Gaya Hidup

5 Jenis Tanaman Ini Cocok Untuk Kamar Tidur Kalian

tanaman dalam kamar tidur - YOEXPLORE.co.id 
image source : interdesain

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, kalian pasti pernah membayangkan kamar tidur kalian yang sangat rapi dan lengkap dengan hiasan-hiasannya. Suasana kamar yang sesuai dengan kita inginkan tersebut memang akan menimbulkan kenyamanan tersendiri. Rasanya, kita akan bisa tidur lebih nyenyak dan tenang. Berbagai macam bentuk dekorasi bisa kita lihat di internet sebagai referensi. Selain aksesoris dan beberapa jenis dekorasi yang sesuai dengan warna cat kamar kita, sebaiknya kita juga mempertimbangkan hal yang satu ini. Hal yang dimaksud adalah tanaman dalam kamar tidur. Mungkin banyak orang yang bilang bahwa tanaman jika saat malam hari malah menghirup oksigen yang kita butuhkan. Memang benar hal tersebut, namun tanaman dalam kamar tidur yang akan kami bahas nanti tentunya tidak akan berbahaya bagi kalian.

Tanaman Dalam Kamar Tidur Penting Untuk Kenyamanan

Tanaman dalam kamar tidur ini memang akan menambah kecantikan dan kenyamanan dalam kamar kalian. Coba mulai dari sekarang kalian pertimbangkan untuk membeli tanaman-tanaman berikut ini yang bisa kalian jadikan sebagai hiasan. Pastinya, pemandangan dan suasana kamar kalian akan lebih sejuk dan menenangkan. Langsung aja yuk kita simak sahabat explorer!

1. Anggrek Ngengat

tanaman dalam kamar tidur - YOEXPLORE.co.id 

image source : maslatip

Sebuah tanaman klasik yang biasa menjadi tanaman dekorasi. Anggrek khususnya anggrek ngengat, sangat cocok untuk tanaman dalam kamar tidur kalian. Karena kecantikannya yang abadi, anggrek sudah menjadi pilihan utama dekorasi dalam rumah untuk waktu yang cukup lama. Jenis bunga tropis ini memiliki warna yang indah dan tentunya sangat enak untuk dipandang. Tentunya, bunga ini akan menjadi pemandangan yang menakjubkan untuk menemani waktu istirahat kalian.

Anggrek Ngengat, merupakan pilihan yang pas untuk di dalam kamar tidur kalian. Kenapa? Karena Anggrek Ngengat ini adalah tanaman yang cukup kuat. Mereka sudah terbiasa dengan suhu yang hangat dan minim cahaya. Dengan demikian, tanaman ini tidak akan mempersulit kalian meskipun berada di dalam kamar tidur. Agar lebih aman dan mendapatkan pencahayaan yang baik, sebaiknya tanaman Anggrek Ngengat ini kalian taruh dekat jendela saja ya.

2. Bonsai

tanaman dalam kamar tidur - YOEXPLORE.co.id 

image source : floradanfauna

Tanaman dalam kamar tidur yang selanjutnya adalah tanaman Bonsai. Tanaman ini merupakan sebuah simbol keseimbangan dan ketenangan. Sangat cocok apabila ditaruh di dalam kamar kalian. Dengan bentuk daun yang halus dan kecil, tanaman ini tentunya bisa sangat menenangkan loh sahabat explorer.

Tanaman yang berasal dari Asia ini, membutuhkan sedikit perhatian dalam perawatannya. Kalian harus rajin memberinya air setiap hari, dan juga memberikan pupuk agar pertumbuhan yang optimal. Selain itu, pencahayaan untuk tanaman ini juga harus sempurna, jadi sangat cocok untuk kalian taruh dekat jendela atau di balkon kamar kalian. Dijamin, suasana kamar kalian akan terasa lebih sejuk dan tenang dengan adanya tanaman Bonsai ini.

3. Lavender

tanaman dalam kamar tidur - YOEXPLORE.co.id 

image source : flowerian

Tanaman dalam kamar tidur yang satu ini, pasti sudah sangat familiar di kuping sahabat explorer. Lavender, merupakan sebuah tanaman yang sering ekstraknya dijadikan sebagai wewangian untuk aroma terapi. Jika kalian ingin menaruh tanaman ini di dalam kamar tidur kalian, pastikan mereka mendapatkan pencahayaan yang cukup. Dengan pencahayaan yang cukup tersebut, maka tanaman Lavender ini akan cepat tumbuh, harum, dan berseri.

Wah, bisa dibayangkan sahabat explorer, bagaimana harumnya kamar kita jika ada tanaman yang satu ini. Hanya dengan mencium wanginya saja, kita dapat merasa lebih rileks dan tentunya akan menambah kualitas tidur kalian. Pastikan tanaman ini ada di dalam kamar tidur kalian ya!

4. Tanaman Calla

tanaman dalam kamar tidur - YOEXPLORE.co.id 

image source : aliexpress

Berikutnya adalah Tanaman Calla, atau Bunga Calla. Sama seperti Anggrek, tanaman ini juga termasuk tanaman klasik yang ada di dalam kamar tidur. Tanaman cantik yang juga disebut dengan Kala Lili ini, pastinya akan mempesona dengan bunga-bunga dalam berbagai corak. Warna-warna yang dapat ditemukan pada tanaman dalam kamar tidur yang satu ini adalah putih, merah, kuning, dan ungu. Dengan demikian, warna dari bunga ini juga dapat disesuaikan dengan warna dan desain kamar tidur kalian.

Tanaman Calla ini biasanya mekar pada periode Januari – April, sedangkan di musim panas, biasanya bunga ini mengambil ‘fase’istirahat. Jika kalian memiliki sedikit pencahayaan dalam ruangan, maka kalian bisa menikmati bunga Calla ini selama bertahun-tahun! Oia, tanaman ini merupakan tanaman yang sangat kering dan sejuk loh sahabat explorer.

5. Tanaman Lidah Mertua

tanaman dalam kamar tidur - YOEXPLORE.co.id 

image source : caratanam

Tanaman dalam kamar tidur selanjutnya adalah tanaman Lidah Mertua. Tanaman ini sangat cocok untuk berada di dalam kamar tidur kalian. Perawatannya yang mudah dibersihkan dan tidak perlu repot-repot untuk merawatnya. Tanaman ini memiliki warna hijau yang segar dan sangat kokoh. Dengan demikian, tanaman yang berasal dari Afrika dan Asia ini sangat cocok untuk untuk ditaruh di meja ataupun dekat dengan jendela. Tanaman kering ini sangat menyukai sinar matahari yang banyak.

Tanaman ini, ternyata sangat bagus untuk meningkatkan kualitas udara. Saat kalian sedang tidur di malam hari, tanaman ini memancarkan oksigen dan justru menyerap karbondioksida dari udara di dalam ruangan kalian. Selain itu, tanaman ini juga berfungsi sebagai penyaring racun dan zat berbahaya lainnya yang ada di udara.

Tanaman Dalam Kamar Tidur Tersebut Mudah Untuk Dicari

Wah, bagaimana sahabat explorer? Tanaman-tanaman tersebut bagus-bagus dan mudah dicari loh. Agar kamar kalian terasa lebih sejuk dan menenangkan, gak ada salahnya nih kalau kalian mau mencoba untuk membeli tanaman-tanaman dalam kamar tidur yang kami rekomendasikan. Selain menenangkan, ternyata manfaat lainnya juga banyak loh. Langsung mulai dekorasi kamar kalian sekarang juga ya sahabat explorer!

Baca Juga : Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar