Gaya Hidup

Berikut Adalah Tempat Yang Dipercaya Untuk Pesugihan Di Indonesia!

tempat pesugihan di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: pesugihan

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Mitos, mistis, dan pesugihan memang sangat erat dengan Indonesia ya sahabat explorer. Biasanya kegiatan yang satu ini dilakukan bagi mereka yang memang mencari jalan pintas agar cepat mendapatkan uang tanpa usaha yang maksimal. Cara yang satu ini memang dilarang oleh agama, namun percaya atau tidak masih banyak orang yang melakukan hal ini hingga sekarang. Indonesia sendiri yang memang terkenal dengan mitos dan mistis dan juga ilmu pesugihan sahabat explorer. Ada beberapa tempat pesugihan di Indonesia yang dipercaya dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Namun bukan tidak ada syarat sahabat explorer, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan juga biasanya diminta tumbal! Kedengarannya pasti bikin bulu kuduk kita merinding sahabat explorer

Tempat Pesugihan Di Indonesia

Bagi kita umat beragama, jelas hal ini sangat dilarang dan memang kebanyakan yang namanya pesugihan ini bohong sahabat explorer. Mungkin berbeda di zaman dahulu yang sangat kuat mistisnya, mereka rela melakukan perjanjian dengan iblis agar mendapatkan kekayaan yang luar biasa. Tapi, biasanya pesugihan juga membuat kalian akan bangkrut total jika kalian melanggar aturan-aturan yang telah dibuat pada saat melakukan perjanjian dengan iblis tersebut. Kira-kira tempatnya dimana aja sih? Kayak gimana ya? Baiklah kalau begitu mari langsung kita simak saja yuk ulasannya! Tempat pesugihan di Indonesia!

Baca Juga: Cara Membuat Paspor Secara Online! Bebas Antrian!

1. Gunung Kemukus

tempat pesugihan di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: budayajawa

Tempat pesugihan di Indonesia yang pertama adalah Gunung Kemukus. Mungkin dari namanya memang kalah tenar dengan gunung Mahameru, Argopuro dan lainnya. Namun gunung yang satu ini menyimpan misteri untuk pesugihan loh sahabat explorer. Gunung ini cukup populer di kalangan orang yang mencari sebuah tempat untuk pesugihan. 

Ada sebuah ritual ekstrim saat pesugihan di sini, yaitu melakukan hubungan seks bebas oleh para pelaku pesugihan dengan wanita atau pria yang bukan suami dan istrinya selama 7 hari. Sayangnya, karena hal ini gunung Kemukus jadi terkenal karena kasus prostitusinya dikarenakan banyak wanita tuna susila menjadikan ritual ini sebagai ladang pekerjaan. Gunung Kemukus ini berada di Sragen, Jawa Tengah. Pesta seks di Gunung Kemukus ini konon dilakukan untuk mengenang cinta terlarangnya  Pangeran Samudera dan Nyai Ontrowulan. Benar atau tidak? Semua tergantung bagaimana kalian menyikapinya ya sahabat explorer!

2. Alas Purwo

tempat pesugihan di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: hipwee

Tempat pesugihan di Indonesia yang selanjutnya adalah Alas Purwo yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain menyimpan keindahan alam yang luar biasa, ternyata hutan tertua di Jawa ini juga memiliki kisah mengenai para pelaku pesugihan yang sering berdatangan kemari. Dibangun di atas lahan seluas 434 hektar, dan juga mampu menampung ribuan flora dan fauna khas Indonesia. Jika kalian adalah pecinta destinasi wisata alam, jelas kalian akan dimanjakan saat berjalan-jalan di Alas Purwo. Selain berbagai macam flora dan fauna, kalian juga bisa melihat-lihat Goa Istana dan Makam Mbah Dowo, yaitu makam sebuah senjata milik Mpu Barada yang panjangnya mencapai 7 meter.

Sayangnya, selain keindahannya yang melimpah, Alas Purwo juga disebut sebagai hutan yang paling angker di Jawa sahabat explorer. Banyak yang bilang jika hutan yang satu ini adalah tempat berkumpulnya para jin. Banyak orang yang dulu tidak bisa keluar dari hutan Purwo ini sahabat explorer. Namun bagi para pelaku pesugihan, keseraman Alas Purwo ini bukan menjadi penghalang bagi mereka yang ingin melakukannya!

3. Gunung Kawi

tempat pesugihan di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: idntimes

Tempat pesugihan di Indonesia yang selanjutnya adalah Gunung Kawi. Gunung Kawi merupakan gunung yang terkenal sebagai tempat mencari pesugihan, bukan hanya untuk orang Indonesia saja loh sahabat explorer, tapi juga banyak para pelaku pesugihan yang datang dari Singapura, Myanmar, Malaysia, dan Negara-negara tetangga lainnya. Ada dua orang Indonesia yang pernah datang ke Gunung Kawi sebelum mendulang kesuksesan. Pohon Dewandaru merupakan pohon yang dikeramatkan. Semua ritual dan ziarah yang dilakukan tujuannya adalah untuk mendapatkan daun Dewandaru yang katanya bisa dijadikan sebagai jimat.

Gunung Kawi ini adalah salah satu gunung yang membentang di antara Kabupaten Malang dan Kota Batu. Keindahan alamnya jangan ditanya sahabat explorer, pemandangannya luar biasa banget. Di sana juga ada bangunan tua yang penuh ukiran layaknya candi. Namun sayangnya, yang lebih terkenal dari itu semua adalah kemistisannya sahabat explorer

4. Sumur Kembar Gilimanuk

tempat pesugihan di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: merdeka

Tempat pesugihan di Indonesia yang selanjutnya adalah Sumur Kembar di Gilimanuk, Bali. Sekarang waktunya kita bergeser dikit dari Pulau Jawa sahabat explorer. Tepatnya di sebuah Sumur Kembar yang lokasinya berada di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Lokasinya berdekatan dengan Pantai sahabat explorer, sedangkan untuk mencapainya, kalian harus memasuki hutan kira-kira kurang lebih selama 10 menit. Selain bisa melihat pantai dan sumur kembar, kalian juga bisa menjumpai banyak Pura yang ada di jalan menuju Gilimanuk. Katanya, sumur ini sudah ada di sana entah sejak kapan tau sahabat explorer

Sumur kembar ini sering menjadi tempat bagi para pelaku pencari pesugihan ataupun mencari jodoh. Untuk kaum hawa, bila ingin supaya cepat dapat jodoh, mereka bisa membasuh muka dengan air dari sumur. Sedangkan yang ingin menjadi kaya, harus berani mandi telanjang di sana sahabat explorer. Tapi ritual itu hanya untuk perempuan saja loh. Para pria biasanya datang ke sini untuk mencari batu permata. Bukan hanya bisa dijadikan batu akik, katanya batu-batu permata itu bisa jadi jimat juga sahabat explorer. Tapi jangan lama-lama berdiam di Sumur kembar, nanti kalian nggak bisa pulang loh!

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat pesugihan di Indonesia yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan pernah melakukan pesugihan ya! Karena itu dilarang negara dan juga tidak ada manfaatnya bagi kalian!

Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar