung beli dari sekarang sebelum berangkat ke luar kota!

2. Kacamata Hitam

perlengkapan traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : aliexpress

Perlengkapan traveling pria yang selanjutnya adalah selalu membawa kacamata hitam. Nah, ini dia benda yang terkadang membuat kegantengan pria bertambah 85%! 😀

Selain memang mengantisipasi sinar matahari yang membuat sakit mata, kacamata hitam ini juga menambah gaya kalian menjadi lebih keren lagi. Apalagi jika sudah berurusan dengan fotografi, maka wajib banget benda yang satu ini dipakai.

Mengingat tidak banyak aksesoris untuk pria, maka kacamata hitam ini juga merupakan benda yang pasti mudah untuk diingat. Tinggal kalian saja sahabat explorer mencari model yang cocok dengan gaya kalian. Intinya, barang yang satu ini wajib dipakai saat sedang traveling ya!

3. Tren Pakaian Motif Floral

perlengkapan traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : jurnal.maskoolin

Perlengkapan traveling pria yang selanjutnya adalah menggunakan baju bermotif floral. Bagi kalian yang memang tidak begitu mengerti soal fashion atau jenuh dengan baju atau sweater yang polos, maka kalian bisa coba ini. Pakaian bermotif floral tidak harus melulu bergambar bunga kok sahabat explorer, bisa juga dedaunan atau bunga namun dalam bentuk sketch yang kasar yang memberikan kesan segar namun tetap manly saat dipakai traveling.

Kalian bisa menggunakan baju bermotif floral, celana pendek, atau topi. Manapun yang kalian nyaman, namun jangan lupa mencari bahan yang lembut dan juga menyerap keringat ya, jadi kalian tetap nyaman saat traveling. Boleh dicoba banget nih sahabat explorer!

4. Tas Selempang

perlengkapan traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : bukalapak

Perlengkapan traveling pria yang selanjutnya adalah tas selempang. Tentu saja ini penting, mengingat pria memang tidak banyak membawa barang, maka tas selempang ini sudah cukup untuk traveling. Mungkin hanya untuk sekedar menaruh charger, topi, parfum atau power bank kalian. Tas ransel tentu bisa juga menjadi pilihan, namun bisa membuat punggung kalian mudah berkeringat, maka dari itu alternatifnya adalah tas selempang. Pilih yang talinya lebar agar bahu kalian tidak pegal, dan juga pilih yang bahannya anti air, jadi aman saat kondisi hujan. Atau, kalian juga bisa membeli tas selempang yang memang menyediakan rain coat di dalamnya.

Pilihlah warna yang netral agar tidak mudah kotor dan tentunya matching dengan outfit kalian.

Traveling Tetap Kece!

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan traveling pria yang bisa kalian coba bawa. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar