Gaya Hidup

Berikut Adalah Skater Paling Berpengaruh Di Dunia!

skater paling berpengaruh di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: stocsyunited

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, olahraga memang memiliki berbagai macam jenis dan ragamnya. Setiap kegiatan olahraga memiliki ciri khasnya masing-masing seperti sepak bola, basket, golf dan tentunya skateboard. Khusus yang terakhir, membutuhkan alat yaitu papan skateboard itu sendiri. Ternyata memainkannya susah loh sahabat explorer! Gak segampang yang kita lihat atau di game. Dibutuhkan teknik khusus yang memang harus dipelajari dengan susah payah. Mulai dari menjaga keseimbangan saat melaju dengan papan skate sampai ke trik-trik ciamik yang dapat menghibur siapapun yang menontonnya. Tidak sedikit juga para pemain skateboard ini yang akhirnya mendunia! Namanya terkenal dikalangan para skaters atau non skaters. Mereka termasuk skater paling berpengaruh di dunia skateboarding sampai sekarang ini sahabat explorer

Skater Paling Berpengaruh Di Dunia

Mulai dari melompat, memutarkan papan, sampai nge-grind merupakan trik-trik skateboard yang sudah biasa bagi para pemainnya. Oleh karena itu, konsistensi serta konsentrasi kalian akan selalu diperlukan untuk bisa memainkan permainan yang satu ini sahabat explorer. Berbagai tingkat kesulitan yang dimiliki permainan ini sangat beragam sahabat explorer. Tergantung dari jenis trik yang akan kalian pelajari. Ya, mungkin saja untuk awal-awal kalian harus bisa dulu untuk meluncur di atas papan. Setelah sudah mulai menemukan keseimbangan yang pas baru kalian bisa naik ke level berikutnya. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk, kira-kira siapa saja sih pemain skate paling berpengaruh di dunia tersebut!

Baca Juga: Berikut Adalah Kota Tertua Di Indonesia

1. Tony Alva

skater paling berpengaruh di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: mpora

Skater paling berpengaruh di dunia yang pertama adalah Tony Alva. Salah satu legenda yang satu ini sudah terjun ke dalam dunia skateboard sejak tahun 1970an sahabat explorer. Lelaki kelahiran 2 September 1957 di Santa Monica, California ini pertama kali bermain skateboard dan surfing sejak dia berumur 11 tahun. Lalu pada tahun 1972 dia bergabung dengan tim skateboard legendaris Z-Boys. 

Z-Boys itu sendiri merupakan grup skateboard yang memiliki banyak nilai sejarah tinggi di kancah skateboard dunia sahabat explorer. Banyak tokoh-tokoh skateboard yang lahir dari grup ini. Untuk gaya permainan yang dimiliki oleh Tony Alva sendiri, banyak mengadopsi dari trik-trik surfing, terkenal dengan radikal, bebas dan powerful.

Kemudian pada tahun 1977 pada saat dia berusia 19 tahun, Tony Alva sudah berhasil membuat merek skateboard sendiri. Yang merupakan produsen papan dan perlengkapan skateboard pertama yang dibuat oleh atlet skateboard loh sahabat explorer. Dengan demikian tidak heran kalau Tony Alva merupakan seorang legenda yang banyak pengaruh dalam permainan papan ekstrim yang satu ini.

2. Bob Burnquist

skater paling berpengaruh di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: jackalope

Skater paling berpengaruh di dunia yang selanjutnya adalah Bob Burnquist. Sebagai salah satu atlet skateboard terkenal yang bukan berasal dari Amerika Serikat ini sudah banyak memberikan pengaruh besar di dalam dunia skateboard. Lelaki kelahiran Rio De Janeiro, Brazil pada tanggal 10 Oktober 1976 ini terkenal sebagai pemain skateboard yang inovatif sahabat explorer

Dia terkena juga dengan selalu menambahkan tingkat kesulitan atau memperbaharui suatu trik-trik tertentu. Spesialisasinya adalah dalam switch stance skateboarding. Bob, yang sempat melakukan trik di atas Grand Canyon ini memiliki ciri khas sebagai orang yang mahir sekali melakukan one-footed smith grind.

Sepanjang karier skateboard yang dia miliki, dia sudah mengantongi setidaknya 19 piala bergengsi dalam setiap acara perlombaan olahraga ekstrim dunia sahabat explorer. Berbeda dengan tokoh skateboard yang lain, Bob Burnquist telah mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang pertanian. 

Wah, sudah jago main skateboard, punya yayasan amal pula! Keren banget ya orang ini sahabat explorer!

3. Tony Hawk

skater paling berpengaruh di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: theverge

Skater paling berpengaruh di dunia yang selanjutnya adalah Tony Hawk. Siapa sih yang gak tau sosok skater yang satu ini? Pria kelahiran kota Carlsbad, California pada tanggal 12 mei 1968 ini adalah seorang sosok yang paling terkenal di kancah skateboard. Bahkan buat orang yang tidak bermain skateboard saja mengetahui siapakah Tony Hawk ini sahabat explorer!

Melirik masa kecil sebagai anak yang hiperaktif ini ternyata dia berujung sebagai atlet dunia yang memiliki pengaruh besar. Bermain skateboard sejak umur 14 tahun membuatnya mendunia seperti sekarang ini. Dengan trik 900 yang dia populerkan pada tahun 1999, Tony Hawk mampu memenangkan kejuaraan skateboard sebanyak 12 kali berturut-turut! Luar biasa banget ya sahabat explorer prestasinya Bung Tony!

Sahabat explorer, itulah beberapa skater paling berpengaruh di dunia yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar